Kejutan Terakhir

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta, Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 16 June 2015

Namaku Veronika Shyla, panggil saja Shyla. Aku kini duduk di bangku SMA, kelas 11. Aku adalah seorang remaja putri biasa, bukan siapa-siapa.
Aku memiliki seorang sahabat, Priscilla Viona, panggil saja Viana. Hanya dia yang selalu mengerti perasaanku, saat senang ataupun sedih, dia selalu ada buatku, sama seperti aku selalu ada untuknya.

Di suatu hari.. aku dan Viona bertemu dengan seorang remaja pria, namanya Sam, tepatnya lagi Samuel Anthony. Dia seorang remaja yang tinggi, pintar, baik dan ramah. Tak menyangka, aku dan Viona, menyukainya. Tetapi kami saling jujur, dan berjanji akan bersaing sehat, dan kami tetap bersahabat.

Pada suatu hari, akhir bulan Januari yang cerah, Sam menemuiku. “Shyla!” “Ya?” jawabku. “Kamu tau nggak ada pesta dansa bulan Februari nanti?” “enggak tuh?” jawabku. “Iya, jadi kita disuruh cari pasangan untuk acara pesta dansa di hari Valentine nanti. Kamu sudah ada pasangan belum?” tanya Sam. “Emm.. emm.. Belum Sam” jawabku malu, dalam hatiku senang.
“Em.. kamu mau kan jadi pasanganku buat pesta dansa bulan depan?” “Boleh deh” “Oke, besok 2 minggu lagi aku jemput di rumah kamu ya” “Oh, oke Sam” jawabku. Lalu Sam pergi meninggalkanku. Aku pun juga beranjak dari situ. Aku masih belum percaya, apa yang telah terjadi? Sam mengajakku untuk jadi pasangannya? Senangnya aku.. semoga ini bukan mimpi.

Lalu aku langsung menemui Viona, dan menceritakan apa yang baru saja terjadi. Viona ikut senang, dan sama sekali tidak iri, dia menepati janjinya. Tetapi.. Viona belum mendapat pasangan untuk pesta dansa nanti.

Tanggal 13 Februari… Viona datang ke rumahku, untuk mempersiapkan kostum pesta dansa besok, walaupun ia belum mendapat pasangan, tapi aku akan membantunya. Di kamarku, aku dan Viona mencoba dan memilih gaun yang cocok. Sambil bercanda dan tertawa riang dengan Viona, aku mencoba gaunku satu persatu. Tak lama kemudian, aku dan Viona mendapatkan gaun yang cocok.

Besok aku akan mengenakan gaun berwarna biru cerah, dan sepatu berwarna putih gradasi biru muda, serta gelang, kalung, anting berwarna biru, dan semua accessories lainnya berwarna biru. Sedangkan Viona akan memakai gaun indah berwarna ungu, dengan sepatu pasangannya serta accessories pasangannya.

Sebentar lagi malam akan tiba, Viona pulang ke rumahnya. Aku pun tidur di kamarku, sambil membayangkan apa yang akan terjadi besok, aku berharap… ya, aku berkhayal, lalu aku pun tertidur.

Keesokan paginya, kusambut pagi dengan tersenyum, lalu berdoa, bersyukur karena aku masih bisa hidup hari ini.
Di sekolah, tidak ada pelajaran, murid-murid sibuk mendeko sekolah untuk acara malam nanti. Tiba-tiba… Aduhhh.. aku terjatuh, aku bertabrakan.. lalu aku melihat, siapa yang menabrakku. “Sam?” “Maaf Shyla, aku tadi nggak lihat jalan, sibuk membawa barang-barang ini” Sam membantuku berdiri. “Iya, nggak papa, lain kali hati-hati ya” “Iya.. shyla, nanti malam jam 18.30 aku jemput ya, acara pesta dansa akan dimulai jam 19.00” “Siap boss..” candaku.

Kring.. kringg…
Bel pulang sekolah sudah berbunyi, aku keluar sekolah dan menunggu Pak Albert, sopir pribadi keluargaku. Tak lama, Pak Albert datang, dan aku pulang ke rumah.

Jam menunjukkan pukul 16.00, tak terasa, waktu cepat sekali berjalan. Lalu, aku menyiapkan gaunku dan accessories yang akan kukenakan nanti, dan dua buah bingkisan kecil, untuk Viona, dan juga.. Sam.
Lalu aku memakai gaun biru itu. Dengan gelang biru melingkar indah di tanganku, kalung biru gradasi putih melingkar di leherku, dan anting biru indah ada di telingaku. Aku mengaca, dan mulai menata rambutku. Aku mengepang rambutku, tapi bukan kepang biasa, kepang yang indah, unik dan kreatif, aku lihat dari Youtube. Setelah selesai mengepang, kuberi hiasan rambut berwarna putih yang melengkapi rambutku.

ADVERTISEMENT

Jam menunjukkan pukul 18.00, aku memakai sepatuku dan turun ke lantai bawah sambil menunggu Sam datang. Tak lama, Sam pun datang. Keluar dari mobilnya dengan memakai jas berwarna hitam, celana panjang hitam, serta dasi berwarna biru. Wow, tak menyangka, dia juga memakai warna biru. Lalu Sam menyapaku, dan mengajakku masuk ke mobilnya.
Dalam perjalanan ke sekolah, Sam memujiku “Shyla, kamu beda, kamu cantik hari ini” “Memangnya kemarin aku nggak cantik ya?” “Cantik kok, cuma hari ini kamu cantik banget” “Hahaha, iya makasih”

Tak lama kemudian, aku sampai di sekolah. Dan Sam bergegas turun dan membukakan pintu mobil untukku. Betapa senangnya aku hari ini. Lalu kami masuk, ternyata Viona sudah sampai. “Viona, kamu belum ada pasangan?” tanya Sam pada Viona. “Belum Sam” jawab Viona. “Wah, pas banget, itu si Michael belum dapat pasangan juga” “Michael? Siapa itu Sam?” tanya Viona. “Anak baru di kelas 11” “Hai..” tiba-tiba ada seorang pria yang menyapa kami bertiga. “Nah ini Michael, Michael ini Viona, dia belum dapat pasangan” kata Sam. “Ohh.. Viona, kamu mau kan jadi pasangan dansaku?” tanya Michael “tentu” jawab Viona.

Acara pun dimulai, acara yang pertama adalah bertukar kado Valentine. Aku memberikan bingkisan kecil untuk Viona, yaitu sebuah gelang yang indah, dan juga untuk Sam, sebatang coklat. Ternyata Sam juga memberiku bingkisan, yaitu sebuah cincin yang sangat indah. “Terimakasih Shyla” “Terimakasih juga, Sam”

Acara pertama selesai.. kini acara kedua, pesta dansa. Musik mulai diputar, dan aku berdansa dengan Sam. Seperti mimpi rasanya..
Tiba-tiba, aku pingsan dan terjatuh, tapi Sam menangkapku. Viona langsung menolongku dan membawaku ke UKS. Disitu, Viona menceritakan tentang penyakit yang pernah kuderita, “gagar otak ringan”. Sam terkejut, dan tak menyangka.

Lalu Sam, Viona, dan Michael mengantarkan aku sampai ke rumah. Di rumah, aku mulai sadar, dan Viona menceritakan apa yang telah terjadi padaku. “Jadi kalian semua tau, kalau aku sakit..” “Gagar otak ringan..” Sam memotong pembicaraanku. “Sam..” kataku pelan. “Tak apa, Shyla, aku tak akan menjauhimu, aku menerimamu apa adanya” kata Sam. “Apa maksudmu Sam?” “Shyla, kamu maukan jadi pacarku? Aku menerimamu apa adanya, kekurangan dan kelebihanmu” kata Sam. “Benarkah?” tanyaku bingung. “Ya, Shyla, jadi…?” “Udah Shyl, terima ajaa” kata Viona “Umm.. tapi Vi..” “Enggak papa, aku udah jadian sama Michael tadi, waktu acara tukar hadiah” kata Viona “Benarkah Vi? Wah, selamat ya Vi, Mic!” kataku. “Jadi Shyl..” tanya Sam lagi. “Iya deh, aku mau Sam” Lalu Sam tersenyum dan memelukku.
Jadi, Viona jatuh cinta pada pandangan pertama, dengan Michael. Senangnya aku hari ini.. Sam, terimakasih karena kamu mau menerimaku apa adanya. Batinku di kamar, saat Viona, Sam dan Michael pulang.

Kini aku bahagia, terimakasih Sam, Viona dan Michael, maafkan aku, aku harus pergi. Ini adalah hari terindah yang pernah ada. Lalu aku tertidur, tetapi tertidur, untuk selamanya.

Cerpen Karangan: Maria Immaculata Hilda Puspa Verena
Blog: puspaverena.blogspot.com

Cerpen Kejutan Terakhir merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Aku Merindukan Mu Sahabat Ku

Oleh:
“Aku merindukanmu sahabatku, begitu mudah kau lupakan semuanya aku mencintaimu sahabatku, maafkan aku yang telah mengkhianati persahabatan kita ini tapi hatiku tak bisa dibohongi Kosam di mana kamu apa

One By One

Oleh:
Yang bisa bertahan hidup dialah yang akan menjadi penguasa. Begitulah hukum rimba yang berlaku. Kita hanya bisa mensyukuri betapa nikmatnya hidup walau terkadang kita juga harus hati-hati dengan kematian.

Kirito san (Part 3)

Oleh:
Tidak lama kemudian ramen itu habis dan Sima minum. Kemudian “terimkasih Kirito-san. Kau hebat dalam memasak ramen” “aku memang hebat” kata Kirito somobng. “hem. Seharusnya aku tidak memujimu tadi.

Salah Arti Bahasa

Oleh:
Di pagi hari yang cerah, kelas 8A yang berada di lantai dua SMP Nusa Bangsa sudah terlihat ramai. Murid-murid yang ada di dalam kelas itu sangat bersemangat memulai kegiatan

Kenapa Harus Mencuri?

Oleh:
“Assalamualaikum Bang Doni! Ini Maul, bang!” Maulana berteriak memanggil Bang Doni, pemilik counter pulsa yang berada di depan Rumah Sakit Harapan Indah. Counter pulsa itu buka 24 jam dan

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *