Ketulusan

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta, Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 31 July 2018

Saat ini seorang gadis kelas 3 SMP yang bernama Queen sedang tersenyum memandang layar handphonenya, ia baru saja mendapatkan SMS dari Andra, orang yang disukainya. Andra mengirimkan pesan yang berisi “bersabarlah.. Aku pasti akan menyatakan cintaku padamu secara langsung, tapi setelah kita menyelesaikan UN ya.. Aku harap kamu mau menungguku hingga waktunya tiba”. Dengan cepat Queen membalas SMS dari Andra. “Tentu saja, aku akan menunggumu Andra”, Queen mengirimkan SMS itu.

Waktu berlalu, sekarang UN sudah berakhir dan Queen tentu saja sedang menunggu dengan perasaan yang sangat berdebar-debar. Bayangkan, sebentar lagi Andra akan menyatakan cinta padanya.
Namun, sebuah SMS dari Andra membuat Queen kecewa, “Queen, maaf… sepertinya aku tidak bisa menepati janjiku! Selama ini aku mendekatimu hanya untuk membuatmu mau membantuku dalam pelajaran Bahasa inggris. Dengan kata lain, aku hanya memanfaatkanmu. Sekarang aku juga sudah jadi pacar gadis lain, aku harap kau mengerti Queen. Selamat tinggal”.

Queen merasa hatinya sangat sakit saat itu, ia merasa dikhianati dan dipermainkan. Jadi untuk sedikit menghibur hatinya, esoknya Queen memutuskan untuk pergi berlibur ke tempat tantenya yang bernama Linda.

Queen baru saja akan mengetuk pintu rumah tantenya saat tiba-tiba seseorang menyapanya.
“Hy Queen.. lama gak ketemu ya! Gimana kabar kamu?” Tanya Raja, sahabat Queen yang merupakan tetangga tante Linda.
“Baik kok.. kamu sendiri baik juga kan?”
“Pastinya donk! Emang kapan orang kayak aku bisa gak baik-baik aja?”
“Syukur deh kalau emang gitu.. udah ya Raja, aku mau masuk dulu”
“Iya Queen.. sampai jumpa lagi ya” Raja pun pergi meninggalkan Queen.

Sudah 3 hari Queen berada di rumah tante Linda, dan tante Linda menyadari bahwa sepertinya Queen sedang dalam masalah, karena selama berada di sana Queen sering terlihat murung. Karena itu tante Linda meminta bantuan Raja untuk bertanya pada Queen tentang masalahnya itu.

Akhirnya pada suatu malam saat Queen dan Raja sedang duduk di sebuah bangku taman sambil menikmati indahnya pemandangan langit yang penuh bintang waktu itu, Raja bertanya pada Queen tentang hal apa yang membuatnya menjadi murung begitu.
Lalu Queen menceritakan tentang apa yang terjadi antara dia dengan Andra. Queen tidak mampu menahan air matanya saat menceritakan itu semua, karena ia seolah kembali merasakan sakit yang ia rasakan saat menerima pesan terakhir dari Andra.

Setelah Queen bercerita tiba-tiba saja Raja memeluknya.
“Ada apa Raja? Kenapa tiba-tiba?” Tanya Queen heran.
“Queen lupakan dia.. maukah kau menjadi pacarku? Aku berjanji akan mencintaimu dengan tulus tanpa ada maksud untuk memanfaatkanmu”
Queen begitu terkejut mendengar pernyataan cinta Raja, Queen tau Raja adalah cowok yang baik. Mungkin tidak ada salahnya memulai hubungan ini dengan Raja, karena sepertinya jantungnya yang sejak tadi berdetak sangat kencang sejak Raja memeluknya juga seolah menyuruh Queen menerima pernyataan cinta Raja.

“Apa kau benar-benar tulus menyayangiku Raja?” Tanya Queen memastikan.
“Tentu saja Queen… Aku tidak akan menyia-nyiakanmu seperti yang Andra lakukan”
“Kalau begitu baiklah Raja, aku akan menjadi pacarmu” Queen mempererat pelukan mereka.
“Terimakasih karena mau percaya padaku” bisik Raja lirih. Tapi beberapa saat kemudian Raja menyadari sesuatu dan segera melepaskan pelukan mereka.

“Queen bagaimana jika nanti kamu harus pulang? Apakah kita harus LDR-an? Kita kan baru jadian”
“Tenang saja Rajaku.. Aku akan SMA di sini, dan tinggal di rumah tante Linda, jadi kita gak perlu LDR”
“Alhamdulillah” ucap Raja lega.

Setelah itu mereka segera pulang, dan Queen telah kembali ceria lagi, sekarang Queen sadar bahwa biarpun seseorang berusaha menjatuhkannya, masih ada banyak orang yang akan membantunya berdiri lagi.

TAMAT

Cerpen Karangan: R ZanQuen
Blog / Facebook: Restiti Yalmi

Cerpen Ketulusan merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Terbalas

Oleh:
Namaku Sandy Widya Nurhaliffa, tapi aku lebih akrab dipanggil eby. Aku adalah seorang murid yang cukup pandai di sekolah menurut teman-temanku. Di usiaku yang sudah menginjak 14 tahun, tentu

Karena Terbiasa

Oleh:
Hei, aku Via. Saat ini aku kelas satu SMA. Aku ingin berbagi cerita sedikit tentang kisah cintaku saat SMP dulu. Waktu itu aku kelas 8 SMP. Aku mempunyai teman

Cintai Aku (Lagi)

Oleh:
Cinta itu unik. Kita tidak akan pernah tau kapan kita akan jatuh cinta. Tidak akan tau siapa yang akan meluluhkan hati kita. Dan tidak akan pernah tau apakah cinta

Peringkat 1 (Part 1)

Oleh:
Ada satu pertanyaan yang selama ini selalu ada di benakku terus-terusan. Pertanyaanya seperti ini. Apa di usiaku yang sebentar lagi menginjak usia 18 tahun ini? Setidaknya 1 saja… Apakah

Aku Merindu

Oleh:
Sebuah gelas pun enggan diisi air yang butek, sekali saja diisi air butek, tak terbayang bagaimana bekasnya, bakal susah dibersihkan. Yaa seperti halnya manusia, makan dan minum pun harus

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *