Kisah Cintaku

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta, Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 27 December 2016

Kisah ini dimulai saat aku masih kelas 8. Perkenalan aku dan dia dimulai saat UAS. Saat itu dia duduk di bangku kelas 7, dan aku duduk di bangku kelas 8. Kebetulan saat UAS dia sebangku dengan sahabatku, dan dari situlah aku mulai mengenal dia, setiap saat bertemu aku pasti menjodoh-jodoh kannya dengan sahabatku.

UAS pun berakhir, tapi kebiasaan itu masih saja aku pelihara sampai acara class meeting diadakan, dan berlanjut saat aku mulai naik ke kelas 9. Saat itu aku tak tau apa yang kurasakan padanya, dalam hati aku bertanya-tanya “apakah aku mulai menyukainya?” dan hatiku menjawabnya sendiri “entahlah, akan kubiarkan terlebih dahulu hatiku ini”.

Waktu itu aku berusaha mencari akun pribadinya lewat jejaring sosial sebut saja facebook, setelah aku menemukannya aku langsung mengambil nomor hp miliknya, tanpa kusadari ternyata di juga mengambil nomor hp aku dari facebook, anehnya dia langsung menelepon nomor itu, saat itu aku merasa tidak karuan, rasa senang, bahagia, terkejut bercampur jadi satu. Saat itulah kami mulai berkomunikasi lewat hp.

Agustus
Bulan ini dia akan mengikuti kegiatan sekolah, yaitu kemah.
“besok kamu kemah yah?”
“eh iya, besok udah kemah ya!” dengan nada agak terkejut
“iya… masa lupa sih, emang berapa hari?”
“3 hari kayaknya”
“emm.. lama banget yah?”
“emang kenapa? Kangen yah?”
Dengan emoticon tertawa
Saat itu aku sangat terkejut, sedih juga sih karena 3 hari itu lama, dan nggak ketemu dia
“kalo iya kenapa?”
“nggak papa sih hehe..”
“emang kamu nggak kangen sama aku?”. Tanyaku dengan nada memelas
“emm… kalo kangen kenapa?”
“yakin!”
“iyaaa…”
“gak papa sih… Hehe”
“ya udah, dah malem nih cepet bobok ya, good night”
“good night too”

Tak terasa 3 hari berlalu begitu cepat, dia sudah pulang dari kegiatannya. Saat dia tiba di sekolah aku langsung mencari-cari dia, dan ternyata aku tidak menemukannya. Aku sangat sedih waktu itu, tapi ternyata dia memandangiku dari serambi kantor guru sejak dari tadi. Aku pun jadi salah tingkah.

Satu minggu kemudian
Satu minggu aku jalani tanpa ada komunikasi dengan dia, dia menghilang secara tiba-tiba bak ditelan bumi. saat di sekolah aku mendengar dari teman sebangkuku bahwa dia dekat sama cewek lain, waktu itu aku sangat terpukul, hingga akhirnya aku mulai melupakan dia dengan sangat sangat terpaksa.

22 agustus
Kejadian ini masih terjadi pada bulan agustus, aku mendengar berita bahwa dia sudah jadian sama teman sekelasnya. Dalam hatiku, aku menangis “pantas selama ini dia mulai menjauhiku, ternyata dia udah punya pacar hiks hiks…” tapi setelah kusadari untuk apa menangisi orang seperti dia, dia tak pantas mendapatkan air mataku ini… hiks hiks dan ternyaata aku meneteskan airmataku kembali untuk dia.

8 bulan telah berlalu, dia masih setia dengan teman sekelasnya itu, aku sangat muak melihat mereka berdua, aku benci mereka berdua, rasanya aku ingin menghancurkan hubungan mereka, tapi aku sadar aku ini siapa, aku bukan siapa siapa bagi Huda, ya Huda nama cowok yang sangat aku cintai itu. Hari demi hari terlewati, aku pun belum juga bisa melupakannya, ya tuhan bagaimana ini, aku mencintai orang yang sudah membuat aku bersedih seperti ini, dan hingga akhirnya aku mendengar bahwa dia putus dengan pacarnya. Tetapi dalam hati aku menangis karena orang yang aku sayang sedang bersedih saat ini. Aku pun memberanikan diri untuk berkomunikasi lagi dengannya.

“huda…”
“ya”
“beneran putus sama dia?, maaf jika aku lancang”
“iya, memang kenapa?”
“nggak papa kok, tapi kamu sehat kan?”
“emang kenapa, kamu nggak usah deh ngurusin hidup gue lagi, gue benci sama lo, lo udah ngerusak hubungan gue sama pacar gue, lebih baik lo pergi deh dari kehidupan gue.”
Melihat balasan dari dia, hatiku sangat hancur berkeping keping, hatiku sangat sakit melihat sms dari dia, dan saat itu pun aku menangis hiks hiks, dan akhirnya, mulai perlahan aku melupakan dia, dari ketemu selalu nyuekin dia, tanpa ada sapa menyapa, terus sempet gue blokir akun dia, dan aku mencoba untuk melupakan dia dengan cara belajar belajar dan belajar untuk menghadapi un, tapi nggak tau kenapa rasa itu belum hilang sampai saat itu. Dan aku pun mulai menyerah dengan keadaan ini.

4 mei 2016
Kini saatnya aku melaksanakan un, aku harus fokus melaksanakan un ini, karena nilai un ini sangat menentukan aku mau ngelanjutin kemana. Un pun berakhir, dan mulai saat itu aku sudah jarang untuk masuk sekolah, dan akhirnya aku pun bisa lebih mudah untuk move on dari dia. Tapi tiba-tiba dia sms aku, dia sms aku tanpa ada subjek apapun.
Dan sejak itu aku memulai kembali berkomunikasi dengan dia, dan aku mendengar kabar dari dia bahwa dia udah balikan sama pacarnya yang dulu itu.
Aku sih ngerasa seneng, karena orang yang aku sayang udah bahagia meskipun bukan sama aku, dan aku pun membuat perjanjian dengan dia kalo aku mau jadi adek dia aja.
Di membalas sms aku, dan ternyata dia mau dengan perjanjian itu. Dan akhirnya aku dan dia menjadi kakak adik meskipun aku tidak pernah melihatnya lagi sampai saat ini.

THE END

Cerpen Karangan: Evi Yustikasari
Facebook: Evi Yustikasari

Cerpen Kisah Cintaku merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Surat Misterius di Hari Ulang Tahun

Oleh:
Siang itu Iffah menemukan sesuatu di depan pintu rumahnya. Sebuah surat berwarna ungu tanpa nama pengirim serta sebuah bungkusan kado. Kening Iffah terlihat mengkerut. Siapakah yang mengirim semua itu

Pengganti Papa

Oleh:
“Pa, kenapa papa ninggalin Ariqa secepat ini Pa? Ariqa sayang banget sama papa” Aku hanya bisa menangis sambil memandang makam papaku. Kini aku hanya tinggal bersama mamaku yang sedari

Sahabat Jadi Cinta

Oleh:
“Tunggu Yu…” Tian memanggilku dari kejauhan. “Ayo cepet, nanti telat” jawabku sambil nafas terengah engah Karena berlarian. “untung aja kurang 2 menit kita udah ada di sekolahan.” Kata Tian

Drama Cinta

Oleh:
“hai teman-teman,” terdengar suara Huda ketua kelas di kelasku menyapa semua siswa yang berada di kelas, mendengar suara itu semua yang berada di dalam kelas menghadap ke Huda semua,

Aneh

Oleh:
Sekarang gue masih menikmati liburan pasca UN. Kemarin gue baru sampe di rumah setelah pergi ke Bandung untuk daftar si salah satu SMA favorit di sana. Kenapa Bandung? Entahlah

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *