Kisah Dibalik Jendela Kelasku

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta, Cerpen Persahabatan, Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 11 February 2015

Kawan namaku Vania Amaira Putri. Aku sih biasa dipanggil sama teman-teman Vani. Temen-temenku bilang aku tuh orangnya bawel, ribet, suka heboh sendiri, tapi baik kok, katanya sih aku tuh penjaga rahasia yang baik hehe.
Hari ini adalah hari pertama masuk sekolah, seperti teman-teman yang lain aku juga siswa baru kelas 9. Aku sih berharap bisa sekelas sama sahabatku di kelas 8. Tapi ternyata semua gak sesuai dengan keinginanku. Aku masuk kelas 9 a pertamanya sih aku bete banget soalnya udah kelasnya paling pojok, terus temen-temennya juga gak ada yang dikenal. Ya aku bingung aku mau duduk sama siapa di kelas. Akhirnya aku duduk sama Apriliana, dia itu temenku waktu kelas 8, orangnya baik, cantik tapi gitu agak nyebelin.

Beberapa hari kemudian, aku mempunyai banyak teman di kelas, tapi teman dudukku Apriliana nambah nyebelin, jadi aku memutuskan untuk duduk sama Nugraha dia itu adalah cowok yang paling baik, dia tuh beda sama yang lain dia rajin, pinter, suka main sama cewek, friendly, gokil, dan gak kaya cowo yang lainnya.

Lama-kelamaan aku semakin akrab dengan teman-teman baruku di kelas 9 a. Dan ternyata yang aku kira sebelumnya itu salah, ternyata temen-temen di kelas tuh asik asik. Tapi walau aku udah punya temen baru, tapi aku gak lupain kok temen-temen kelas 8 dulu, ya mungkin mereka yang melupakanku, karena sudah mempunyai teman baru. Tapi gak papa, aku masih menjaga persahabatanku. Nih aku kenalin satu-satu ya temen-temenku di kelas 9.

Ada Nabilla dia tuh cewek yang baik, temen baru yang pertama kali aku kenal di kelas, pinter, rambutnya panjang banget, tapi agak judes. Ayu dia tuh cewek yang kalem, baik, pinter, cantik, mukanya unyu-unyu gitu deh, enak diajak curhat, dia temenku waktu kelas 7. Harti dia itu cewek yang baik, pinter, bawel, heboh, suka ribet sendiri, agak judes suka nutup-nutupin perasaan gitu deh, dia temenku waktu kelas 7. Ningrum itu cewek yang baik, bawel, suka nyanyi, cantik, pinter. Sanah dia cewek yang baik, suka sombong (kadang), pinter, cantik, dia juga temenku waktu kelas 7. Satu lagi Nugraha ya tau lah.

Hari-hari aku lewati sama temen-temenku. Seperti biasa kita sering main di belakang kelas. Kami main jujur-jujuran, sambung kata, abc lima dasar, apa aja yang bisa dimainin bareng-bareng. Hingga suatu hari banyak banget yang pacaran di kelas ada Alfian sama Destia, ada Rio sama lita. Nah Harti tuh sering diledekin suka sama Rio dan sebaliknya, tapi Harti selalu menyangkal kalo ditanya suka sama Rio apa engga. semenjak Rio pacaran sama Lita, Harti tuh keliatan banget kalo dia sedih, alias galau lah, pokoknya beda banget deh tapi setiap aku tanya pasti jawabannya engga.

Pada suatu hari Harti ngomong gini ke aku dan nabilla
“kata kalian Lita orangnya kaya gimana?” katanya
“dia tuh orangnya biasa aja gak cantik, Cuma lucu kali.” Kata ku
“iya bener” kata nabilla
“nah” kata Harti.
Dalam benak ku aku bertanya-tanya kenapa Harti bertanya seperti itu? Ya aku langsung meledeknya
“cie Harti kenapa nanya kaya gitu, vani tau Harti suka ya sama Rio?”
Harti tertawa “ah vani enggak ko. Ah vani mah terlalu peka” katanya
“cie hahaha” kataku dan nabilla
“sut ah udah diem” kata harti. Dan sampai sekarang pun hanya aku dan nabilla yang tau tentang itu. Dan setiap di kelas dia selalu bilang ke aku “harus move on” beberapa hari kemudian Harti bilang “udah bisa move on dong”. Tapi aku gak percaya loh kalo dia udah bisa move on. Karena menurutku move on itu susah.

Baru lima hari Rio dan Lita pacaran mereka udah putus, dan aku bilang itu ke Harti. Dan apa dong raut muka Harti tuh seneng banget ngedenger itu. Ya menurutku sih dia masih suka sama Rio. Hari ke hari aku lewati di kelas. Satu persatu kami saling curhat. Ya aku tau bagaimana perasaan teman-temanku sekarang.

Suatu hari aku smsan sama Ayu, dan kita main jujur-jujuran, aku tau Ayu tuh lagi deket sama Havin temen cowok di kelasku. Walau gak deket sering ngobrol tapi sering smsan. Tapi ayu kalau ditanya sama temen-temen suka sama Havin atau enggak? pasti jawabanya enggak, aku nanya lewat sms dan dia jujur kalau dia suka sama Havin. Sebelum ayu jujur padaku, aku sudah tau kalau dia suka sama Havin, ya gimana engga, mereka sering smsan, sering diledekin di kelas, dan satu lagi Havin tuh perhatian banget sama Ayu. Haduh mereka soswit deh pokoknya. Kata Ayu yang tau kalau dia suka sama Havin cuma aku doang mangkanya aku jaga rahasianya.

Havin kalo di kelas tuh suka modus gitu deh ke Ayu, dia suka ngedeketin Ayu, suka nanya ke Ayu, dan Ayu tuh suka salting gitu kalo dideketin sama Havin. Sampai sekarang juga mereka sering smsan, tapi Ayu sering cerita ke aku kalo dia tuh sering galau, sering ngelamun, dia udah terlanjur suka sama Havin, tapi apa yang dilakuin Havin, dia masih ngegantungin Ayu. Duh pasti setiap perempuan yang digantungin tuh sakit banget. Apalagi diphpin. katanya Havin tuh gak suka sama temennya Ayu yang lebay kaya si Wulan. Ya belum pacaran aja si Wulan udah marahan sama Ayu. Gara-gara Havin suka menel ke Wulan. Dan kayanya Ayu tuh cemburu deh haha.

Ada juga Nabilla dia gak pernah cerita ke aku, dia suka sama siapa di kelas, suatu hari aku nanya ke dia dan dia jawab Latif, padahal sebelumnya aku juga tau kalo dia suka sama Latif, tapi aku gak mau bilang dulu sebelum dia jujur sendiri ke aku. Tapi sikap Latif yang ngesok, gak ngehargain orang bikin Nabilla jadi ilfil, dan sekarang dia udah gak suka lagi sama Latif.

Aku sama Nabilla gak terlalu deket, dalam artian jarang smsan. Tapi kalau di sekolah tuh deket banget. Nabilla pernah juga cerita ke aku kalau dia suka sama Oji, dia bukan temen sekelasku. Nabilla mah jarang ngomongin cowok sih, kayanya dia lebih mentingin pelajaran dulu deh. Tapi ya udah gak papa.

Beda lagi sama Nugraha, dia itu cowok yang tertutup banget, setiap aku tanya suka sama siapa pasti dia ngelak, terus aku tanya siapa cewek yang paling cantik dia gak jawab. Tapi waktu main jujur-jujuran aku tanya siapa cewek yang paling baik di kelas? Dia jawab Della. Dalam benakku kenapa dia menjawab della, sedangkan della itu gak terlalu deket sama Nugraha. Aku tanya lagi kenapa jawab della, dan dia pun gak jawab. Hahah ya udahlah gak papa.
Aku senang punya banyak teman di kelas 9 A, aku gak bisa bayangin kalo bentar lagi kita lulus sekolah, dan berpisah aduh kayaknya aku sedih banget deh. Ya kelas 9 a tuh seru, tapi kadang suka misah-misah gitu deh. Aku paling males kalo 9 a tuh lagi misah-misah. Yang anak gaul mah anak gaul. Yang anak biasa mah biasa. Mangkanya bikin bete. Tapi gak papa tetep seruuu. Sekian cerita pendek di kelasku. Terimakasih.

Selesai

Cerpen Karangan: Tri Dyah Herlina
Facebook: Http://facebook.com/tridyahherlina

Cerpen Kisah Dibalik Jendela Kelasku merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


November

Oleh:
Dimas hanya bisa terdiam, pandangannya lurus ke depan dengan tatapan yang kosong. Pikirannya melayang entah ke mana. Ia teringat akan kejadian dua tahun yang lalu, dimana masa-masa indah itu

Cintaku Berawal Dari Facebook

Oleh:
Liburan sekolah sudah menjadi kebiasaan kita jikalau sesudah menerima raport. 2 minggu sudah liburan yang nike jalani. Nike adalah siswi salah satu sekolah menengah yang cukup cerdas, dia mendapatkan

Warung Internet (Part 1)

Oleh:
Gue terbangun dari tidur cantik, eh salah, tidur ganteng gue. Sialan! gue kaget bukan main setelah mendapati diri gue yang masih di warnet! Di depan umum! Di kursi kehormatan

Dandeloin

Oleh:
Kaila yang sedang bergegas menuju ke kelas bersama teman-temannya, sempat tercengang saat melihat seorang anak laki-laki di ruang perpustakaan. Ia lalu berhenti dan menatap ke arah anak laki-laki itu.

Cinta Tak Terbaca

Oleh:
Tiga tahun sudah Putri meninggalkan desanya. Dan setelah kepulangannya kembali ke lombok putri melihat sambutan hangat para sahabat berbalut kerinduan mereka masing-masing dan sekarang sudah setahun putri menetap di

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “Kisah Dibalik Jendela Kelasku”

  1. Kozuka Akazawa says:

    Nice,
    ralat sedikit ya.. menurutku cerita nya bagus tapi bahasa nya itu lho, ejaan nya kurang.
    tapi ttp bagus ko.
    Semangat!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *