Ku Merindukannya (Part 2)

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta, Cerpen Patah Hati, Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 30 September 2018

Waktu semakin berlanjut dengan cepat pula, tak terasa air mataku meneteskannya saat ku membaca sosmed mantanku itu, tak terasa dia sudah berganti pasangan yang lebih baik dariku.
Ia sering bertanya tentang kabarku, semua tentang kelanjutanku. Terpaksa dengan hati yang agak membenci aku membalasnya, tapi malah ia memberikan perhatian yang lebih yang sama sekali tak pernah kusangka sebelumnya.
Banyak percakapan lain di balik itu, aku sempat menanyakan hal lain tentangnya, ya tentu masalah dulu lagi. Aku mencoba untuk mengatakan dengan sejujurnya apa isi hatiku selama itu.

Mbak D
Vin, aku ngerti kok kalau selama itu kamu bohong denganku, dengan alasan hpmu hilanglah aku coba ngerti kamu tapi kamu bilang sama aku, katanya kamu disuruh fokus sama ibumu tapi kenapa kamu malah pacaran sama Tiara? kamu ngerti nggak perasaanku saat itu kecewa sama kamu, tapi aku nggak marah sama kamu, nggak benci kamu, nggak dendam sama kamu. Aku cuma bilang sama kamu, jangan pernah ngelakuin itu sama cewek lain, ini zaman udah beda, cewek bisa ngelakuin apapun ke kamu. Vin, aku pesen jaga baik-baik diri kamu aku sayang kamu vin
Calvinheeho Calvin
Aku mau kasih kamu 8 huruf 3 kata 1 makna
apa hayoo
Mbak D
Apa?
Calvinheeho Calvin
Lha iya itu
Mbak D
Oh, yaa!!!
Calvinheeho Calvin
I LOVE YOU
Mbak D
Kalau emang cinta kenapa kamu dulu ninggalin aku lalu selingkuh?
Mbak D
Tak adakah jawaban dari pertanyaanku itu vin?

Lama chatku tak dibalasnya, padahal aku tau bahwa dia aktif tapi dia tak menjawab apa-apa tentang ini semua
Tak lama aku mendapat kata-kata dari seseorang yang menurutku ini yang membuatnya sadar

Mbak D
Letakkan saja cintamu di sisi terdalam hatimu. Biarkan cintamu melekat di sana
Tanpa ia tahu perasaanmu
Biarkan cintamu tenang di dalam sana
Tanpa ada lagi, yang mau mengambilnya
Jadikanlah rindumu, sebagai penghias dikesepian malammu
Jadikanlah “bagaimana kabarmu?” sebagai pengganti “aku begitu menyayangimu”
Jadikanlah “semoga kamu baik-baik saja” sebagai pengganti “aku begitu ingin memilikimu”
Jadikan semua rasa cinta dan rindumu menjadi cinta dalam doa
Cinta dalam diam memang meresahkan
Tapi, akan lebih baik ketimbang cinta yang menyakitkan
Sebab cinta tak pernah abadi
Akan ada waktu yang merampas semuanya
Mbak D
Kayak aku ke kamu vin
Calvinheeho Calvin
Maksudnya
Mbak D
Pertanyaanku nggak kamu jawab vin?
Calvinheeho Calvin
Aku gak selingkuh dek
Aku kayak gini cuman pengen bahagiain kamu, aku nggak mau kalau kamu dimarahi sama ibumu
Aku tau kalau kamu selalu dimarahi kalau berpacaran denganku
Mbak D
Tapi, kenapa kamu kayak gitu. aku tau kalau kamu sama Tiara, tau nggak perasaanku?
Aku ngerti kamu nggak usah bohong kamu emang niat mau nyelingkuhin aku, jujur aja.

Terasa air mataku tak sanggup untuk bertahan, aku merasa bersalah di antara itu. Aku tau jika hubungan ini tak direstui orangtuaku, tapi aku sangat menyayangimu. Aku berjuang untuk memperbaiki semua agar kamu dapat dipercaya aku tak bisa berbicara apapun tentang semuanya, aku selalu mengingatmu aku tak bisa melupakan semua. Aku tak bisa memilih antara STAY or GO AWAY.

Kisah itu pun berlanjut dari hari ke hari, aku dan diapun berteman dan sebagai adik kakak sekarang ini. Sejak itulah aku dan dia semakin dekat pula, kedekatan kami seperti mengulang kisah yang lalu dimana saat kita masih pacaran dulu (cie …). Banyak orang membincangkan kami dengan hubungan kami, satu jawaban dari pertanyaan mereka adalah “cuman teman” tapi mereka tak menghiraukan, ya itulah mereka karena aku sering membuat setatus tentangnya di sosomed, ya begitulah ceritanya.

Dari itulah kami semakin akrab, tapi tidak dengan cinta!! karena apa? aku tau dengan sesuatu apa yang dia rasakan sekarang, aku hanya dibuat kesepiannya. Lalu mengapa aku memanjakannya dan menemaninya? ada banyak alasan tentang semua ini
1. Aku sangat-sangat ingin tau, apa yang dirasakan saat ini. Aku tak ingin mengulang ke-3 kalinya kan nggak adil.
2. Aku mencoba TIDAK untuk mencintainya, karena aku tau tentang KETIDAK samaan agama kita.
Dan ini alasan terakhir
3. memberikan karma dengannya, memang aku memberikan rasa sayangku ke dia, tapi nggak dengan sakit hati ini kan? Sakitnya aja masih kerasa kok, masa aku mau mengulang cerita lama? nggak akan mungkin sekali selingkuh selamanya akan selingkuh juga inget itu, laki-laki susah buat nyadar kesalahannya apalagi tentang cewek lain pasti mau menang sendiri, alasannya banyak yang buat kita nggak pernah bisa buat ngertiin dia ke kita.

Hubungan ini berlangsung sampai sekarang ini, tetap melalui sosmed secara diam-diam tanpa sepengetahuan siapapun, ya beginilah namanya takut kalau ketahuan sama yang lain iya kan? apalagi tentang akan pdkt gila ini! hmm … banyak-banyak mikir kalau bongkar rahasia aku dan dia, karena apa ya tentang itu sebenarnya aku udah nggak mau kontak tapi dianya malah goda, ya jadi kena. Kalau buat balikan ada niat dan nggak sih?

Lama kelaman aku merasakan cemburu dengannya, ntah apa yang sekarang ini membuatku untuk mengulang? saat dianya diperhatiin sama temannya, ya nggak temannya maksudnya mantannya. Oh Tuhan, rasanya kayak kepanasan gimana gitu ah biarlah.

Suatu hari, aku dihubungi dengan Calvin. Awalnya sih nggak percaya, mana mungkin sih pacarku bisa sms sama temennya Tarisa, setelah aku fikir-fikir sepertinya aku harus bertindak dengan ini?. Akhirnya ternyata benar, pacarku benar-benar berniat selingkuh aku bener-bener nggak kuat lagi buat nahan semua ini, sumpah nih air mata netes terus oh Tuhan serasa aku tercekik saat ini?

Keputusan putus pun kena ke dia, ujung-ujungnya ya curhat sama Calvin ya Calvin dukung aku juga nenangin aku juga, malah keinget dulu nyamanku ke dia masih sama kayak dulu?. Curhat demi curhatan dia mulai ngehibur saat itu aku ngerasa dia baik banget?, itu juga agar aku nggak FLASHBACK ke dia makanya aku bahas yang lain, masalah dia ninggalin aku demi Tiara, tanpa kata dia hanya balas “maaf” huft .. aku sudah tebak dia hanya menjawab itu, karena tak ada jawaban dari pertanyaanku. Benar, dia tak tau harus menjawab apa karena dia serasa bersalah.

Hari pun berlanjut dengan cepatnya pula, rasaku yang awalnya sebagai adik kakak menjadi sebuah PDKTan dan rasaku merubah menjadi semula, rasa cinta pula ikut menyertainya. Aku berusaha pergi darinya tapi hatiku masih menginginkannya kenapa semua terjadi disaat yang tidak tepat
Suatu saat, sosmednya dipenuhi dengan tag dari Nilung, ia dia adalah teman kecilnya. Tapi tagnya tidak wajar dan tidak seperti teman kecil dan itu sungguh, terlintas cemburu tapi aku menahannya semakin aku penasaran aku menanyainya dan jawaban “Teman kecil dek” jawab singkat yang membuatku terlalu sibuk memikirkan dia.
Sejak itulah aku dan dia lebih dari teman, aku dan dia pula selalu mengungkapkan perasaan melalui tulisan entah apa itu tulus atau tidak.

Waktu berlanjut dengan cepat, aku mendapat teman baru Indra Purnama dan itu dari Riau jauh sangat, setiap kali aku berbicara dengan Calvin tentangnya ia akan marah dan sangat marah. Dan hal itu dia membuat meChatku di sosmed.

Calvinheeho Calvin
Bahagialah dulu dek, aku sadar kok aku nggak pantas buatmu. Menghadaplah ke depan terus jangan sampai menghadap ke belakang, di belakang ada aku yang menghambat pikiranmu?
Mbak D
Maksud kamu apa vin, aku sayang kamuu
Calvinheeho Calvin
Masak
Mbak D
Nggak percaya ya udah
Calvinheeho Calvin
Iya aku percaya
Mbak D
Terserah kamu aja vin, aku nggak memaksa vin. Banyak yang membahagiakan kamu disana!
Calvinheeho Calvin
Loh, Nggak keliru
Mbak D
Aku kenapa vin, aku sama siapa?
Calvinheeho Calvin
Kata kamu sama Indra
Mbak D
Indra rumahnya riau masak aku LDR, dia temenku doang
Calvinheeho Calvin
Bener
Mbak D
Iya sumpah udah dong, jangan gitu sedih aku kalau kamu kayak gitu
Calvinheeho Calvin
Maaf
Mbak D
Udah kembali lagi seperti dulu jangan mikir negatif
Calvinheeho Calvin
Iya
Mbak D
Aku mau Off dulu
Calvinheeho Calvin
Sms
Mbak D
Insyaallah
Calvinheeho Calvin
Pokoknya sms
Mbak D
Off dulu kamunya
Aku dan dia berlangsung ke SMS, lama kelamaan aku dan dia pula semakin nyaman aku dengannya.

Tak lama kemudian
Dia berstatus aneh menurutku, tapi mengapa Nilung juga bingung Calvin marah? dan akhirnya emosiku naik seketika, aku Chat dia.

Mbak D
Sebenarnya sayankmu apa kamu umbar-umbar vin, aku nggak usah kamu bohongi!!
Tak dibalasnya pula
Mbak D
Sebenarnya punya hubungan apa kamu sama Nilung, kalau bener kamu pacaran ok aku mundur vin!! aku nggak mau kalau caramu kayak gini!! Maksudnya apa kok bisa kayak gitu? Lihatlah statusmu itu bacalah rasakan apa yang dirasakan Nilung, aku nggak tega kalau harus nyakiti anak cewek vin. kalau benar kamu nyimpan rasa untuk dia nggak usah umbar-umbar sayank dariku. Nilung sayang kamu paham dong

Tak juga dibalasnya, aku mencoba bertanya dengan Nilung sendiri
Mbak D
Salam buatmu, aku mau tanya
Nilung
Ehheemmb
Mbak D
Maaf kalau aku ngomong nyakiti apa nyinggung kamu bukan maksudku nyakiti kamu aku minta maaf
Nilung
Nggak perlu minta maaf.. aku tau kok? mungkin kamu khilaf
Mbak D
Hmm, kamu nggak marahkan kalau aku tanya hubungan kamu sama Calvin. Bukannya aku ngurus urasanmu sama Calvin setidaknya kasih tau hubunganmu, jujurlah aku tak akan membicarakan kepada orang-orang tentang perasaanmu sapa tau kita bisa jadi teman curhat ataukah teman pendukung
Nilung
Aku pacar Calvin.. tapi ntah sekarang hmh aku ngerti perasaanmu kok.. aku udah baca chatmu sama Calvin, ya sudahlah, lupakan, apa yang mau dibicarakan.. semua sudah selesai..
Mbak D
Bentar, aku pernah tanya sama Calvin katanya kamu temen kecilnya, sumpah aku nggak bohong kalau sms bilang kayak gitu sumpah jahat dia
Nilung
Iya memang aku teman kecilnya, dan juga pacarnya.
Mbak D
Ya allah, maafkan aku, aku nggak tau kalau kamu pacaran justrunya dulu aku nggak dekat sama dia, maafkan aku, aku salah sama kamu
Nilung
Hhmmhh … sudahlah gak perlu minta maaf aku tau posisimu ok
Mbak D
Tapi sekarang hubunganmu??
Nilung
Buat apa dipertahankan .. AND dia lebih sayang kamu, toh kamu dan dia .. dekat .. ya kan?
Mbak D
Tapi maksudku bukannya gitu seandainya dia bilang kalau punya pacar aku akan menjauh, hla dianya malah bilang nggak punya pacar aku bisa apa sih? aku bisanya ya adik kakak sama dia maafkan aku
Nilung
Iya .. udahlah jangan saling menyalahkan N saling bersalah .. lebih baik telat.. dari pada gak sama sekali iyakan?
Mbak D
Hmmm ..
Serasa jantungku copot saja, melihat dan membaca pengakuan dari Nilung itu. Terlintas aku ingin smsnya, dan minta penjelasan darinya

To : Tiberias Calvin Natalarik Marcel Saputra
+62858-5537-****
Vin setidaknya kamu mikir perasaanku jangan ambil keputusan kamu aja!!
5 menit kemudian
To : Tiberias Calvin Natalarik Marcel Saputra
+62858-5537-****

Sumpah kelakuan kamu sama vin, Nilung kamu sakiti vin, kamu nyakiti Nilung berarti nyakitin aku!! Ngerti dong Nilung pacar kamu vin, kenapa ngaku ke aku cuman teman vin kenapa kamu kok jahat vin sumpah aku nggak kenal kamu yang baik sama aku dulu, kamu jahat vin. Aku nyesel aku ngizinkan kamu singgah di hatiku sampai sekarang jahat kamu jahat? perasaanmu kamu kasih ke mana Nilung sayang kamu, dia mengerti kamu vin kenapa kamu sakiti kayak gini vin Nilung salah apa?.

Aku mencoba terus bertanya dan ingin tau tentang kejelasan hubungan dia dan Nilung, huft tapi malah mereka berdua yang membuatku bingung habis-habisan, sungguh seandainya aku bisa mengulang kembali aku bakal nggak kenal mereka berdua, nggak hadir di depan mereka berdua. Huft, ntah kenapa Tuhan menciptakan cinta serumit ini. Ceritanya di sini aku seperti pengacara yang harus nolong mereka agar akur, eh nyatanya SUPER DUPER GAGAL TOTAL alias Cancel ok. Lama kelamaan aku merasa bersalah dengan keduanya, aku tak harus ada di dalam hidup mereka, ya namanya masih belum MOVE ON, gimana lagi, aku tak bisa jika harus menahan rasa semua ini sendirian dan itu dulu, sekarang aku mencoba menjauh darinya, dan hari ini aku meghentikan langkah bersama mereka berdua.

Cerpen Karangan: Dita Artika Muailiya
Blog / Facebook: Taa Chocolatos
Alamat : Kab. Kediri Kec. Banyakan Desa. Tiron Dusun. Bolawen

Cerpen Ku Merindukannya (Part 2) merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Kecacatan

Oleh:
Haruskah seperti ini. Aku yang sekarang tidak ada artinya di dunia ini. Yang dulu adalah kesempurnaan sekarang hanyalah kecacatan. Bahkan alam semesta ini tidak peduli sama penderitaanku. Yang bisa

Patah Hati

Oleh:
Malam yang aku tunggu-tunggu akhirnya datang juga. Malam ini adalah acara ulang tahun sahabatku namanya Febby. Sudah lama aku tidak bertemu dengannya semenjak kita lulus SMP. Dulu waktu di

Kamu Dan Roti Buayaku (Part 2)

Oleh:
“Hai bos kusut amat tuh muka. Masa Nicholas saputra pagi-pagi udah lecek gitu sih” sembari membereskan roti di rak display Rizal pun meledeki bosnya yang sedang berpangku tangan di

Impian Si Bocah Polos

Oleh:
Setiap orang pastinya memiliki sebuah impian, entah itu impian yang besar maupun kecil. Seperti halnya impian yang dimiliki oleh seorang bocah kecil yang bernama Ringgo. Dia memiliki banyak sekali

Apa Sih Cinta? (Part 2)

Oleh:
“Terkadang kita harus merasakan luka, untuk tau caranya menghargai.” Di dalam mobil Driana hanya diam tak berkata sepatah kata pun. “Lo tumben diem?” kata Bayu. “Gue masih gak enak

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *