LDR Tipe Gamers

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta, Cerpen Perpisahan, Cerpen Romantis
Lolos moderasi pada: 8 September 2018

LDR TIPE GAMERS versi JELLAL
Seperti biasa aku memencet tombol pada CPU komputerku untuk melakukan kegiatan keseharianku yaitu ngegame Online. Kudengar desisan mesin komputer ditambah deritan kipas dalam CPU yang bekerja untuk memuaskan keinginanku untuk ngegame. Layar sudah menunjukan bahwa komputer siap dijalankan. Aku tanpa ragu langsung mengeklik salah satu game onlineku yaitu SEAL ONLINE salah satu game online legendaris yang dikenal seluruh masyarakat gamers di Indonesia. Tidak ada yang tidak mengenal seal online, Game yang membuat pemainnya harus rela menghabiskan uang dan waktunya demi membangun karakter yang kuat dan disegani.

Namun keadaan game SEAL ONLINE saat ini sudah tidak seperti zaman kejayaannya dahulu. Minat para playernya berkurang setelah muncul game-game yang lebih keren daripada seal. Tetapi aku tak pernah menghianatinya game ini, karena game ini mengajarkanku kesenangan, persahabatan, dan cinta. Sambil menunggu loading, aku memasukkan ID serta password yang digunakan untuk membuka karakterku.

Seperti biasa, setelah Log in, aku disambut hangat oleh teman temanku yang tergabung dalam suatu perserikatan (Guild) yang bernama Helloyellow. Meskipun hanya sebatas mengobrol dan bercanda, aku sangat menikmati keseharianku di dalam game ini. Tak jarang kami melakukan Quest bersama, serta memperkuat karakter kami dengan melawan monster-monster yang disediakan di dalam game tersebut.

“Jellal siapin buff, Bluesunday jaga biar healer kita tetap aman, The bulls tahan monsternya biar yang lain bisa persiapan menyerang” ucap kak fikri dalam game selaku pemimpin perserikatan kami.
“Siap kak” ucap kami serentak

Kali ini kami bertarung bersama untuk melawan salah satu monster terkuat di dalam game tersebut. Tak hanya Guild Helloyellow, di sana pun ada guild Genesis, Osiris, dan Stormfish. Aku sangat menikmati pertarungan hari ini, selain berhasil mendapatkan item langka, kami juga menambah teman baru dari Guild lain. Seseorang dari Guild Genesis terlihat selalu memperhatikanku setiap saat. Dalam game nick namenya tertulis Puccha, dia adalah seorang healer sama sepertiku. Kami pun terkadang berbagi tips dalam memberi support untuk teman teman ketika bertarung melawan monster.

“Gimana lal, hari ini Jikaelnya agak berat yah?” tanya Puccha terhadapku
“Iya nih cha, agak berat soalnya anggota kita gak terlalu banyak tadi, Helloyellow aja cuman 4 orang” ucapku
“iya juga yah, lebih gampang kalau orangnya lebih banyak ya” ucapnya

Kami pun terkadang menghabiskan waktu untuk sekedar mejeng di salah satu dungeon di dalam game. Aku cukup dekat dengan puccha, karakternya memang perempuan tapi aku tidak tau apakah dia benar-benar perempuan atau tidak. Setelah bersenang-senang kami pun mempersiapkan diri untuk pertarungan yang dinamakan Guild war. Guild war adalah pertarungan antar guild dalam game Seal online. Hanya petarung handal serta guild yang cukup kuat saja yang mampu berpartisipasi dalam Guild war ini.

Pada kesempatan ini Guild war memprtemukan Guild Helloyellow dengan Guild Genesis. Pertarungan antar guild yang bisa dibilang seimbang. Aku akan berhadapan dengan guildnya Puccha. Sedikit kecewa harus menghadapi kawan sendiri, namun inilah resiko memiliki teman di guild yang berbeda.

“Pritt!!” suara peluit penanda Guild war dimulai
Guild kami bertarung dengan sangat sengit, aku melihat puccha mengerahkan semua kemampuannya untuk mensupport kawan kawannya. aku pun tidak ingin kalah darinya. Kukerahkan semua kemampuanku sehingga aku dapat berguna untuk teman temanku.

“Pritt!!” Tanda guild war berakhir. Skor akhir adalah 30-29 kemenangan tipis untuk guildku Helloyellow.
“Seru juga lal” ucap Puccha kepadaku setelah War berakhir.
“iya cha, eh nongkrong di bar yuk” ajakku kepada puccha
Kami pun nongkrong bareng di Bar di dalam game. Aku bercanda dan bercerita banyak kepada Puccha. Entah muncul perasaan nyaman ketika berada bersama karakter bernama Puccha itu.

“Cha, kamu itu beneran perempuan atau cuman Hode?” tanyaku
“Gila aja.. Gue perempuan lah lal!” bentak Puccha yang agak tidak terima
Aku terkikih, rasanya tak ingin ku berpisah dengan dunia online ini. Tapi aku sadar suatu saat semua pasti ada akhirnya. Tidak ada yang abadi di dunia ini. Begitu pula dengan Game SEAL ONLINE ini.

“Gini lal, mau aku kasih kontakku? Supaya kita ngobrolnya lebih enak?” tanya Puccha
“Boleh Cha..” ucapku
Kami pun bertukar nomor kontak dan menghabiskan waktu kami di dalam game maupun dalam dunia nyata melalui kontak telepon seluler.

Awalnya kami hanya bercanda dan saling asik asikan. Bahkan dalam Game Seal ada fitur Couple yang menjadikan aku dengan Puccha menjadi sepasang couple. Kami memang sebatas couple dalam game dan tidak lebih. Tidak pernah membawa masalah di dunia real kedalam game adalah prinsip utama kami.

Namun, rasa suka mulai tumbuh dalam dada ini. Tak bisa kupungkiri, aku tidak hanya menyukai Puccha tapi juga menyukai player yang memainkannya bernama Ima. Aku mulai mendekati Ima secara perlahan. Sehingga kami menjalin hubungan yang lebih dari sekedar couple game. Kami menikmati hubungan LDR kami, meskipun hanya mengenal melalui game, tapi kami bisa rasakan hangatnya kebersamaan. Tidak hanya bersama dia, teman teman satu guildku juga menjadi penambah bumbu manis dalam bermain game online ini.

Telepon, pesan, chatting, bahkan terkadang kami berbagi gambar demi saling menghibur. Kami pun menghabiskan waktu kami kebanyakan di game online, walaupun hanya terjadi secara online, tapi kasih sayangku kepada semua teman temanku itu nyata dan bukan sekedar ilusi saja.

LDR TIPE GAMERS versi PUCCHA
Duh, seneng banget bisa habisin waktu sama cowok yang mau nerima gue apa adanya. Gue adalah cewek yang jarang banget punya temen cewek karena hobi gue lain dari yang lain. Game online adalah hobi gue. Point blank, Lost saga, Ayodance, Closser, Ragnarok hingga Seal online, semuanya sudah aku mainkan. Hanya saja aku merasa paling nyaman dengan game SEAL ONLINE. Game yang sudah mempertemukanku dengan temen temen guild Genesis, dan mempertemukan dengan orang yang sangat special bagi gue di dunia game.

Jellal, doi adalah karakter cowok healer yang paling nyebelin sekaligus bikin jijik tapi juga lucu. Tingkahnya kadang bikin gue agak males sama dia, tapi kebaikan serta keramahan dia bisa bikin cewek kaya gue sampe baper dibawanya. Entah karena apa kita berdua bisa jadi couple dalam game ini. Jarang gue bisa nemuin cowok yang asik kaya gini di dalem game. Kebanyakan dari mereka cuman bisa ngegombal, ngerayu, dan kadang nguras harta di game gue. Tapi ini cowok bener bener lain, gue bisa rasain kalau kebaikan dia itu tulus banget.

“lal, abis ini mau Quest bareng gak? Quest kisah cinta baldea?” tanya gue
“Hah… ngapain Quest gituan bareng elu” ucap Jellal
“bukan gitu lal, kita kan couple, jadi bisa tuh ngerjain questnya bareng biar dapet item menarik” ujarku
“ogah bangeeet gila quest bareng elu” ucap Jellal
“idih… ya udah minggat sono!” ucapku

Terkadang sikap menyebalkannya justru membuatku semakin tertarik dengan dia. Kami sering membahas hal hal yang biasanya tidak dibahas manusia pada umumnya. Kami sering dianggap couple paling aneh di kalangan teman teman dunia game online seal. Tidak terlihat seperti pasangan couple, tapi lebih terlihat seperti sepasang pelawak yang menghibur siapapun yang melihat tingakah kami.

Aku tidak keberatan orang orang menganggap kami begitu, karena memang seperti itulah kenyataannya. Hubunganku dengan Ilham, player dari Jellal juga terbilang sebatas teman saja, hingga terkadang timbul rasa ingin memiliki hubungan lebih namun terhalan oleh jarak.

Rabu pagi, seperti biasa kami menunggu maintenance mingguan yang dilakukan pihak game untuk memperbaiki kerusakan di game yang terjadi selama sepekan ini. Aku menunggu dengan bermain game online lain, tetapi tidak dengan Ilham, dia menghabiskan waktu dengan mengusikku melalui pesan pesannya di ponselku. Tapi hal itu membuatku terkadang menjadi tersipu malu.

Seusai maintenance, betapa retak serta hancur hatiku melihat pengumuman bahwa game online SEAL ONLINE INDONESIA harus DITUTUP dalam beberapa hari lagi. Aku menangis sedih, kutekan teleponku untuk menghubungi Ilham, kudengar suaranya juga seperti orang sedang menangis.

“Kayanya kita emang gak ditakdirkan ya Im” ucap Ilham
“mungkin ham, gue gak habis pikir game seasik ini harus ditutup karena alasan perizinan” ucapku
“selama ini aku habisin waktu buat main game biar bisa ketemu kamu sama teman teman yang lain. Tapi dalam beberapa hari lagi hal itu harus pupus” ucapnya tak kuasa menahan kesedihan

Aku hanya terdiam membayangkan apa yang akan terjadi dalam beberapa hari lagi. Dan benar saja, aku mendapat kabar dari Ilham, dia tidak bisa lagi jadi coupleku di dunia game maupun dunia real. Dia sudah membulatkan tekat untuk tidak bermain game online lagi demi masa depannya.

Kisah cinta kami yang terbilang unik harus berakhir dengan ditandai penutupan game online tersebut. Kesenangan, Guild, peperangan, monster, sudah tak bisa kutemukan lagi di seal online. Ku mencoba untuk mengirimkan pesan kepada Jellal melalui karakter Puccha milikku.

“Jellal Makasih udah mau jadi Couple Puccha walaupun cuman sebentar”
“Iya Puccha, sayang banget kebahagiaan kita harus berakhir sekarang ya, semoga suatu saat kita bisa bertemu lagi” ucapnya

Server mulai ditutup, karakter kami pun memudar dan menghilang. Aku menatap sedih layar komputerku, berharap aku bisa bertemu dengannya di game yang lain, tapi sepertinya itu hal yang mustahil lagi kulakukan. Ku tak bisa menghubungi orang itu lagi. Kisah cinta Jellal dan Puccha harus berakhir duka.

Cerpen Karangan: Mr. I

Cerpen LDR Tipe Gamers merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


My Last Love

Oleh:
“RAIHAN.. tunguin rara…” “Rara.. ada apa ra?” “Pulang bareng yuk rai” “He.. tumben banget mau pulang bareng rai..” “kenapa… gak boleh rara pulang bareng sama rai ya?” “hmmm… boleh..

Menunggu Demi Dia

Oleh:
Malam itu Putra baru pulang dari kerja kelompok. Putra pun pulang mengendarai motornya dengan senang, karena Putra mendapatkan nomor wanita dari temannya sekelompoknya. Setelah sampai di rumah Putra langsung

Bintang Yang Indah

Oleh:
Malam hari saat aku sedang belajar mama memanggilku “taraa!” panggil mama, “iya ma?” jawabku. “ada temen kamu tuh yang pengen ketemu kamu” ucap mama. “indah ya ma?” tanyaku. “bukan,

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “LDR Tipe Gamers”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *