Long Distance Relationship

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta
Lolos moderasi pada: 14 December 2015

09 oktober 2004, Tuhan entah berapa lama lagi hal ini akan ku alami, ku ingin membelai rambutnya, menatap wajahnya, memeluk tubuhnya. Ahh, hubungan ini terasa menyiksaku, sudah 3 tahun ini aku dan pacarku tepisah oleh jarak atau seperti orang-orang katakan Long Distance Relationship (LDR). Lisa namanya, nama yang selalu muncul di handphone-ku di kala ku rindu dengannya. Dia melanjutkan pekerjaannya di Manado sementara aku di Jakarta melanjutkan kuliahku. Saat ini aku menempuh kuliah semester 5, mudah-mudahan semua lancar dan aku dapat lulus tepat 4 tahun dan dapat bertemu dengan kekasihku ini.

1 tahun kemudian.

Tak terasa semuanya cepat berlalu, kicauan burung di pagi ini menambah semangatku untuk terbangun dari tidurku yang begitu nyenyak, hari ini adalah hari yang bersejarah dalam hidupku, hari ini aku akan didampingi orangtuaku untuk memegang toga kelulusan tanda bahwa aku telah ke luar dari kampusku tercinta. Cahaya matahari seperti semakin terang di wajahku, seperti masa depan yang begitu cerah terhampar di depanku. Ini adalah kesempatan yang sangat baik untuk bertemu dengan sang kekasih hatiku.

Sambil menatap ke depan aku morogoh kantong ini, mengambil sebuah benda kecil yang telah menemaniku selama 4 tahun. Tiiiiittt.. bunyi sambungan telepon semakin mendebarkan dadaku untuk menelpon. “Halo..” suaranya dari kejauhan itu sekarang terasa begitu dekat dalam benakku.
“Yank, aku baru selesai wisuda nih. Besok aku akan terbang ke Makassar, kamu juga jadi pulang ke Makassar kan.”

“Maaf yank, bosku memberikan kerjaan tambahan dan itu akan memakan waktu 1 minggu untuk mengerjakannya.” katanya dengan sedikit rasa bersalah.
“Terus gimana dong jadi kita nggak bisa ketemu di Makassar nih?” suaraku mulai meninggi.
“Ia, maaf ya yang, aku tidak bisa menolak kerjaan ini.”
“ya sudahlah, Tet..” handphone langsung ku matikan. Aku merasa bahwa dia lebih mementingkan kerjaannya hingga dia tidak memikirkan perasaanku ini yang begitu merindu padanya. God, give me power.

Hari ini tepat tanggal 10 tahun hubungan aku dan Lisa. Mungkin perpisahan ini begitu menyakitkan untukku dan mungkin untuk Lisa juga. Namun aku mengambil keputusan ini untuk kebaikan kami berdua. Sekarang dia telah menjadi manager marketing. And now, aku telah memakai jas dan duduk di kursi Direktur di salah satu perusahaanku sendiri. Sungguh pengalaman yang luar biasa namun kita akan berhasil ketika kita berani mengambil tindakan yang luar biasa pula, walaupun kita harus mengorbankan hal yang sangat kita inginkan.

Yank -singkatan dari kata sayang, walaupun menggunakan kata k. Hehe.

Cerpen Karangan: Ryan Aryan
Blog: Diarysijoni@blogspot.com

Cerpen Long Distance Relationship merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Cinta Dalam Diam

Oleh:
Oh iya hari ini pelajaran kuliah sangat melelahkan, sampai sampai aku tak sempat istirahat karena banyak tugas. Dosenku juga seorang dosen “killer” jika tugasnya tak dikerjakan tepat waktu, habis

Kutunggu di Pintu Akhirat (Part 1)

Oleh:
Pagi itu langit cerah. Gumpalan awan putih nampak bertebar membentuk suatu formasi yang indah jika dilihat lebih seksama. Namun tidak seperti kemarin, jika pandangan diarahkan jauh ke utara, puncak

Cinta Tak Terbaca

Oleh:
Tiga tahun sudah Putri meninggalkan desanya. Dan setelah kepulangannya kembali ke lombok putri melihat sambutan hangat para sahabat berbalut kerinduan mereka masing-masing dan sekarang sudah setahun putri menetap di

Umur 25 and Still Counts

Oleh:
Seminggu lalu gua dikirimin undangan pernikahan dari temen deket. Dia temen semeja gua waktu SMA. Dari WA, gua ngucapin makasih dan minta maaf karena gua gak bisa dateng. Pas

Really Miss You

Oleh:
Namanya adalah Deantli. Deantli adalah mahasiswi di salah satu universitas. Deantli menyukai seorang cowok namanya Angki yang merupakan kakak senior mereka. Tetapi ia tidak berani mengatakan hal itu pada

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *