Lukisan Pengantar Cinta

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta, Cerpen Lucu (Humor)
Lolos moderasi pada: 20 May 2013

Ku buka lembaran baru, ku ambil pensil dan mulai menorehkan garis demi garis, aku mulai melukis satu sosok yang berada lumayan jauh dariku, rupanya yang menawan membuatku cukup mudah menggambarkan sosoknya di kertas putih ini… Kugambarkan satu kupu-kupu di balik kertas putih itu, saat aku ingin melepas kertas itu dari kayu penyangga, kertas itu terbang tertiup angin seraya hilangnya sosok objek yang ku lukis… kuharap kertas lukis itu jatuh di tempat yang sesuai…

“Ma, Karel berangkat sekolah dulu ya” kataku pada mamaku,
“Iya” jawabnya
Akupun segera berangkat sekolah.

“Hai Karel..”, “Karel!!”, “Hai Karel!” sapa semua cewek yang ku lewati, aku hanya tersenyum menanggapi semua itu, sampainya di kelas, aku bertemu satu cewek yang… ya bisa di sebut tomboy, namanya Na-ta-li-a Me-la-ti, ku eja nama itu dan dia pun berkata “Kenapa? Ngapain lo manggil nama gue?”
“Nggak apa-apa. Salah?” jawabku segera duduk.

Seminggu kemudian..
“Anak-anak, ibu akan beri tugas melukis, kalian kerjakan berdua, Michelle sama Bryan, Natalia sama Karel, Jessica sama Michael, yang lain sama sebangkunya. Kumpulkan senin” kata Miss Evelyn
“Hah?! Saya sama Karel bu?” tanya gadis itu
“Iya Natalia” jawab Miss Evelyn
Aku pun hanya mendengus kecil..
Bel pulang sekolah pun akhirnya mengeluarkan nada-nada yang sangat ku suka.. gadis itu menghampiriku “Eh rel, besok jam 09.00 lo kerumah gue, lo bawa alat-alat lukis ok!” katanya dengan gaya tomboynya
“Iya Nat, terus?” jawabku
“Ya kita ngelukis bareng! Inget jam 09.00! Gue duluan ya, Bye” katanya segera pulang..

“Misi..” kataku mengetuk pintu rumah Natalia
“Iya? Cari Natalia ya?” tanya seorang di depanku
“Iya kak, ada?” tanyaku
“Ada, lagi pergi sebentar tapi, masuk aja” jawabnya
Aku segera masuk dan duduk di ruang tamu, tidak sengaja aku melihat kamar Natalia sedikit terbuka, karena penasaran aku pun masuk….
“Seperti kamar perempuan biasanya…” tetapi kata-kataku langsung terhenti setelah melihat satu gulung kertas lukis, ku buka dan ku lihat.. “Natalia?” kataku kecil sembari melihat lukisan itu.. Isi lukisannya adalah gambar dimana seminggu yang lalu aku gambar, Keyakinanku pun bertambah setelah melihat ada lukisan kupu-kupu di balik kertas itu
“Ngapain lo dikamar gue?” tanya Natalia mengagetkanku
“Nat, jujur, lo dapet gambar ini dari mana?” tanyaku
“Mana gue tahu, gue ketemu di depan rumah gue” jawabnya santai
“Kenapa lo simpan?” tanyaku lagi
“Ya suka-suka gue lah! Lagi pula bagus, memang kenapa sih?” tanyanya
“Kalau itu pelukisnya gue gimana?” tanyaku
“Maksud lo?” tanyanya lagi dengan penuh tanda tanya
“Iya, itu gue yang lukis, di belakang kertas itu sebagai tanda yang ngelukis ‘KAREL SUSANTEO’ Kalau gak percaya lihat saja semua lukisan gue..” kataku menjelaskan
“a…” katanya tertahan
“dan gue udah yakin, jika yang dapat ini cewek, gue akan jadikan dia pacar gue! Gue akan berubah jadi Karel yang lebih baik, Be My Girlfriend?” tanyaku sedikit gugup
“ehm.. rel tapi.. gue kan bukan tipe lo.. gue tomboy beda sama tipe lo yang feminime..” jawabnya
“Justru gue suka sama cewek yang gak ngejar-ngejar gue, itu hanya lo” jawabku
“Ok.. gue mau” jawabnya, setelah dia berkata ‘gue mau’ rasanya tuh…
brruuuukkk! “aww..” kataku
“rel! bangun! ngapain lo tidur di kamar gue?” kata seseorang
“hah?” kataku sembari memegang lukisan itu… “It’s just dream?.. I will make it real..” kataku dalam hati

“Nat, lo mau gak jadi pacar gue?” tanyaku
“maksud lo?” tanyanya
“Be My Girlfriend?” tanyaku lagi
“REL SADAR WOY! GUE BUKAN NATALIA! GUE KAKAK LO!”
“Maksud lo?” tanyaku bingung
“Gue bukan Natalia, gue kakak lo, lagi pula ngapain lo nembak Natalia lagi? Dia kan sudah jadi pacar lo.. ada-ada aja deh” katanya, Hah? Jadi aku sudah berpacaran dengannya? Jadi tadi itu mimpi / tidak?

Cerpen Karangan: Ilean Febiola
Blog: febiolailean.blogspot.com
Follow @xIleanx_ jika ingin kenal lebih jauh dengan ku ^^
Thanks for read kawan 🙂

Cerpen Lukisan Pengantar Cinta merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Hati Yang Tak Berpaling

Oleh:
Inilah kisah seorang anak muda yang tak pernah memalingkan hatinya ke wanita lain walau sudah berpisah dari pasangannya. Namanya Wahyu seorang anak tukang tampal yang kuliah di kampus IAIN

Aku Pasti Mendapatkanmu

Oleh:
Aku berjalan agak malas di lorong kantor, mengingat semalam aku begadang karena menemani sepupuku yang datang dari tanah karo beberapa minggu lalu telah pulang tadi pagi, aku menemaninya ke

Lost

Oleh:
Ini bukan kisah cinta yang penuh drama atau kisah action yang penuh laga. Tetapi ini hanyalah sepenggal kenangan yang dapat dibagikan sebagai sejarah. Dimana sejarah itu menyadarkan Thomas akan

Paralis

Oleh:
Aku menyusuri lorong bercahaya itu. Lampu-lampu di lorong asing itu begitu terang untuk mataku, hingga aku memicingkan mataku sesipit mungkin untuk dapat melihat keadaan di sekitarku. Lorong itu begitu

Hanya Kamu

Oleh:
Saat kulangkahkan kakiku menuju ke mobil yang sudah disiapkan buat aku, tiba-tiba terdengar orang yang memanggil aku. Sontak aku mencari asal suara tersebut. Ternyata Alva. “oh, hei va. Ada

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “Lukisan Pengantar Cinta”

  1. fikha zahra mulyana says:

    Keren bngt cerita nya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *