Mantan Menghancurkan Segalanya

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta
Lolos moderasi pada: 18 June 2016

Malam yang terang ini penuh dengan bintang-bintang yang sangat indah. aku memandangnya dengan hati yang hancur, sedih, muak, marah menjadi satu. aku terduduk di teras rumah sendirian aku mengingat saat aku masih bersama Rinna yang sangat kucintai dan kusayangi. saat aku pertama ketemu dengannya di sebuah jalan dengan perasaan yang biasa-biasa saja. tapi memang takdir tidak ada yang tau satu minggu kemudian aku iseng-iseng ngechat BBM dan dibalas tetapi, ternyata cewek itu adalah Rinna yang kemarin ketemu denganku. setelah lama kelamaan aku nyaman dengan Rinna hingga aku pun menaruh perasaan padanya. setelah kurang lebih satu bulan aku tembak Rinna dan alhasil aku diterima menjadi pacarnya. hari berganti hari aku melewatinya dengan indah aku sempat berfikir semenjak ada Rinna aku menjadi orang yang paling beruntung di dunia ini. seringkali kita jalan ke taman ataupun sebuah wisata tanpa ada halangan apapun. setelah 2 bulan kemudian, hubungan kita mulai diberi rintangan yang tak pernah ada habisnya. hingga aku pun putus dengannya dan aku pun tak tau alasan Rinna memutuskanku tetapi hari itu aku seperti bukan diriku, aku diputusin tanpa alasan yang jelas dan aku mau-mau saja walaupun aku sayang banget sama dia. setelah kejadian itu aku pun menjadi cowok yang pendiam padahal aku dulu seorang cowok yang sangat bawel di kelasku.

Hari demi hari pun aku lewati dengan perasaan sedih seminggu kemudian pas hari libur aku mengurung di kamar dua hari satu malam tidak keluar kamar karena aku masih patah hati denganya. tanpa ada alasan yang logis Rinna memutuskanku. setelah aku berfikir aku pun mempunyai ide untuk mengklarifikasi alasan Rinna memutuskanku aku pun lngsung sms dia yang berisi “Hai masih ingat aku? aku Sukma, Rinna kenapa kemarin memutuskanku? aku salah apa coba? aku sayang banget sama kamu na, aku ingin kamu menjadi miliku lagi”. itulah isi smsku yang kukirimkan padanya setelah beberapa menit kemudian di balas “aku udah gak sayang sama kamu, aku gak bisa balikan sama kamu percuma kalo dipaksa”. itu lah balasan smsku dan aku pun langsung sedih lagi. dan satu lagi aku meminta hubungan kita sebagai sahabat yang baik walaupun aku masih ingin dia menjadi miliku lagi. setelah hari libur selesai aku pun sekolah seperti biasa dengan perasaan sedih dan patah hati. sesampai di sekolah teman-temanku bertanya-tanya “kenapa aku menjadi pendiam” tanya temanku yang bernama risqi tapi aku jawab “aku tidak apa-apa kok, cuma lagi gak enak badan aja.” setelah istirahat tiba aku pun diajak teman karibku yang sangat dekat denganku dia adalah budy dan lembing untuk ke kantin sekolah tetapi aku tidak mau. dan dia bertanya tentang kondisiku
“Ma, kamu kenapa? coba cerita, aku yakin kamu ada masalah. nanti aku beri masukan kalo aku bisa” kata lembing menyuruhku cerita.
“Aku gak ada apa-apa kok serius” kataku menjawabnya.
“kita kan udah 2 tahun lebih sahabatan ayolah cerita jangan dipendam kalo ada masalah, mungkin kita berdua ada masukan” lanjut budy. aku pun cerita kepada teman-temanku bahwa aku baru diputusin sama rinna memang teman-temanku ini sudah tau tentang rinna dan dia pun tau bahwa aku sangat menyanyanginya. setelah mendengar cerita dariku budy pun langsung memberi masukan.
“gak usah difikir ma, di luar sana banyak cewek yang jauh lebih baik dari dia di buat santai aja” kata budy. dan aku pun menjawabnya. “kalian tau kan aku sangat menyayanginya tetapi yang sangat menyedihkan dia putusin aku tanpa alasan yang logis” kataku.
“coba kaya gini aja, kamu deket aja sama cewek buat ngilangin perasaan lo ke mantan lo itu, nanti aku cariin deh yang jauh lebih baik” kata lembing.
“kalo ngasih masukan yang bener dong, kalo kaya gitu ceweknya kasihan kan, yang lain aja lah”. jawabku
“kamu mau kaya gini terus, patah hati? mau sedihh terus? kalo kamu maunya kaya gini juga gak papa tapi aku nyesel kamu bukan sukma yang aku kenal dulu”. lanjut lembing
Aku pun menjawab “ya udah kalo ini yang terbaik aku nurut sama kalian. makasih ya udah perhatian sama aku. lanjutku
“iyaa sama-sama kita kan sahabat baik” jawab mereka berdua.

Setelah besok harinya aku pun diberi nomor cewek yang mau kenalan sama aku.
“sukma, ini nomor hp temenku ada yang mau kenalan sama kamu namanya tia sekolah di Smk sebelah” kata lembing
“iyaa sini aku catat nomornya. makasih ya” jawabku
Sesampainya di rumah aku pun hubungi tia dan mendapat respon yang sangat baik dari. lama kelamaan aku sama saja seperti kemarin sedih dan patah hati tetapi sudah tidak terfikirkan lagi mungkin karena waktu. setelah beberapa minggu kemudian aku jadian sama tia tetapi akhirnya satu minggu setelah jadian aku putus dengannya karena percuma aku tidak ada perasaan sama tia itu karena hatiku masih menyimpan perasaan pada Rinna yang dulu.

Setelah beberapa bulan kemudian aku bertemu teman sekaligus saudara Rinna yang bernama Inda. setelah pertemuan itu aku ngechat dia dan Inda juga tau kalo aku masih memendam peraasaan dengan Rinna. karena Inda kasihan dengan kondisiku sekarang. Akhirnya Inda bercerita tentang Rinna tetapi dia meminta agar ini menjadi rahasia kita berdua. kata Inda, Rinna ini sudah jatuh ke dalam dunia malam oleh pacarnya dan Inda juga cerita bahwa saat aku masih sama Rinna aku hanya dimanfaatkan olehnya supaya bisa move on dari pacarnya dulu sebelum denganku. setelah mendengar cerita dari Inda aku pun langsung muak dan marah hingga aku menjadi cowok yang seperti dahulu lagi sebelum kenal dia. tetapi setelah 3 bulan kemudian aku berubah lagi seperti dulu setelah putus dengan Rinna. aku ingin memiliki dia lagi walaupun aku tau, dia sudah tidak menjadi cewek sempurna lagi. karena perasan sayang dan cinta itu takkan bisa memilih.

Cerpen Karangan: Pandu Sukma Aji
Facebook: Pandu Sukma Aji
Pandu Sukma Aji Siswa kelas XII SMK di Purwokerto

Cerpen Mantan Menghancurkan Segalanya merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Di Ujung Jalan

Oleh:
Setetes embun mulai membasahi dedaunan pohon. Seberkas cahaya masuk melalui ventilasi udara menyilaukan mata. Kicauan burung terdengar sangat merdu. Menandakan pagi telah siap menggantikan malam. “hoaaaaaammm… masih ngantuk..” desah

Kita Bertemu Lagi Si Maret

Oleh:
Bruk! Uups aku tak sengaja menabrak seseorang. Seseorang itu berperawakan tinggi, memakai T-shirts abu-abu lengan pendek, Tangannya yang berkalungkan jam tangan dan beberapa gelang kecil yang warna-warni, kulit yang

Sepanjang Perjalanan

Oleh:
Gee Bobby sudah datang. Padahal dia mengatakan akan menjemput pukul 4 sore. Dia bukan lagi terlambat selama hitungan menit. Dia membuatku menunggu selama 2 jam! Sudah 2 tahun kami

Amazing Butterfly (When The Caterpillar Fly 2)

Oleh:
“Kenapa aku baru menyadari kalau kupu-kupu itu indah?” –Ari “Reina…” Nama itu langsung terlontar dari mulutku saat aku melihatnya berdiri dengan jarak kurang dari satu meter. Kepalanya berputar cepat

Cinta Sejati

Oleh:
Saat itu aku masih duduk di kelas 3 SMP, dan Aku masih nggak kenal Yang namanya “cinta”. Bagiku “pendidikan” itu nomor 1 daripada “cinta”. Hingga akhirnya Aku bertemu dengan

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *