Masa Depan Cinta

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta
Lolos moderasi pada: 3 May 2018

Pada suatu hari.
Ada seorang anak perempuan yang bernama Lisa Andarnia. Lisa masih duduk di kelas 4 sd, Lisa mempunyai seorang teman kelas yang selalu bertengkar dengannya, lebih tepatnya musuhnya, musuhnya itu bernama Adi Pramata Khatidana. Lisa dan Adi selalu saja duduk sebelahan walau berjarak beberapa kilan oleh guru kelasnya saat pindah bangku perbulan.

Pada suatu ketika pada saat pelajaran SBK (Seni Budaya dan Keterampilan) guru kelas mereka memberi tugas mengerjakan 5 soal essay, dan Lisa mengerjakan soal tersebut bersama dengan Putri Sofiana Dewi, yaitu temannya yang duduk di depan tempat duduk Adi. Dan karena saat itu Putri juga mengerjakan bersama Adi, jadi terpaksa Lisa juga mengerjakan bersama Adi. Saat itu mereka tertawa tawa dan mengobrol, walau itu untuk pertama kalinya mereka akur.

Pada saat beberapa hari setelah itu saat pulang sekolah, saat itu hujan, dan Lisa, Putri dan temannya yang lain bermain main hujan. Saat itu Adi menatap Lisa dengan penuh tatapan yang aneh. saat itulah Adi mulai menyukai Lisa.
Saat mereka sudah kelas 5, Adi selalu saja setiap ada Lisa selalu menatap Lisa, namun Lisa selalu merasa janggal akan hal itu, hingga pada suatu ketika saat guru kelas mereka mengajak mereka dan teman kelasnya yang lain belajar di perpustakaan, saat itu saat mata pelajaran Matematika. Semua murid sibuk mengerjakan soal Matematika yang diberi guru mereka, terkecuali Adi. Adi hanya duduk diam dan tidak mengerjakan tugas sambil terus menatap Lisa, Lisa bingung mengapa Adi tidak mengerjakan Tugas “mungkin ia sudah selesai” batin Lisa.

Beberapa waktu kemudianpun hari mulai mendung dan turunlah hujan. Saat itu Lisa jatuh cinta pada Adi, dan pada saat itu juga Lisa menyadari bahwa Adi diam diam suka pada Lisa.

Saat mereka sudah kelas 6 berita buruk keluar. Kelas mereka terpisah, saat itulah cinta mereka menjadi renggang, namun, datanglah seorang peramal yang mengatakan bahwa mereka akan bersama nanti dimasa depan, Lisa menyukai ramalan itu, namun Lisa tidak mempercayainya karena Lisa lebih percaya pada Allah S.W.T.

Saat mereka sudah semester 2, Lisa dan teman kelasnya yang lain mulai melewati masa try out, saat try out 1 Lisa mendapat ranking 2 di sekolahnya melalui try out, saat try out 2 nilainya gugur karena ia lemah dalam pelajaran Ipa, dan pada saat try out 3 Lisa ranking 1 di sekolahnya melalui try out, itu pun karena didalam hatinya ada Adi yang selalu menyemangatinya walau Adi dan Lisa tak pernah mengungkapkan atau menjalin hubungan apapun, hanya hati mereka yang berbicara.

Hingga.. tibalah masa Ujian Nasional. Lisa awalnya takut dan risau. namun, ada Adi yang selalu jadi penyemagatnya. hingga mereka sudah pisah sekolah mereka lama tak bertemu. Lisa menunggu sampai Allah S.W.T mempertemukan mereka lagi.

Hingga pada saat umur Lisa kurang lebih 18 tahun. mereka dipertemukan saat reuni. Lisa tak sadar bahwa orang yang bertemu dengannya itu Adi, begitupun sebaliknya. hingga beberapa waktu kemudian mereka pacaran. dan ternyata benar ramalan yang dikatakan 6 tahun yang lalu saat Lisa kelas 6 sd. namun, walau bagaimanapun ia tetap tidak mempercayai ramalan dan akan selalu percaya pada Allah S.W.T.

Dan beberapa waktu kemudian. mereka pun menjalin hubungan yang sah dan telah diridhoi oleh Allah S.W.T, yaitu pernikahan. mereka pun hidup bahagia selamanya.

Cerpen Karangan: Nurul Khalida
Facebook: /nurul.khalida.589

Cerpen Masa Depan Cinta merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Dia dan Dia (Part 1)

Oleh:
Mereka sama kok. Senyumnya, rambut panjangnya, gaya bicaranya, caranya berjalan. Tidak ada perbedaan sama sekali. Dia adalah dia. Dan dia membuatku tersenyum lagi. 07:03. Lena melirik jam tangannya dengan

My Love Story

Oleh:
“Mulai sekarang kau adalah milikku dan akan selalu menjadi milikku sampai maut memisahkan kita berdua.” — Namaku Belva Erly Christyna atau singkatnya Belva. Aku sekarang kuliah di UI, dan

Sahabat Menjadi Cinta

Oleh:
“Selamat pagi anak-anak.” sapa seorang guru bahasa indonesia yang cantik berbadan kurus tinggi dengan kepala yang terbalut jilbab cokelat itu ketika memasuki ruangan kelas. “Pagi miss..” jawab murid-murid serentak.

Cinta Yang Buta

Oleh:
Apa lagi ini. Musibah macam apa lagi yang menimpaku. Mengapa aku begini, tanpa tersadari, hidupku telah di rampok olehnya secara halus tanpa adanya bukti untuk menjelaskan itu semua. Dan

Semua Karena Cinta

Oleh:
Bagiku cinta hanyalah sebuah skenario yang diatur. Sebentar pacaran, dan tak lama kemudian putus. Itulah mengapa aku sampai sekarang masih jomblo. Lebih baik aku menulis sebuah buku. Itu lebih

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “Masa Depan Cinta”

  1. Sarmin says:

    Cerpen kren” smua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *