Masa Orientasi Sekolah

Judul Cerpen Masa Orientasi Sekolah
Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta
Lolos moderasi pada: 31 May 2013

Hari itu adalah hari pertama Orientasi Siswa baru untuk masuk SMA. Rini menjadi salah satu panitia yang bertugas mengorientasi para siswa baru. Pagi-pagi dia bangun, untuk bersiap ke sekolah. Sebelumnya Rini begitu susah untuk bangun pagi, tapi karena tanggung jawabnya sebagai seorang panitia yang akan menjadi panutan bagi adik-adik kelasnya, dia rela bangun lebih awal. Meskipun rasa kantuk masih sangat melekat di matanya. Di pagi buta ia bergegas untuk pergi ke sekolah, untunglah tidak terlambat. Lalu di hari pertama Orientasi siswa baru itu dia bertugas untuk melatih para siswa baru untuk baris-berbaris. Bersama dengan teman-temannya yang lain. Semuanya begitu bersemangat, walaupun terik matahari membakar kulit.

Tiga hari kemudian, berakhirlah Orientasi siswa itu. Dengan suka cita semua siswa baru dan para panitia menyambut hari itu. Karena dengan berakhirnya Orientasi itu, berakhir pulalah penderitaan siswa baru. Hmm… maklumlah yang namanya senior biasanya suka membantai para juniornya. Tapi toh itu semua untuk menguji fisik dan mental para siswa baru. Masa sekolahpun di mulai, seperti biasa para siswa baru masih merasa takut dengan kakak-kakak kelasnya. Padahal semuanya sama, karena sudah resmi menjadi siswa di SMA tersebut. Hari berganti hari, bulan berganti bulan, tak terasa Rini begitu dekat dengan beberapa adik kelasnya. Rini yang sedikit tomboy merasa cocok berteman dengan para adik kelasnya. Dia memang di kenal baik dan pintar. Tak heran kalau banyak orang menyukainya.

Memang benar kata pepatah “tak kenal maka tak sayang”. Karena kedekatannya dengan adik kelasnya, ada salah seorang adik kelasnya yang naksir dia. Mulanya Rini menanggapinya dengan santai dan tidak serius. Pada saat itu Rini duduk di kelas 3 SMA, sedangkan adik kelasnya baru duduk di bangku kelas 1. Walaupun umur mereka tidak berbeda jauh.

Suatu malam Rini dan Ricky asyik SMSan. Hmm… biasa jurus para cowo untuk menaklukkan hati cewe, nanya basa basi. Lagi ngapain?, udah makan belum?, udah mandi belum?, mbeh… keliatan banget dah kalau itu cowo lagi ada maunya. Sesuai perkiraan, ternyata si Ricky ini nembak Rini. Yach… yang namanya cewe lagi jomblo tanpa pikir panjang lagi langsung di terima meskipun dia tidak mempunyai perasaan yang special terhadap Ricky. Merekapun resmi jadian malam itu. Dengan perasaa berbunga-bunga pasangan yang lagi di mabuk cinta ini selalu berhubungan lewat Handphone. Karena mereka berdua sepakat jangan sampai ada satu orangpun yang tahu akan kedekatan mereka. Tapi yang namanya bangkai ya sebisa apapun menyimpannya, lama kelamaan akan tercium juga baunya. Akhirnya semua teman-teman merekapun tau tentang kedekatan mereka.

Tapi yang namanya cinta monyet, hari ini bilang cinta, besok bisa jadi benci. Hubungan Rini dan Rickipun tak bertahan lama. Hubungan mereka Cuma bertahan 1 bulan. Dan akhirnya mereka sepakat untuk kembali menjadi sahabat saja. Tapi yang namanya lagi “Broken Heart” pastinya sakit hati. Rini yang mulanya tidak mencintai Ricky, setelah mereka berdua tidak memiliki hubungan dekat lagi dia merasa kehilangan sosok seseorang yang selama ini selalu perhatian kepadanya. Seperti judul lagu “Kehilangan”. Sampai Rini lulus SMA dan saat ini sudah duduk di bangku kuliah Rini masih belum bisa melupakan sosok seorang Ricky.

Cerpen Karangan: Novia Alvionita
Facebook: novia alvionita
Novia Alvionita, lahir di Kelurahan Muara Tuhup, Kecamatan Laung Tuhup, Kabupaten Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, 17 Agustus 1993. Pendidikan, MIN Muara Tuhup lulus tahun 2005, lalu melanjutkan ke SMPN 2 Laung Tuhup lulus tahun 2008, kemudian melanjutkan ke SMAN 2 Laung Tuhup lulus tahun 2011, dan melanjutkan kuliah ke STKIP PGRI Banjarmasin, prodi Pendidikan Bahasa Sastra Indonesia dan Daerah (S1) sampai sekarang. Pernah jadi juara 1 Olimpiade Sains tingkat Kabupaten Murung Raya di bidang Komputer.

Cerita Masa Orientasi Sekolah merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Meli

Oleh:
Detak musik reage yang begitu kencang mengiringi alunan syahdu tangan Meli yang sembari tadi mengemas pakaiannya untuk pergi ke kota. Meli merasakan semangat yang begitu bergejolak di malam itu,

Potret Hitam (Part 1)

Oleh:
Di ujung jalan aku melihat seorang anak kecil yang sedang membawa sekeranjang kue dengan wajah berbahagia. Entah apa alasannya yang pasti banyak alasan yang bisa melukiskan senyum manis anak

Hingga Akhir Waktu (Part 2)

Oleh:
“Kasihan Naaa Kak Ramly, aku melihat sendiri mukanya babbak belur dan darah mengucur deras di mulutnya.” “Liiin, sudah jangan menangis lagi. Mulai sekarang aku tak akan mengungkitnya di hadapanmu.

My Friend Is My Love

Oleh:
“Aku bawa es krim kesukaan kamu Mut, es krim bang Jon,” “Ihh, kamu emang sahabat aku paling TOP sedunia deh, makasih Van,” “Aku mau ngomong sama kamu Mut,” “Yaelah,

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “Masa Orientasi Sekolah”

  1. ananda says:

    Mantep nh cerpen kaya kisan saya sewaktu sekolah .. (Y)

Leave a Reply