My Diamond

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta, Cerpen Keluarga, Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 4 November 2016

Waktu itu gue duduk di kelas 2 SMP, kenalin nama gue nirmala temen-temen biasa manggil gue mala. gue ikut berbagai kegiatan di sekolah contohnya aja kayak osis. Ekskul osis tu enak gak enak sih awalnya gue ngerasa gue selalu ketinggalan pelajaran tapi lama-lama gue biasa.

Gue punya 2 orang sahabat namanya reni dan rini mereka ini kembar tapi sifatnya beda banget 180 derajat. Si reni ini orangnya pendiem, suka baca buku, pinter sih, putih, tinggi, rambutnya panjang pokoknya perfect deh, nah kalo si rini ini wajahnya gak jauh beda sama si reni cuma kalo si rini ini cerewet banget, tapi inilah sahabat gue, mereka selalu ada saat gue sedih ataupun senang.

Selama ini mereka gak tau kalau gue sebenernya punya penyakit kanker yang selama ini gue sembunyikan dari kedua sahabat gue. Dulu waktu kelas 2 SMP penyakit ini belum terlalu membuat gue keganggu tapi sekarang di kelas 2 SMA penyakit ini membuat gue gak nyaman. Gue harus sering bolak-balik ke dokter dan selalu berurusan sama rumah sakit bosen banget gue. Tapi gue selalu bersyukur karena mama gue selalu ada di deket gue.

Oiya gue mau flashback sebentar dulu waktu gue kelas 3 SMP orangtua gue cerai, sebenernya cuma masalah sepele sih cuma gara-gara mama gue gak dikasih uang sama papa gue tiap bulan. Padahal papa gue itu udah jadi dosen tetap kan gajinya lumayan tuh tiap bulan tapi alasannya buat bayar cicilan motor yang belum lunas. Selama 16 tahun mama gue bertahan tiap bulan gak dikasih uang padahal gue punya 2 adik yang masih butuh biaya sekolah juga. Ya gitu deh akhirnya mama gue gak betah juga dan akhirnya mereka cerai.

Itulah kenapa alasan gue sampai saat ini benci banget sama papa gue dan sama semua cowok. Sekarang gue duduk di kelas 2 SMA gue selalu dapat rangking di kelas, pernah ada cowok di kelas yang ngedeketin gue. Kata kedua sahabat gue ini sih cowok yang ngedeketin gue ini cowok populer di SMA gue, tapi karena gue benci banget sama cowok jadi gue cuek aja sih. Sampai akhirnya waktu gue udah sampai rumah PING!!! ternyata ada bbm masuk gue buka deh hp gue. Gue lihat namannya Rendi, siapa nih pikir gue terus gue bales aja “sori siapa nih”, gak lama dibales “gue rendi yang tadi ngajak kenalan lo” gue jawab aja “oo”, eh dia bales “gue pengen kenal lo lebih deket” gue bales aja “emang kita kenal ya” karena gue benci banget sama cowok jadi balesan dia gak gue bales lagi, lagian gue belum ngerjain tugas yang setumpuk itu.

Sahabat gue mulai penasaran kenapa gue selalu bolak-balik izin untuk ke rumah sakit, sampai akhirnya gue harus tidur di rumah sakit sekitar seminggu. Sahabat gue pun akhirnya ngejenguk gue. Mereka nangis kenapa gue gak pernah cerita sama mereka. Gue cuma ketawa ngelihat mereka nangis. Mama gue pengen gue sembuh jadi gue dibawa berobat sampai ke Singapore, gue ngikut aja. Sampai di Singapore mama gue langsung daftarin nama gue. Sambil nunggu ada video call masuk ternyata sahabat gue, gue angkat deh gue seneng banget “halo…” kata sahabat gue “halo… juga” “gimana lo masih semangat kan” gue jawab “masih dong” “semangat ya” sinyalnya gak mendukung jadi video call selesai sampai situ.

Di dalam ruangan gue diperiksa banyak, gue sedikit denger sih katanya penyakit gue ini sulit disembuhin tapi gue pasrah aja sama Tuhan.

Singkat cerita penyakit gue akhirnya sembuh, ini mukjizat dari Tuhan dan akhirnya gue bisa kuliah dan lulus dengan nilai yang paling tinggi, gue bangga sekaligus bahagia. Gue bisa kerja di perusahaan terkenal di Jakarta dengan gaji yang tinggi tiapa bulannya dan gue bisa nyekolahin kedua adik gue.

Sebentar lagi gue bakal dilamar dan lo tau siapa yang ngelamar gue, Rendi, gue sadar ternyata gak semua cowok sama karena Rendi beda, dia istimewa. Saat gue di Singapore untuk berobat dia nyusulin gue, dia selalu nemenin gue. Akhirnya gue nerima ketulusan cintanya dia. My Diamond dalam hidup gue adalah Tuhan, Mama, 2 sahabat gue, 2 adik gue dan terakhir Rendi

Cerpen Karangan: Fairuz Annisa
Blog: www.myunyukhijab.blogspot.com

Cerpen My Diamond merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Gula Jawa Buatan Eyang Indah

Oleh:
Aroma kolak pisang memenuhi ruangan. Aroma yang berasal dari dapur tersebut menyeruak membuat siapa saja berselera untuk mencicipi kolak pisang buatan ibu. “hore ibu membuat kolak pisang…” Seli setengah

Cintaku Juga Darahku

Oleh:
Sejak kejadian beberapa tahun silam, seiring berjalannya waktu yang aku lewati dengan rasa trauma yang sangat mendalam. Sejak kejadian bencana alam itu tejadi, masih ku ingat betapa isi bumi

Kenapa Aku Sebodoh ini, Tuhan?

Oleh:
Dari kejauhan tampak seorang cowok berkacamata sedang duduk sendirian di tepi danau. Tangan kanannya memegang handphone. Sementara kepalanya tak berhenti celingak-celinguk sedari tadi. Sepertinya dia sedang menunggu seseorang. Dan

Puisi Terakhir

Oleh:
Kita masih disini… Masih menghirup udara yang sama di ruangan ini. Entah sampai kapan kita mampu bertahan. Tapi kita harus tetap berjuang. Saat ini mungkin tak akan pernah kembali,

Ketika Sahabat Menjadi Penghianat

Oleh:
Tinggal menghitung hari, UN pertama akan aku hadapi. Tepatnya UN waktu SD. Namaku Putri Adelia, aku mempunyai sahabat baik yaitu Nita, Lisa dan Nasya. Lisa dan Nasya adalah saudara

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *