Nathan & Renata

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta
Lolos moderasi pada: 5 March 2018

Renata’s POV
“Ren… bangun ”
“Hmm”
“Sekolah! ini udah jam berapa! liat!”

Gue liat jam menunjukan pukul 06.00
“Heh malah bengong cepetan siap siap”

“Ma, Rena berangkat dulu ya”
“Ya, hati hati”

Gue Rena, lebih tepatnya Renata Shabilla Putri. Gue sekarang duduk di kelas XII-IPS.

Eh tapi ini mobil kenapa gak mau jalan? Ya Tuhan cobaan apalagi ini. Kalau gini kapan nyampainya gue!! Ah bodo amat gue mau jalan kaki siapa tau nanti ada taksi lewat.

Tiiin Tiiiin
Apaan deh itu orang ngeklaskson? orang jalanan lancar gini…

“Woi Ren!! Tumben lo jalan kaki? Pasti mobil kesayangan lo gak jalan ya? Kasian… Ayo bareng sama gue”
Si Nathan nyebelin banget tapi bagus lah dia ngajak gue. Tanpa ragu ragu gue langsung masuk mobilnya

Nathan itu sahabat gue… dia satu satunya sahabat lelaki gue… dia itu lelaki idaman semua cewek… tapi dia itu ngeselinnya minta ampun

“Makasi Ya Nath udah mau nganter gue, Perhahatian juga lo sama gue ternyata.”
“Kegeeran lo!! Gue kasian aja sama lo jalan kaki ke sekolah”
“Yee gak usah gengsi deh itu tuh namanya perhatian tau gak”
“Ya terserah lo bawel”

Si Nathan lagi malah asik sendiri dengerin musik di earphone.. Ajak gue ngobrol kek
“Heh lo kenapa asik sendiri si! Ajak gue ngobrol kek! Ngebosenin banget jadi orang”
“Lo kan bisa maenin hp lo atau apa kek”
Bener bener ngeselin banget ni orang!!

Eh hp gue mana ya?? kok gak ada? Mampus! hp gue ketinggalan di kamar!
“Aaaaaaaaaa”

“Paan si teriak teriak segala berisik tau gak”
“Hp gue ketinggalan di kamar”
“Ooo..”
“ih? cuma o doang?”
“Lah?? Terus gue harus bilang wow gitu??”
“Tau ah dasar nyebelin”

“Eh udah sampai. Gue turun di sini aja”
“Lo kenapa turun di sini nanti aja bareng gue di parkiran”
“Gak ah makasih. Gue turun yaa”

“Rena!!!”
“Hai”
“Mobil lo mana?”
“Gak mau jalan.”
“Terus lo ke sini sama siapa?”
“Nathan. Tadi ketemu di jalan gerus dia ngajak bareng..”
“Cie cie”
“Ih paan si. ke kelas yuk”
Gina itu sahabat gue .. dia temen sekelas gue.. bahkan teman sebangku… Gue sama dia itu lengket banget. Pokoknya dia itu sahabat terbaik gue

Author’s POV
Sesampai di kelas bel langsung berbunyi kegiatan belajar pun dimulai

Waktu Istirahat (Renata’s POV)

“Hai Ren!”
Aduh ini si Nathan tiba tiba duduk di sebelah gue lagi
“Apa?”
“Gue duduk di sini boleh ya?”
“Terserah”
“Eh lo nanti pulang bareng gue ya”

Author’s POV
Dan mereka pun mulai makan makanan masing masing sampai bel berbunyi tanda pelajaran akan segera dimulai kita pun segera masuk kelas

Waktu Pulang (Renata’s POV)
“Rena!! Ayo pulang!”
“Iya iya”
“Silahkan masuk nona cantik”
“Paan si lo”

Deg Deg Deg
Aduh gue kenapa pake deg degan segala lagi

“Eh Ren”
“Hm..”
“Lo mah gak tau si rasanya jatuh cinta”
Gue tau Tan, Asal lo tau… Gue jatuh cinta sama lo

“Eh ditanya Malah bengong. Lo hobby banget ya bengong”
“Gue gak tau.”
“Bengong mulu ih”
“Paan si! Gak usah cubit cubit pipi deh!”
“Senyum dong”
“Hm… Nih udah senyum”
“Yang lebar dong senyumnya”
“Udah nih”
“Nah gitu dong”

“Udah nyampe. Gue turun ya. By the way, makasih tumpangannya.”
“Eh tunggu dulu”
“Apa?”
“Ih.. Lo gak mau ajak gue mampir ke rumah gitu?”
“Emang lo mau?”
“Ditanya malah bengong.. Udah ah bye”
“Eh.. Iya gue mau”
“Eh.. Beneran ni? Ya udah ayo masuk”
“Lo tumben mau mampir ke rumah gue?”
“Emang gak boleh?”
“Lo mau minum apa?”
“Eh? Teh manis aja deh”

“Nih”
“Makasih nona cantik.”
“Ren.. Ini ko manis banget si teh nya? Bisa bisa diabetes”
“Ah masa? Perasaan gue masukin gulanya pas deh gak kebanyakan.”
“Iya manis banget! yang bikinnya manis sih jadi nambah kan”
Ya ampun Nathan.. Ni anak kayaknya hobby banget bikin gue deg degan. Hampir aja gue keselek tau gak gara gara lo Nath
“Paan si lo basi tau gak”

Hening banget ini.. Gue nyalain tv deh

“Ren.”
“Hm..”
“Gue nginep sini ya”

Aduh Nathan pake nyender ke pundak gue segala si

“Hah? Seriusan lo?”
“Iya.”
“Kenapa?”
“Shutttt, berisik lagi nonton nih”

Aneh banget ini si Nathan…

Author’s POV
Nathan akhirnya tertidur di pundak Rena. Tangan Rena pun tiba tiba mengusap rambut Nathan…
Ya ampun Nath. Lo sebenarnya kesambet apa si sampai bisa jadi kayak gini… dalam benaknya

Rena pergi ke kamar mengambil bantal dan selimut untuk Nathan. Ia juga mengambil ponselnya yang tergeletak di meja. Lalu ia melihat ada note di meja yang bertuliskan

Rena..
Mama sama papa pergi liburan ke Jepang 1 minggu. Maaf ya dadakan. Kamu jaga diri baik baik ya. Kalau ada apa apa telepon aja.
– Mama –

Setelah itu ia pun langsung pergi ke ruang tengah dan memakaikan Nathan bantal dan selimut yang dibawanya

Ni anak lagi tidur aja cakepnya minta ampun.. Dalam benaknya lagi.

Rena membuka ponsel lalu
Cekrek..
Foto seorang Nathan yang sedang tertidur sudah terabadikan di ponselnya

Pukul 20.00 (Renata’s POV)

“Rena? Lo di mana”
Eh si Nathan bangun juga akhirnya. Ni udah tidur 3 jam.
“Gue tadi di kamar. Ada apa?”
“Gue kira lo pergi ke luar”
“Ya gak lah. Ngapain juga gue keluar”

“Eh, Mama sama Papa lo kok gak ada?”
“Liburan ke jepang 1 minggu.”
“Oh. Lo gak diajak dong? Kasian.. Eh tapi lo gak apa apa sendirian di rumah?”
“Gue mah udah biasa ditinggal sendiri.”
“Oh.”

“Eh lo belum makan? Mau makan apa?”
“Terserah deh. Eh maaf ya gue ngerepotin.”
“Gue bikinin nasi goreng aja ya?”
“Iya.”

Gue diajari masak sama Mama. Katanya biar nanti bisa nyiapin suami makan. Ya ampun mama gue ini mikirnya udah jauh banget. Tapi yang diucapin mama itu ada benernya juga si. Ah sudahlah

“DORR”
“Ya ampun Nat, bikin kaget aja.”
“Asik banget si masaknya”
“Iya dong. Eh ngapain kesini?”
“Pengen liat lo masak”
Ya ampun Nath. Kenapa harus pake bisik bisik segala lagi. Tuh kan jadi deg degan
“Ya udah liatin nih”
“Hm.”
Mampus gue! Si Nathan pake peluk peluk dari belakang segala lagi. Ni anak beneran kesambet deh kayaknya.

“Nath, lepas ih apaan si lo. Gue jadi susah mau nyiapin makanan nya nih”
“Eh? iya maaf Ren gue ke ruang tamu lagi ya bye”

Akhirnya si Nathan ngelepasin pelukannya. Kalau enggak, bisa deg degan parah gue.

“Ini dia Nasi goreng ala Renata special untuk Nathan.”
“Waah, makasi nona cantik.”
“Udah cepet makan.”
“Suapin”
“Hah? Suapin? Emangnya gue mama lo apa? Makan sendiri lah dasar anak manja.”
“Yaudah. Tapi lo juga makan ya? Buka mulut pesawat datang”
“Ya ampun lo ya. Gak ah gue udah makan ko.”
“Aaaa”

Ya ampun ni anak. Terpaksa gue harus buka mulut.

“Aam. Nah gitu dong.”
“Lo kesambet makhluk apaan si? Tiba tiba jadi gini? Eh masakan gue gimana? Enak?”
“Gue gak kesambet apa apa. Lo ini mikir apaan si. Masakan lo enak kok”
“Baru kali ini gue dibuatin makanan sama seseorang.”
“Eh? Emang Mama lo gak pernah masak buat lo?”
“Gue lagi makan jangan ngajak ngobrol.”

Si Nathan kenapa mengalihkan pembicaraan mulu si dari tadi. Ah udahlah. Eh Ya ampun di liat liat ni anak makannya rakus amat. Lapar kali ya?

“Woii? Rena? Nih udah abis. Lo napa bengong gitu”
“Eh? Iya simpen aja nanti gue cuci”
“Sama gue aja”
“Emang lo bisa?”
“Bisa dong. Nathan gitu lho”

“Ren. Makasih ya ”
Aduh Nath pake pegang pegang tangan segala lagi. Hobby banget bikin gue deg degan
“Makasih apanya?”
“Ya, buat semuanya.”
“Hm…”
Ni anak seharian aneh banget si.. Ya ampun Nath lo kenapa si tiba tiba gini

“Tumben lo gak marah gue pegang pegang?”
“Lepasin”
“Gak mau.”
“Nathan..”
“Renata..”
“Lepasin gak?”
“Gak.”
“Ya udah terserah lo”
“Astaga Nath.. Mau sampai kapan lo megangin tangan gue…”
“Sampai gue tidur.”
“Ih dasar ngawur.. Lepasin ah gue gantuk mau tidur.”
“Temenin gue tidur.”
“Ah lo makin ngawur aja.. Udah lo tidur di kamar orangtua gue.”
“Tapi sama lo kan?”
“Ya gak lah. mimpi lo? tidur bareng gue?.. Ampun deh lo Nath… Kesambet apaan si?”
“Tidur sekamar sama gue ya. Mau ya. Please.”
“Gak. pokoknya gak!”
“Please”
“Gak! Udah ya gue mau tidur. ngantuk.”
Tau amat si Nathan. Bikin gue deg degan mulu. Mending gue tidur.

“Renaaaa.”
Astaga ni anak
“Apa lagi?”
“Please.”
“gak mau!! Pokoknya lo tidur di kamar orangtua gue titik”
“Gue gak tau kamar orangtua lo di mana.”
“Di sebelah kamar gue.”

Cerpen Karangan: Sri Yuliani
Facebook: sy9603[-at-]gmail.com

Cerpen Nathan & Renata merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Pewujud Imajinasi (Alvin)

Oleh:
Kenapa aku menjulukimu sebagai Pewujud Imajinasi? Hanya ada satu alasan. Ya! Kamu telah mewujudkan segala imajinasi-imajinasi indah yang selalu ku tuliskan dalam puisi. Sebelum mengenalmu, puisi itu bagai gumam

Matematika Kronis

Oleh:
Senyap ini merongrong ditiap sudut kelasku. Diam seribu kata penuh makna. Hiruk pikuk yang ramai dengan celotehan masa putih abu-abu, seakan senyap dalam jangka waktu enam puluh menit. Otak

Inikah Cintaku

Oleh:
“Hoaaam,” aku masih mengumpulkan sisa-sisa nyawa yang masih terperangkap di kasur kesayanganku ini. Rasanya enggan sekali beranjak dan pergi ke sekolah baru. “Pagi sayang,” suara merdu mamah menyapa pagi

Cinta Sejati

Oleh:
Bella Jevani itulah namaku, di SMA ini hampir tidak ada yang mau mendekatiku, hanya satu orang yang setia menemaniku dia bernama Diana Margaretha. Hingga suatu hari ketika ku telah

For You

Oleh:
“Udah selesai wawancaranya?,” tanya Riska. “Udah. Nunggu lama? Sorry ya?!” “Ditanya tentang apaan masalah tulisan lo yang berhubungan dengan tanggal kemerdekaan?” “Seputar pahlawan. By the way, kapan lo wawancara

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *