Orang Ke 3

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta, Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 11 January 2017

“Maju Sar, MAJU! Lo gak mungkin disini terus” well, itu adalah salah satu kalimat yang sama sekali gak asing dalam hidup gue. Oh ya, nama gue Sarah. Cewek yang susaaaahhh banget move on. Ya, maklum lah yaa.. namanya juga cewek.

Suatu pagi, seperti biasa, gue cuma duduk di depan kelas sambil mendengarkan lagu-lagu galau. Gue udah gak ngerti gimana perasaan gue dan hidup gue. Gue selalu iri sama orang-orang yang mudah mendapatkan kebahagiaan, sedangkan gue cuma tersenyum di depan semua orang. ya, hanya di depan semua orang. Kalau kata anak jaman sekarang sih “Fake Smile”

“Sar, denger-denger si Andra putus loh sama si Dea!” Ya, suara itu tak asing, suara sahabat gue, Lena. “Gue gak peduli” Gue cuma bisa ngomong begitu. “Elahh… Lo deketin lahh si Andra! Lo kan udah demen lama banget, Sar. Pintu lagi terbuka lebar!” Seru Lena sambil membentangkan tangannya. “Percuma, Len. Andra gak bakal suka sama gue. Gue bukan tipe dia. Gue bukan seperti mantannya yang cantik, terkenal, dan pinter itu.” Gue cuma merendah.

Kringg… Kringg… Kringg…
“Anak-anak, guru-guru sedang rapat dan kalian kemungkinan pulang jam 12 siang, dan ini adalah tugas Olahraga dari Pak Yuda” Kata seorang guru BK, bu Erma. Karena gue males, yaa gue cuma duduk aja di kursi, masih sambil mendengarkan lagu. “Sar!! Sarr!!!” Bisik Lena, “Lo sekelompok sama Andra!!” GUE LANGSUNG SYOK. “Haahh?! Serius lo?!” Tanyaku meyakinkan antara senang dan tak percaya. Lena mengangguk sambil tersenyum lebar. “Gue gak mau tau, pokoknya, lo harus deketin Andra” Bisik Lena lalu pergi ke kantin.

Pulang sekolah…
“Sar” kayaknya gue kenal tuh suara. “Eh, i… iya, Ndra, gimana?” Gue gugup sangat setelah gue tau siapa yang manggil gue, ya, Andra. “Jam 3 sore gue dateng ke rumah lo ya, kita kerjain tugas olahraga bareng.” Dengan gugup, gue cuma bisa senyum dan ngangguk.

15:30
“Akhirnyaaa… tugas selesai juga” Seru Andra. Dengan berani gue bertanya ke Andra. “Ndra, gue boleh nanya sesuatu gak?” “boleh” jawabnya santai. “Hhmm.. Lo… baru putus ya sama Dea?” Sekejap Andra bengong menatap gue. YAAA! DIA NATAP GUE!!! “Iya, Sar. Dia udah gak punya perasaan lagi sama gue. Padahal gue udah kasih apa yang dia mau.” Katanya kecewa. “Emang tipe cewek yang lo mau, gimana?” Tanyaku gugup. “Lo kenapa? Lo mau jadi calon pacar gue? hahahaha” Gue cuma bisa diem dan tertawa, “Apaan sih lo..”. “Ternyata lo asik juga ya…” Gumamnya. Gue cuma bisa tertawa tersipu malu. Gak lama, si Andra pulang.

Mulai dari situ, hari-hari gue gak terasa suram lagi, hahaha… Kayaknya gue lagi bener-bener jatuh ke cintanya Andra. “Cieee… deket banget lo berduaa” Puji Lena. Gue cuma tersenyum saking senangnya.

“Sarr.. Sarrrrr…” Panggil Andra. Dengan PD, gue samperin dia. “Kayaknya sih, gue lagi jatuh cinta..” Serunya. Gak tau kenapa, gue bener-bener berasa kalo gue adalah orang yang disukain sama Andra. “Hm.. Gue jugaaa…” Balas gue.

Gue dan Andra sering bercerita tentang orang yang kita cintai. Ya, gue ceritain dia, tapi gak begitu spesifik. “Kayaknya besok adalah waktu yang tepat buat nembak si dia” Kata Andra. Gue syok. “Yang romantis yaa…” Jawabku sambil tersenyum. “Pastilah.. Gue kan cowok romantis, gak dramatis!!” Tawanya. Gue bener-bener ngerasa kalo dia bakal nembak gue, ciri-cirinya pas banget sama gue.

Keesokan harinya…
Gue lagi jalan sama Lena ke arah kelas yang keliatannya sih sepi, gue mau curat sama Lena di kelas. Dan tiba saatnya…

YA! Andra ada di kelas sambil membawa 3 tangkai bunga. GUE GREGETAAANN.

“Gue tau gue gak sempurna. Gue tau gue bukan cowok yang sempurna buat mantan-mantan gue sebelumnya, gue punya pengalaman yang buruk. Tapi, gue yakin, lo adalah cewek yang bisa gue sempurnakan dengan cara gue sendiri, yaitu mencintai lo. Gue sadar ini terlalu cepat, tapi gue percaya, hubungan kita gak akan secepat pertemuan pertama kita. Jadi, apa lo mau jadi pacar gue?” Andra benar-benar serius. Gue bengong, Lena mencolek-colek tangan gue, tanda terima. Sebelum gue ngomong 1 kata, Andra berkata, “Apakah lo mau, Lena?” BOOM!!! GUE SYOK! HATI GUE REMUK SEKETIKA! “Hah? Gu.. Gue?” Tanya Lena yang tiba-tiba bingung. “Iya, elo, Len.” Andra mendekati Lena. Gue bener-bener kecewa dan langsung berlari ke arah toilet. Gue bener-bener nangis dan sedih se sedih-sedihnya.

Keesokannya…
“Haii, Sarah..” Ya, siapa lagi kalau bukan si Andra. Gue sangat kecewa sampai gue gak nyapa balik. “Sarr..” Katanya sambil menarik tangan kananku. “Alay, gak usah drama..” Kata gue malas-malasan. Andra memandang mata gue. “Lo… Lo nangis? Mata lo sembab.. Lo nangisin siapa? kok lo gak cerita ke gue sih..” Kesedihan gue semakin meningkat dan mulut gue langsung mengatakan… “LO! Lo yang bahagiain gue! Lo yang bikin gue gak sedih lagi saat awal kita kerja kelompok! Lo yang selalu nyapa gue setiap pagi!” Andra terlihat bingung. “Te.. terus?” Tanyanya bingung. “Tapi sekarang gue KECEWA! LO! Tetap LO! Lo yang bikin pipi gue basah cuma buat nangisin lo! lo yang sekarang bikin hati gue hancur! Dan sebentar lagi, lo adalah orang yang nyuekin gue setiap pagi dan seterusnya. IYA, LO! Gue sayang sama lo, Ndra. Gue gak ngerti kenapa lo gak peka! Gue nunggu lo dari dulu! Hati gue amat perih saat mendengar lo jadian sama Dea! GUE ADALAH ORANG PERTAMA DI SEKOLAH INI YANG BENER-BENER SETIA SAMA LO! Gue kecewa, Ndra!” Jelas gue panjang lebar dan tak disangka, air mata gue jatuh lagi.

Gue cuma bisa termenung. Gue cuma bisa bengong saat mendengar bisikan-bisikan orang tentang hubungan Andra dan Lena. Gue gak ngerti kenapa Lena terima tembakan dari Andra. Dia tau siapa yang suka sama Andra, sahabatnya sendiri. Gue gak ngerti semua orang tega ngelakuin semua itu buat gue.

Tapi, gue gak sendiri. Gue masih ada Tuhan yang tetap menyadarkan gue saat gue terjatuh. Gue belajar bahwa..

Cinta tidak bisa dilihat dari sikap dia terhadap kita. Cinta tidak mudah ditebak.

Dan

Kita harus hati-hati terhadap orang yang meninggi-ninggikan kita, namun ia juga yang akan mengubur kita dalam-dalam saat kita terjatuh.

Selesai

Cerpen Karangan: Carolin
Hi guys! Makasih yaa udah baca cerpen ku!
Contact ku:
chosiana30[-at-]gmail.com
Instagram : carolinhosiana_
Yang mau cerita – cerita / curhat juga bisa langsung DM ya.. Menambah teman dan semoga masalah kegalauan kawan2 bisa selesai, hehehe
Peace Out!^^

Cerpen Orang Ke 3 merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


I Miss You

Oleh:
Pagi, di hari selasa yang begitu dingin mencekam. Aku pergi mandi dengan wajah yang sangat kusut tanpa gairah. Kuambil handuk yang kering dan mulai memasuki kamar mandi. Setelah selesai

Only Dream

Oleh:
Ditengah hujan yang sangat deras ada 2 orang perempuan dan laki-laki yang berumur sekitar 12 tahunan sedang berlari-larian menembus derasnya air hujan di taman kota. Memang sudah menjadi kebiasaan

You Are My Korean Love (Part 2)

Oleh:
Detik-detik pesawat jalan akan terjadi. Sementara para penumpang cari tempat duduk, aku dengarkan musik dari mp3-ku. Di sebelahku duduk cowok Korea yang gak asing buatku. Wajahnya ganteng, manis lagi.

Luka Ini Penyemangatku

Oleh:
Aku merasa hidupku begitu sempurna… Karena aku punya kekasih yang sangat aku sayangi dan juga menyayangiku, Indra… Dia penyemangat hidupku, tak mungkin aku bisa bayangkan bila gak ada dia.

Tanda Tanya

Oleh:
Tuhan seakan mempunyai rencana terhadap jalan cinta yang Ia berikan, berawal dari senyuman dan hanya sekedar sapa-menyapa, tak ada niat untuk menjalin hubungan yang lebih dari sekedar teman berkenalan.

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *