Pahit Manisnya Dunia Remaja

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta
Lolos moderasi pada: 7 August 2015

Cerita mengisahkan perjalanan seorang gadis yang lupa mau dibawa kemana hidupnya. Dia adalah temanku sebut saja namanya Susi. Dia sekarang duduk di bangku kuliah yakni di kuliah di salah satu universitas islam di kotanya.

Sejak Susi di tahun pertama kuliah, seperti gadis pada umumnya Susi tidak lepas dari kata pacaran. Susi mengenal pacaran semenjak dia memasuki semester pertama. Suatu ketika Susi dikenalkan sama temannya seorang laki-laki. Laki–laki ini juga satu kampus dengan Susi tapi si cowok beda jurusan dengan Susi. Sebut saja namanya Dodi. Susi dikenalkan sama temannya sama Dodi. Tepatnya di gedung gmc di kampusnya.

Susi ketemu si Dodi untuk pertama kalinya. Susi mengenalnya secara langsung. Sebenarnya Dodi dari dulu sudah memperhatikan Susi, tapi si Dodi Cuma berani memandangnya dari jauh. Sebenarnya dari kemarin-kemarin Dodi sudah menghubungi Susi meskipun cuma lewat sms doang. Susi orangnya tidak mudah digombalian. Dodi terus berusaha keras untuk bisa ketemu sama Susi tapi hal ini susah. Seperti kebanyakan gadis pada umumnya, Susi juga sama pasti penasaran kalau ada sms terus tiap hari tiap menit yang nongol di hpnya. Hal ini membuat Susi terpaksa membalas tiap sms yang dikirim Dodi.

Pada suatu hari, tepatnya siang hari jam 2 siang Susi akhirnya membuat janji. Hari senin tepatnya Susi ketemu Dodi di gedung gmc. Susi sebenarnya malu ketemu sama orang yang belum pernah dilihatnya sebelumnya. Bermula dari pertemuannya itu akhirnya Susi dan Dodi mulai akrab satu sama lain. Tepatnya malam minggu, Dodi menembak Susi lewat telpon.

Tapi Susi tidak percaya dengan kata-kata yang keluar dari mulutnya Dodi. Karena Dodi tidak yakin dengan jawabannya Susi, akhirnya Dodi membuat janji dengan Susi untuk ketemu di kampus lagi pas selesai jam mata kuliah. Susi akhirnya mau juga menepati janjinya Dodi. Dodi akhirnya mengatakan cinta pada Susi di gedung gmc. Meskipun butuh berjam-jam Dodi menunggu kata yang keluar dari mulutnya Susi tapi pada akhirnya juga Susi menerima cinta Dodi. Mereka akhirnya jadian.

Hari–hari mereka lalui dengan indah, tapi menjelang usia pacarannya menginjak 3 bulan lamanya. Pertama-tama Dodi sangat baik sama Susi, dia segan walaupun cuma sekedar memegang tanganya Susi. Hal itu Cuma bertahan 3 bulan lamanya.

Tapi setelah itu diluar perkiraan Susi ternyata Dodi memiliki sifat yang buruk yang tidak disukai sama sekali sama Susi. Seperti pasangan pada umumnya, laki-laki tidak mau pacaran kalau cuma biasa biasa saja. Dodi juga seperti itu padahal. Dia menginginkan yang lebih sama Susi.

Suatu hari Susi diajak ke kamar kos temannya Dodi. Susi tidak berpikiran buruk sama Dodi karena dalam pikiran Susi dia ke kamarnya temannya pacarnya karena ingin memasakan Dodi indomie. Susi dengan lugunya mau diajak ke kos-kosan. pertama Susi tidak menyangka kalau Dodi menginginkan sesuatu sama Susi. Susi mengira kalau temannya Dodi akan menemani juga mereka ngobrol, tapi itu di luar perkiraannya Susi.

Di dalam kos-kosannya yang cuma ukuran 2 kali 3 hanya mereka berdua di dalamnya. Seperti kata pepatah kalau Cuma berdua di dalam ruangannya pasti yang ketiganya syaitan. Hal ini terjadi sama Dodi dan Susi. Meskipun mereka lakukan tidak menjerumus pada hal–hal yang parah sekali tapi hal tersebut membuat Susi trauma.

Semenjak peristiwa itu, Susi tidak mau lagi percaya dengan Dodi. Dia kapok dengan sifatnya Dodi yang diluar dari perkiraannya Susi. Semenjak itu, Susi ingin sekali putus dengan Dodi. Susi akhirnya dengan berat hati mengirim sms sama Dodi dengan bunyi,
“assalamualaikum, say maaf selama ini aq tidak membuatmu bahagia tapi karena mungkin sifatku yang tidak bagus di matamu, kita akhiri saja hubungan ini. Karena aku tidak suka dengan sifatnya yang satu itu” sms ini akhirnya terkirim.

Susi menunggu balasnya Dodi dengan perasaan yang gelisah dan penasaran. akhirnya Dodi membalasnya. Dodi tulis dalam smsnya,
“maaf karena sifatku yang tidak baik, tapi aku tidak mau putus dengan kamu, saya tidak mau putus dengan kamu”. diulangi dua kali smsnya Dodi tersebut. Susi tidak tahu mau bilang bagaimana lagi. Waktu terus berlalu. Sejak peristiwa itu Susi dan Dodi tidak pernah ketemu

Cerpen Karangan: Lisnawati
Facebook: suyjhe yudretyus

Cerpen Pahit Manisnya Dunia Remaja merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


With Us, We Can Make It Wonderfull

Oleh:
Cerita ini bermula saat tanggal 7 Agustus 1990 dimana seorang lelaki lahir ke dunia ini dengan segala kepolosannya tanpa tahu lahir dimana, dengan orangtua seperti apa, dan keadaan yang

Cinta Di Villa

Oleh:
“Marsya… marsya, cepat bangun.” kata kakaku memanggilku dari meja makan “kevin, jangan berteriak saat di meja makan. Cepat naik ke atas dan bangunkan adikmu” tegur mamaku pada kakak Dengan

Langit Sore

Oleh:
Langit sore ini memang indah. Ia terhampar anggun tanpa awan yang menggantung. Aku memejamkan kedua mata. Merasakan belaian angin senja di atas bukit. Damai. Ku buka kedua mata mata

Aku Ingin Engkau Berubah

Oleh:
Sebut saja ia Velisa, ia mempunyai pacar yang bernama Fiko. Sudah 4 tahun lamanya mereka menjalin hubungan Namun, entah kenapa akhir-akhir ini hubungan velisa tidak seindah dahulu, fiko yang

Perempuan Ini

Oleh:
Matahari terus bersinar dengan bangga, Ryan menatap ke atas satu kata yang pasti terlintas di otaknya “Panas” cukup untuk menggambarkan keadaanya yang begitu mengenaskan. Anak laki-laki ini hanya menatap

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *