Pertemuan Di Reuni

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta
Lolos moderasi pada: 2 December 2015

Lampu-lampu kota menghiasi gelapnya malam. Dorongan angin perlahan membuat motor yang dikendarai Farah dan tiga orang temannya berhenti di pojok parkiran sebuah taman, di tengah kota. Rupanya sebagian teman SMA telah menunggu di dalam taman. Rasa canggung tapi kangen, membuat sapaan diawali dengan kata, “hay gimana kabarnya?” Dan hampir setiap kali menyalami teman, pertanyaan itu terlontar dari mulut Fira. Saat semua teman sudah ia sapa, tiba-tiba Fira diam sejenak dan teringat seseorang. Teman yang pernah satu kelas dengannya saat kelas 2 SMA, tak kunjung terlihat batang hidungnya, justru teman dekatnyalah yang menghampiri Fira terlebih dahulu.

“Indra kayaknya tidak bisa datang,” celetuk Cecep teman dekat Indra, dia seperti tahu kalau Fira sedang menunggu kehadiran Indra.
“Oh, iya enggak apa-apa, kan teman yang lain juga banyak yang datang.”
Berbagi pengalaman merupakan menu utama dalam reuni. Rasanya suasana malam itu seperti kembali ke zaman SMA. Tapi tetap saja rasanya ada yang kurang di hati Fira, perasaan gembira tak mampu menutupi hatinya kalau ia cemas menunggu seseorang.

Arah jarum jam telah bergeser, dari detik ke menit. Setengah jam telah berlalu. Ketika Fira beranjak berdiri, dia melihat gerombolan teman yang baru datang, tapi pandangannya tertuju hanya pada satu orang yaitu seorang pemuda di baris paling depan, Indra. Suasana seketika terasa hening, tak ada satu pun orang di sekeliling Fira, lampu taman seakan menyorot kehadiran Indra, angin malam terasa dingin menyejukkan, pikirannya terfokus pada pandangan, hatinya memberi tanda lewat senyuman, Fira bahagia melihat Indra datang.
“Apa kabar Fir?” sapa Indra sambil menyalami Fira.

Obrolan terus berlanjut, Fira dan Indra merasa nyaman ngobrol satu sama lain. Mereka masih tampak akrab seperti SMA dulu. Namun reuni harus diakhiri, karena malam semakin larut. Indra dan Fira akhirnya harus berpisah. Entah kapan mereka akan bertemu lagi, toh sampai saat ini mereka masih menjadi teman biasa. Masing-masing telah melanjutkan kuliah di universitas yang berbeda dan di tempat yang berjauhan.

Cerpen Karangan: Triana Widya

Cerpen Pertemuan Di Reuni merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Cita Cita, Cinta Dan Waktu

Oleh:
Selalu aku mendengar deburan ombak di tepi pantai, begitu pun suara bunyi jangkrik. Begitu hening dan selalu aku membayangkan, apakah aku bisa menggapai mimpiku-mimpiku yang sebentar lagi akan aku

Ternyata Dia

Oleh:
“Huh. Hampir saja aku telat.” Sambil terengah-engah aku masuk kelas dan duduk di bangku yang biasa aku tempatin, hari sabtu, jam pertama adalah pelajaran Biologi, Bu Lia guru pengampunya,

Sedihku Musnah

Oleh:
Rintik air hujan mulai turun pukul 3 sore, membawa pesan dari matahari yang perlahan mulai tak nampak keberadaannya. Aku tidak tahu apa yang membuat hujan itu turun sore ini.

Between Us (Part 2)

Oleh:
Keesokan harinya, teror kembali datang menghampiri Cadie. Kali ini, tepat di dalam loker Cadie, terdapat sebuah bingkai foto dirinya dengan kaca yang sengaja di retak dan sebuah cutter di

Benang Tersembunyi

Oleh:
Kedua orangtuaku sudah bercerai sewaktu aku masih berumur 5 tahun. Dulu sewaktu SD, terkadang aku sangat iri melihat teman-temanku yang mempunyai orangtua lengkap dan mereka hidup bahagia. Tidak sepertiku

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *