Pria Yang Sangat Ku Cinta

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta, Cerpen Pengalaman Pribadi, Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 26 July 2015

Pagi yang cerah 20 maret 2014, sebut saja nama ku iva, aku memiliki kekasih fodi. Kita berpacaran 15 bulan lebih 7 hari. Awal pertemuan kita 1 desember 2012 saat itu kita ramai-ramai holiday ke mojosari tepatnya di air terjun pacet bersama teman-teman kami. Teman-teman kami lah yang mempertemukan kita berdua dalam satu boncengan motor. Kami berdua kelihatan amat gugup loh karena kita sama-sama baru kenal. Sebelum itu pernah ketemu tapi tidak saling kenal, karena dia tak pernah ingin berkenalan dengan ku, ya aku jaim dong cewek masa minta kenalan dulu.

Liburan pun selesai dan kembali dengan aktifitasnya masing. Satu minggu pun datang, gak nyangka si fodi kasih perhatian lebih loh tapi lewat facebook. Sampai beberapa hari kemudian, hampir setiap hari dia chat aku di facebook dan endingnya minta nomor telpon. Proses yang amat cepat, aku kasih deh buat teman smsan. Saat itu aku lagi mengagumi pria sebut saja namanya musha dia kakak dari sahabatku janatul berprofesi sebagai pelaut, hampir setahun aku menunggunya pulang karena saat itu dia pernah berjanji akan ke surabaya dan ajak jalan-jalan. Siapa sih yang gak mau jalan-jalan sama pria yang kita kagumi.

Waktu pun berlalu melupakan kehadiran musha karena ada fodi yang selalu perhatiin aku, sms aku setiap hari. Kelihatan banget kalau penyayang. Tapi bagaimana pun sosok janji musha gak pernah hilang dari fikiran ku.

13 desember 2012, fodi tiba-tiba ajak aku ke rumah teman ku ameng. Tanpa sadarnya aku, ku kira hanya sebatas main ke rumah teman aja ternyata kata teman ku dia naruh hati sama aku, spontan kaget dong aku. Secepat itu kah dia?

Malam pun berlalu menunjukan waktu 20.30 wib kita harus pulang dari rumah ameng karena aku anak perempuan gak boleh main terlalu larut malam, jarak rumah ku dengan ameng cukup jauh dan sampai jam. 21.01 wib. Di situ si fodi gak mau pulang dia berkata “ada yang ingin aku katakan dengan mu iva” sambil tersenyum manis.
Aku pun menjawab “apaan sih fodi kan ini udah malem, besok masih ada waktu”.
Wajah yang amat tegang, dia bilang “mau kah kamu menjadi kekasihku?”.
Aku dengan wajah terkejut dan berkata dalam hatiku “secepat ini kah perasaannya tuhan”. Aku diam cukup lama karena saat itu asli gugup keringat dingin deh badanku. Fodi menatapku sepertinya dia menginginkan ku menerimanya.

Detik jarum jam pun berputar, tik, tik, tik. Tepat 21:20 wib aku berkata “aku mau menjadi kekasihmu fodi”. Paras muka yang tadi tegang kelihatan lega banget, difikir aku gak tegang juga gugup banget waktu itu. Perasaan pun sudah terjawab akhirnya aku masuk, sebelum masuk fodi mencium keningku. Oh tuhan, jantung ini rasanya berdetak sangat cepat. So sweet sekali pria ini. Akhirnya aku bergegas masuk rumah karena sudah malam gak enak sama tetangga.

Hubungan berlanjut 5 bulan dan tepatnya di bulan mei, di situ ada tanggal yang spesial yaitu ulang tahun ku. Pernah aku bilang pada fodi “aku ingin baju couple sayang yang gambarnya tulisan nama kita kamu pakai namaku dan aku pakai nama mu”. Tepat hari ulang tahun ku, aku merayakannya di rumah, ku undang fodi dan beberapa teman main ku dan teman kerja ku. Umurku 19 tahun saat itu, acara yang cukup lancar indah dan sempurna karena saat itu seperti sangat lengkap karena ada orangtua ku, kekasihku, beberapa sahabat ku dan teman ku.

Acara pun selesai sudah larut malam pukul 23.00 wib, yang belum pulang hanya fodi, jannatul dan anca. Dan acara itu berganti menjadi buka kado, senangnya dapat banyak kado dari teman-teman yang datang. Kado pertama dari fodi, sudah seperti apa yang aku bayangkan. Sebuah baju yang aku inginkan bertulis namanya, aku dengan senyum bahagia “terima kasih ya sayang, kamu kekasih yang mengerti aku sekali di antara yang dulu-dulu” sambil meluk dan cium pipinya. Dia pun membalas ucapan ku “sama-sama sayang ku, aku bahagia kalau kamu bahagia”. Setelah itu buka kado yang lainnya sampai habis, gak mungkin aku bilang satu persatu karena banyak sekali kadonya. Makasih saja ya kadonya buat kekasihku dan teman-teman ku.

Waktu pun berjalan lagi dengan kasih sayang nya cintanya dan sikap romantisnya terhadapku, sampai gak terasa hubungan ini berjalan setahun lamanya. Tepat di tanggal 13 desember 2013. Ini hari jadi ku sama fodi yang pertama, hampir kita bersama mulai pagi sampai malam di rumahku walau gak ada yang spesial di hari itu. Tapi aku berterima kasih sudah menemaniku seharian ini.
“makasih sayang ku”, fodi dengan muka polosnya “sama-sama sayangku, semoga kita langgeng”.

Dan seperti biasa waktu pun berjalan cepat di tahun baru 2014, kita dan teman-teman keluar di malam tahun baru itu, senang deh karena waktu itu pertama kali aku merayakan pergantian tahun bersama kekasih. Sepertinya fodi yang sangat spesial, amin.

Tepat jam 00:00 wib kita melihar kembang api, dan kata yang tidak aku duga lagi “happy new year ya sayang, semoga kita selalu dipertemukan dengan tahun-tahun berikutnya, amin” aku dengan nada sangat bahagia “makasih ya sayang ku, amin amin ya robal alamin”. Selesai kembang api itu pun kita bergegas pulang.

Dan awal tahun, duka yang sangat mengecewakan ku di pertengahan bulan january. Hubungan yang mulai renggang. Fodi selalu semua permasalahan aku yang selalu salah. Entah apa yang membuatnya berubah. Di hati kecilku selalu berkata “kuat kan aku tuhan jika dia jodohku” dan kuatnya aku itu hebat walau terkadang sedikit mengeluh he he he.

Saat ini aku lagi merebut cintanya seperti dulu, fodi yang sabar dan penyayang. Hampir 180 derajat dia berubah dan tak mempedulikan ku seperti dulu lagi. Dia mulia menghubungi mantannya lagi yang dulu pernah ia cintai. Aku tau, tapi aku diam. Membahas itu selayaknya menyakiti hati ku sendiri. Mencoba untuk melupakan kejadian itu jauh lebih baik untuk mempertahankan hubungan ini kan. Rasa sabar ini amat besar karena aku percaya dibalik semua ini ada allah tuhanku yang aku cinta yang selalu menguatkan ku. Aku tidak meminta apa-apa. Hanya saja mengembalikannya seperti dulu lagi. Amin

Cerpen Karangan: Iva Rahmawati
Facebook: Facebook.com/iva Soedarno

Cerpen Pria Yang Sangat Ku Cinta merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


First Time

Oleh:
‘Hari ini kita ketemu ya.’ Gubrak!! Hatiku tersentak kaget melihat isi sms darinya. Sebenarnya ini bukan yang pertama kalinya dia mengajakku untuk bertemu. Tapi tetap saja, aku selalu kaget.

Pertemuan Yang Singkat

Oleh:
Pagi yang cerah, di saat aku terbangun karena sinar matahari yang menyilaukan mataku membuat tidurku terhenti. Aku pun segera mandi kemudian membereskan bajuku untuk segera ke sekolah. Pagi hari

Ada Apa Denganku

Oleh:
Semuanya berawal dari hari itu, hari yang mungkin menyakitkan baginya. “Ata!!” Ata menoleh menatap dengan tatapan menyedihkan. “Maaf..” kemudian, ia berlari pergi tanpa menoleh lagi. Vichell mencoba mengejarnya, namun

Tersadar Karena Mimpi

Oleh:
Azwa adalah perempuan yang menyukaiku. Aku tak menyukainya, alasannya karena dia menyukaiku itu. Aku tak suka kalau ada perempuan yang menyukaiku, entah kenapa aku tak suka. Azwa, sebenarnya aku

Nostalgila

Oleh:
“Asem! Entah perasaan apa ini?” Tiba-tiba saja langkahku memasuki area Waduk Gondang. Padahal sebelumnya aku hanya berniat untuk melewatinya saja. Akhirnya aku pun mengikuti semua kata hatiku. Kuparkir sepedaku

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *