Queen of Tears

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta, Cerpen Romantis
Lolos moderasi pada: 17 April 2015

Hai, kenalin aku Monalisa Priscilla Sudjatmiko, tapi biasanya orang-orang manggil aku Lisa. Aku adalah salah satu siswa SMA swasta di Jakarta yang bisa dibilang cukup elite namanya “SMA Budi Luhur” sebenarnya aku juga gak punya minat buat masuk di sekolah ini tapi maklum lah karena papa mama aku yang notabenenya salah satu penyumbang besar di yayasan makanya kata mama aku daripada ribet nyari sekolah aku disuruh aja deh sekolah disini.

Di sekolah itu aku duduk di kelas 1. Aku itu bukan cewek pinter, cewek eksis yang dikejar-kejar banyak cowok, ataupun cewek-cewek sok pamer yang suka banget nyombongin hal-hal baru yang mereka beli terutama soal fashion. Bukan aku banget deh walaupun aku tau aku juga bisa jadi kayak mereka eittss tapi jangan fikir aku model cewek kutu buku yang hobinya di perpus atau yang kemana-mana bareng buku terus, ya bisa dibilang aku biasa aja lah di sekolah itu.

Tapi ada satu kejadian yang bikin aku dijulukin sama temen-temen seangkatan aku queen of tears. Sebenernya aku gak suka banget sama panggilan itu tapi yah sudah deh mau diapain juga aku sudah dijulukin kayak gitu sejak aku kelas 1. Jadi gini nih asal mulanya aku dijulukin queen of tears.

Pertama kali aku masuk di SMA ini aku gak tau apa pun tentang yang namanya pacaran, fashion, lagu-lagu galau, film-film romantis apalagi cinta. Karena sejak SMP aku itu bisa digolongkan sebagai cewek yang tomboy di sekolah dengan potongan rambut pendek, jalan yang modelnya kayak cowok, kerjaannya nongkrong bareng cowok-cowok, ngegame, nonton film action, thriller genre musik yang aku suka juga beda dari cewek-cewek umumnya aku suka banget sama genre metal unik banget kan, oh ya satu lagi aku paling anti sama yang namanya dress, rok apalagi high heels enggak banget deh jadi bisa dimaklumin lah aku gak ngerti sama sekali tentang hal begitu.

Tapi sejak masuk SMA mama aku mulai protes katanya aku harus lebih feminin, yah walau sebenernya aku gak suka karena ini permintaan mama aku ya turutin aja deh jadi akhirnya sekarang pas SMA ini aku adalah cewek yang beda banget sama masa SMP. Potongan rambut sebahu, jalan yang anggun banget, lebih sering pake dress kemana-mana, dan gak sering ngumpul bareng cowok-cowok lagi tapi ssttt aku tetap anti sama high heels jadi setiap mama aku beliin itu haknya aku lepas aja dan untungnya gak pernah ketauan sama mama aku. Dan dengan penampilan baru aku ini ternyata di sekolah itu ada yang naksir sama aku. Namanya Alex dia adalah kakak kelas aku waktu mos. Terus aku kan baru jatuh cinta nih first love lah bahasa kerennya jadi aku ngerasa seneng banget setelah kita deket selama 2 bulan, dia nembak aku dan akhirnya kita jadian.

Awalnya sih semuanya mulus-mulus aja tapi pas aku sama alex pacaran 2 bulan kita itu jadi sering berantem dan saat aku berantem sama dia aku selalu aja nangis, mau itu di sekolah, di rumah, atau dimana aja deh. Pertama kali berantem sama Alex itu saat anniversary 2 bulan dia malah ninggalin aku di restoran tempat kita harusnya dinner karena katanya dia ada urusan penting terus disitu aku marah sama dia dan mendadak aku nangis, itu pertama kalinya aku nangis buat seorang cowok dan kerennya lagi nih aku nangis beda sama orang normal aku bisa nangis sampai 30 menit dan itu yang paling cepet yang paling lama aku bisa nangis 4 jam non stop dan itu gila banget.

Aku sering banget berantem sama Alex bahkan nyaris tiap hari jadi nyaris tiap hari juga aku nangis gak heran deh temen-temen aku gak pernah nanyain lagi kenapa sih mata aku selalu sembab tiap pagi. Awalnya sih mereka nanyain kenapa tuh mata kamu, lis? atau eh mata kamu kok kayak panda gitu lis? yah kayak gitu lah lama-lama mereka ngerti sendiri kenapa. Gak Cuma karena berantem sama cowok juga jadi tiap kali aku nonton film yang sedih atau romantis aku juga bakalan nangis, walau kadang film yang buat aku nangis itu biasa aja buat orang tapi itu nyentuh hati banget buat aku, terus hal lain yang bikin aku nangis adalah kalau aku dengerin lagu galau yang melow-melow gitu sebenernya pas jaman SMP aku ogah banget sama lagu model begitu tapi semenjak kenal cinta aku suka banget tuh sama genre musik yang begitu dan itu bikin aku nangis.

Hal yang paling memalukan itu suatu kali pas jam pelajaran BK gurunya lagi ngajar tiba-tiba dering hape itu guru bunyi dan lagunya itu “My heart will go on” yang dinyanyiin sama celline dion, terus disitu aku nangis nah guru itu pun bingung terus nyamperin aku itu guru nanya kamu kenapa lisa? terus ada yang malah ngejawab si guru itu biasa, bu si queen of tears dan gara-gara hal itu anak sekelas jadi nyebut aku queen of tears, gak Cuma anak sekelas tapi nyaris satu angkatan. Dan ternyata usut punya usut nih bahwa yang bikin panggilan itu adalah Kevin temen sekelas aku dan dari situ aku juga marah banget dan nganggap dia musuh aku, dan setiap kali di kelas nih kita berdua jadinya kayak tikus kucing yang bekelai tiap hari gitu.

Namun, dari semua kejadian nangis aku ini ada yang lebih parah waktu itu aku sudah ngejalanin hubungan 4 bulan sama Alex dan suatu hari aku ke mall dan saat mata aku memandang ke sebuah cafe aku lihat sosok yang mirip banget sama Alex dan yang aku lihat dia malah berduaan sama cewek yang gak aku kenal sebelumnya, sebenernya aku gak percaya sama apa yang aku lihat tapi akhirnya aku putusin buat nyamperin dua orang itu dan ternyata bener aku gak salah orang itu Alex sama cewek yang ternyata adalah temen sekelasnya yang namanya Manda disitu aku lihat mereka berdua gandengan tangan, disitu aku nampar si Alex dan mutusin dia.

Aku gak bisa nahan air mata aku dan akhirnya aku nangis (lagi). Aku langsung berfikir buat cepet pulang tapi karena aku terlalu ngebut aku gak sengaja nabrak seseorang dan itu Kevin, lalu si Kevin nyapa aku “Hai queen of Tears” dan aku malah tetap lari dan gak merduliin omongannya si Kevin. Aku sempet nengok ke belakang buat ngelihat ke cafe berharap Alex ngejar aku tapi yang aku lihat malah si Kevin yang masih berdiri di tempat tadi aku nabrak dia dengan muka kebingungan. Disitu aku kecewa banget dan langsung pulang. Aku habisin sepanjang malam buat nangis gak keluar kamar dan gak makan malam dan hal yang lebih ngecewain lagi bahwa Manda ngasih tau aku bahwa Alex selingkuh karena dia bilang dia gak tahan sama cewek tears kayak aku, aku down banget gak pengen kemana-mana ataupun ngapa-ngapain tapi kalau ke sekolah karena wajib jadi aku terpaksa masuk dan untung saat itu aku sudah berhenti nangis walaupun mata aku masih sembab banget dan kelihatan bengkak, tapi ya sudah lah aku biarin aja.

ADVERTISEMENT

Aku masuk sekolah dan duduk di kursi aku yang letaknya di pojok paling belakang, tiba-tiba aja Kevin nyampering aku tapi kali ini bukan buat ngolokin aku tapi dia nanya apa yang terjadi sama aku. Aku ceritan bahwa aku ngelihat si Alex selingkuh sama temen sekelasnya dia yang namanya Manda dengan alasan dia gak tahan sama cewek tears kayak aku. Disitu Kevin gak ngucapin sepatah kata pun tapi sebelum pergi ninggalin aku dia megang tangan aku dan bilang “Lisa, kamu harus strong ya jangan nangis terus kasian nanti air matanya habis” disitu aku bingung mesti gimana tapi jujur kata-kata dari Kevin itu nguatin aku lah walau aku tetap nangis tapi durasinya gak selama biasanya yang awalnya 2 jam sekarang yah jadi 1 jam setengah.

Hari terus berlalu dan finally aku berhasil move on dari si Alex tukang selingkuh itu tapi tetap aja kebiasaan dan gelar queen of tears itu masih melekat sama aku. Tapi semenjak aku cerita ke Kevin soal Alex waktu dia selingkuh, ada satu hal yang aneh saat semua orang masih manggil aku queen of tears Kevin yang jadi pelopornya malah berhenti manggil aku queen of tears malahan dia malah jadi berubah banget dia yang biasanya bakal bekoar banget bacot-bacotan sama aku malah jadi banyak ngalah, kadang dia nyempetin buat duduk bareng sama aku pas istirahat buat ngomongin hal-hal yang gak penting.

Tapi suatu kali Kevin nanya gini “Lis, kamu pasti capek deh nangis mulu terus pasti gak mau diolokin queen of tears terus deh nah kamu mau ga aku bantuin?” sebenernya aku gak ngerti apa maksudnya Kevin akhir-akhir ini ngedeketin aku dan malah nawarin bantuan kayak gitu. Tapi dengan senang hati aku terima aja lah bantuan dari Kevin.

Si Kevin itu nyari berbagai cara dari mulai suruh aku nahan mata aku saat aku mau nangis, terus nyuruh aku lihat walpaper hape aku yang isinya gambar kelinci lucu yang bisa bikin ketawa saat aku mau nangis itu semua dicoba sama Kevin tapi ujungnya aku tetep aja nangis.

Tapi suatu hari Kevin bawa berita bagus dia bilang ada suatu penelitian bahwa tiap kali kita mau nangis kita harus nyugestiin diri sendiri bahwa kita gak akan nangis dan untuk pertama-tama mungkin susah jadi harus dibantu sama orang lain dulu buat nyugestiin atau ya bisa dibilang nyemangatin aku dan Kevin bersedia untuk ngebantuin aku, dan bahkan dia sudah nyusun schedule selama 1 bulan tentang apa aja yang mesti aku dan dia lakuin dalam eksperimen ini hari pertama, aku sama Kevin pergi ke jalan raya dan ngelihat banyak banget anak-anak yang jualan koran terus disitu Kevin nyugestiin aku buat gak nangis kelihatannya gampang ternyata enggak juga aku tetep aja nangis hari itu bisa dibilang usaha aku sama Kevin gagal total.

Lanjut di hari kedua dan hasilnya tetap aja nihil, sampai di satu hari tepatnya hari ke 20 yang buat aku istimewa banget hari itu aku sama Kevin pergi ke bioskop buat nonton film yang kata orang-orang sedih banget dan saat itu waktu sudah nunjukkin jam 10 malam ya semacam nonton midnight gitu lah, terus aku sama dia masuk ke bioskop, aku sama kevin nonton bedua tapi karena sudah malam banget yang ada aku jadi ngantuk dan tanpa aku sadar akhirnya aku ketiduran dan kamu tau aku ketiduran di bahunya Kevin dan betapa kagetnya aku saat aku bangun aku lihat tangannya Kevin megang tangan aku erat banget dan aku juga sudah memakai jaketnya Kevin di badan aku dan setelah kejadian itu aku sama Kevin pun pulang kayak gak pernah terjadi apa-apa sebelumnya dan hari demi hari emang semakin ada perkembangan dalam diri aku, aku jadi bisa tahan tangis aku.

Dan sampailah di hari ke 30 tantangan yang terakhir ini bisa dibilang cukup berat aku sama Kevin bakal ngebantuin seorang kakek yang usianya 68 tahun yang berusaha mencukupi kebutuhan keluarganya dengan berbagai macam cara salah satunya nyari belut di sawah. Hari itu panas banget dan aku mesti ngebantuin si Kakek buat nyari belut dan itu lama banget sementara Kevin dengan setia nungguin aku di bawah pohon deket sawah itu, mungkin karena hal tersebut berat banget buat aku dan ditambah panasnya matahari tanpa aku sadar aku pingsan dan aku gak tau apa yang terjadi mendadak aku sudah ada di rumah sakit. Sebenernya aku sudah sadar disitu aku denger papa nasehatin si Kevin atas apa yang dia lakuin sampai bikin aku masuk RS begini, Kevin menyesal terus berniat minta maaf ke aku walau aku lagi pingsan. ebenernya pas Kevin ngomong aku udah sadar tapi aku pengen aja ngerjain Kevin.
Ternyata Kevin cerita panjang lebar dia bilang gini “Lisa, maafin aku bikin kamu kayak gini aku gak maksud kok bikin kamu kayak gini maksud aku itu supaya elo gak tears lagi Lis jadi aku bisa ngelihat senyum kamu maafin aku Lis” dan setelah itu Kevin pun pergi. Disitu aku langsung bangun dan tanya ke papa apa yang terjadi dan ternyata Kevin itu mesti ngegendong aku 500 meter karena sawah tempat kakek nyari belut jauh dari jalan besar dan papa bilang ke aku bahwa mukanya Kevin waktu ngelihat aku pingsan itu khawatir dan panik banget. Disitu aku mulai curiga apa Kevin punya perasaan lebih ke aku

Dan hari itu berlalu dan besoknya aku harus balik ke sekolah tapi beda dengan hari sebelumnya hari ini Kevin jadi diam banget dia gak ada nyamperin aku sama sekali sampe akhirnya pas pulang sekolah aku ngeberaniin diri nanya ke dia apa yang terjadi sama dia dan kenapa Kevin perhatian banget sama aku. Dan disitu akhirnya dia ngungkapin perasaannya ke aku dan dia berharap dengan adanya dia aku gak jadi queen of tears lagi tapi bisa jadi queen of smile yang bakal tersenyum tiap harinya disitu dia ngasih aku bunga mawar dan coklat dan dia ngomong “ini sebagai tanda permintaan maaf aku ke kamu terus mau gak kamu jadiin aku orang yang akan bikin senyum tiap hari?” disitu aku terharu terus aku berusaha nahan air mata aku dan berhasil terus aku terima cokelat sama bunga mawar yang dikasih Kevin and in the end akhirnya temen-temen aku gak ngolokin aku queen of tears lagi dan semua itu berkat musuh aku yang akhirnya jadi alasan aku bisa senyum tiap hari.

THE END

Cerpen Karangan: Fhenny
Facebook: Adella Tjong

Cerpen Queen of Tears merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Akhir Yang Manis?

Oleh:
“Aduuh, sakit!” Diandra menabrak sesuatu dengan keras hingga badannya limbung. Hap, ada yang menahan tubuhnya. Dengan perlahan Diandra menegakkan tubuhnya, membuka matanya, melihat sekeliling ternyata sudah banyak kepala-kepala yang

Untold Story (Part 2)

Oleh:
Tamu yang ga di undang… Untuk kabur dari rutinitasnya yang membosankan dan juga dari paksaan pihak keluarga Gerry untuk bertunangan dengan anak perempuan salah satu rekan kerja bisnis orangtuanya,

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *