Sahabat Jadi Cinta

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta
Lolos moderasi pada: 27 March 2017

Vina Aliya Rista adalah salah satu murid kelas XII di SMA Pelita Bakti 05 yang berparas cantik dan mempunyai kepribadian baik. Dia mempunyai seorang kekasih bernama Rayhan. Rayhan adalah kakak kelas sekaligus ketua tim basket di sekolahnya. Dia amat beruntung dapat berpacaran dengan Rayhan si primadona para wanita di sekolah. Sampai teman-temannya pun iri melihatnya. Tapi bagi Vina, Rayhan bukanlah seorang yang romantis. Awalnya sih iya, romantisnya minta ampun. Tapii.. seiring berjalannya waktu kini Rayhan berubah. Bahkan Vina merasa bosan pada Rayhan. Ia pernah berpikir “Walaupun punya kekasih tapi rasanya seperti jomblo”.

Mereka berdua berpacaran baru sekitar 2 bulan, dan selama sebulan belakangan ini Rayhan jarang sekali menghubungi Vina duluan. Vina merasa sangat bosan berhubungan dengan Rayhan, sampai pada akhirnya Vina menceritakan hal ini kepada salah satu sahabatnya yaitu Dika tentang perasaan yang ia alami. Lama kelamaan Vina dan Dika semakin dekat dan Vina merasa nyaman bila bersama Dika, walaupun ia amat menyayangi Rayhan. Dan mulai saat itu Vina dan Dika mulai ada kecocokan, dan mereka selalu saling mengirim pesan satu sama lain hampir setiap hari. Satu jam pun Dika tidak mengirim pesan untuknya, ia merasa rindu pada Dika. Padahal saat itu statusnya masih sebagai kekasih Rayhan. Semakin hari Vina dan Dika semakin cocok.

Pada akhirnya, Vina pun memutuskan Rayhan dan menjelaskan bahwa ia sudah tidak nyaman dengan hubungan mereka berdua. Walaupun Rayhan sebenarnya tidak ingin melepaskan Vina, tapi ini adalah keputusan yang diambil Vina. Rayhan tak bisa mengelak dan hanya bisa terdiam. Sebelumnya Vina memikirkan matang-matang keputusannya itu, dan akhirnya Vina resmi menjomblo. Vina merasa dirinya bebas serta tidak ada lagi yang membuatnya galau.

Seminggu kemudian, Dika pun mulai mendekati Vina dan mencoba menyatakan perasaannya. Vina pun memberi jawaban sesuai keinginan Dika. Finally, mereka berdua pacaran dan hubungan mereka berjalan dengan baik sampai ke jenjang pernikahan. Mereka berdua kini menjadi orang yang sukses karena saling mendukung satu sama lain. Rayhan baru menyadari bahwa ia sangat menyesal karena telah menyia-nyiakan seorang Vina yang amat menyayangi dirinya.

Makannya guys jangan pernah sia-siakan orang yang kamu sayangi. Sebenarnya dia juga menyayangimu tetapi kamu tidak bisa peka terhadap perasaannya.

Cerpen Karangan: Amelia Marsella
Blog / Facebook: ameliamrslla.blogspot.com (Dunia Blog) / Amelia Marsella
Hy, namaku Amelia Marsella. Aku sekarang duduk di bangku kelas XI di SMK N 2 Semarang. Terimakasih telah membaca cerpen karanganku, semoga menjadi inspirasi bagi kita semua. Salam Kenal.

Cerpen Sahabat Jadi Cinta merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Lentera Bintang (Part 2)

Oleh:
Mentari menyapa dengan pendaran cahayanya melalui jendela kamar. Embun tertetes dengan kesegaran. Langit penuh dengan coretan pigmen. Lembayung angin menerpa sedertan bunga kesayangan mama di taman. Meniup air mancur

Plester Biru Muda

Oleh:
“Vinn!” Teriak seseorang dari kejauhan dan langsung saja kukenali wajahnya. “Agil? Kenapa dia tahu aku di sini?” Batinku. Agil adalah sahabatku sejak aku masih smp. “Vinn, udah dong. Gak

Antara Cinta dan Cita Citaku

Oleh:
Namaku Agnes, usiaku 17 tahun. Dilihat dari usiaku saja kalian pasti sudah tau bahwa aku masih duduk di bangku sekolah. Dan itu memang benar, aku duduk di kelas XII

Aku Tak Akan Melupakanmu

Oleh:
Apa yang kamu rasakan kalau pacaramu adalah orang yang tepat dalam hidupmu? Dia tulus menerimamu apa adanya, tulus mencintai dan menyayangimu dengan segala kekurangan yang kau miliki. Dia yang

Lusa

Oleh:
27 februari yang lalu adalah hari yang tepat menurut Dimas untuk menyudahi hubungannya dengan Sarah. Hubungan yang terjalin hampir 12 bulan itu adalah suatu prestasi bagi Dimas. Ia bisa

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *