Salah Paham


Share

Cerpen Karangan:
Lolos moderasi pada: 17 June 2013

Kring.. kring.. kring… bunyi jam beker membangunkanku pukul 7:33, waktunya aku masih bermalas malasan di atas tempat tidurku, aku coba untuk bangkit dari tempat tidurku namun pekerjaan semalam membunuh rasa ku untuk berdiri,
aku berdiri memanaskan air teh dan langsung pergi ke kamar mandi. aku bercermin memandangi wajah tampan nan rupawan, aku tertawa sendiri, selesai dari kamar mandi aku membuka laptopku menyalakan lagu cinta, setidaknya aku lebih rileks hari ini, tiba tiba Hpku berdering, dring dring dring… ternyata hanya Sms “selamat pagi sayang” dari seorang wanita cantik berpostur tinggi, putih, dan dia salah satu mahasiswi di fakultas hukum, namanya seperti bule bule di amerika hehehe namanya Grace ardianti, dia tinggal di komplek jauh dari rumah ku, setiap pukul 10:23 dia selalu menelfonku untuk menjemput dia dari rumah ke kampusnya, wajar saja dia masih berstatus pelajar dan aku pekerja, dia selalu manja padaku namun aku selalu mengajarkannya menjadi mandiri.

Setelah sampai di rumah Grace, ternyata dia sudah menungguku di depan gerbang mukanya cemberut, padahal telat cuman 5 menit saja hahaha,
“kamu kenapa kok cemberut gitu,” dia membuang mukanya tanda kecewa padaku, aku coba untuk minta maaf padanya
“iya-iya aku telat aku minta maaf ya sayang” ucapku dengan memohon maafnya sambil memeluknya dan mengelus manis rambutnya, akhirnya dia mau juga memaafkan aku
“iya sayang, kali ini aja ya kalau telat lagi, aku gak mau maafin kamu” dia mencubit pipiku dan mulai naik ke atas motor.

aku mulai mengantarkan grace ke kampus, setiba di kampus grace dihadiahi sebuah cipika cipiki oleh teman cowoknya di hadapanku, aku sabar dan sabar aku gak mau ego ku hancurin hubunganku dengan grace, akhirnya Grace pun berbicara kepadaku meninggalkan teman pria nya “aku kuliah ya jangan lupa antar aku pulang, inget jam 17:13, jangan telat lagi yah” aku mengangguk saja dan mencium keningnya,

aku baru ingat hari ini ada teman lama yang mau bertemu denganku membahas tempat pemotretan, aku langsung menelfon dia untuk menungguku di rumah, saat aku sampai rumah dia suduh menungguku di pintu rumah, dia tertidur pulas sekali, aku membangunkannya dan akhirnya dia terbangun,
“yuk masuk ke dalam, kok malah tidur disini aneh aneh aja kamu” ucapku sambil tersenyum
Aku membuka pintu dan menyuruhnya duduk di ruang tamu,
“sebentar ya aku ganti baju, oh iya mau minum apa?” tanya ku pada wanita ini
“oh air es aja mas” dia memanggil aku dengan sebutan mas sebenarnya aku geli hahaha ya sudah mana enak dia aja lah pikirku.

setelah aku siap mengganti baju aku menuju dapur membawakan air es untuknya, aku pun ngobrol panjang dengannya sambil tertawa dan cerita panjang lebar, tidak terasa sekali, teng… teng… teng jam raksasa rumahku berbunyi waktu menunjukan jam 15:00, aku mengajak teman wanita ku ini pergi makan siang karena sejak pertemuan kami pertama kami lupa untuk makan siang.
“yuk makan laper nih,” ucapku mengajak makan dia
“eh gak usah kita disini aja biar aku pesan lewat telfon” ucap wanita ini sambil tersenyum”

15 menit aku menunggu makanannya tiba, tok tok tok… suara pintu terdengar, aku berdiri dan membuka ternyata tukang antar makanan datang”
“yuk makan dah laper banget nih” aku semangat sekali soalnya laper hehe, dia menatapiku terus ada apa perasaanku gak enak”
“ada apa?, kok merhatikannya gitu banget” tanyaku pada wanita ini, dia menoleh pura pura tidak melihatku
“oh apa apa? Siapa juga yang lihat lo” hahahha cewek aneh ini malu malu kucing pas gue tanyain

Jam menunjukan pukul 16:23, aku tertidur saat aku kenyang hingga jam 17:13 pun terlewati, aku lupa bahwa aku harus menjemput grace saat aku bangkit, cewek aneh ini malah tertidur di pelukakanku entah mengapa kami saat itu tidur seperti itu. terdengar suara mobil di luar, “siapa yah” belum aja aku berdiri, ternyata Grace menerobos masuk dia melihat ku bersama wanita lain yang cuman sekedar teman lama,
“apa apaan ini” dia shock dan meneteskan air matanya, aku kaget dan coba bangkit mengejar Grace
“Grace kamu jangan kaya gini, aku bisa jelasin apa yang kamu lihat” tapi dia gak perduli dia kecewa jelas padaku,
“Grace tolong dengar penjelasanku dulu” ucapku merasa bersalah
“apa yang harus aku dengar lagi, kau tak ingat janjimu hah… kau menjemputku jam 17:13 namun kau tak kunjung datang, untung saja ada temanku mengantarku pulang, aku sungguh benci padamu, jangan pernah hubungin aku lagi” dia pergi meninggalkan ku sore itu

Esok harinya Sms “selamat pagi sayang tak pernah aku terima lagi sejak kejadian itu, aku menyesal kebodohan ku itu merusak hubunganku dengan grace, aku menyesal, aku mencoba menghubungi Grace namun nomor nya sudah tidak aktif, aku khawatir, aku mencoba kerumahnya,
Tok tok tok… aku mengetuk pintu tiada respon dari siapapun di rumah, aku menjerit memanggil Grace,
“grace, Aku manusia biasa yang mempunyai kesalahan, semua yang kau liat gak seperti apa yang kau bayangin Grace, aku ngerti kamu kecewa namun setidaknya dengar penjelasanku Grace, aku mohon Grace, kau sudah salah paham, dia hanya teman lama ku Grace, kami bertemu baru pertama kali, aku sayang padamu Grace aku gak mau kau seperti ini, Grace keluarlah dengarkan aku”

Saat aku pergi meninggalkan halaman rumah Grace, ada suara wanita memanggilku menahanku untuk pergi, ternyata itu Grace.
“tunggu, aku juga sayang padamu, aku gak ingin kehilanganmu, aku sudah denger semua dari sahabat mu itu dia menemuiku malam itu, aku percaya padamu, maafin aku sudah salah paham sama kamu” dia berlari sambil menangis memelukku,
“sudah jangan nangis lagi yah, aku mau ajak kamu ke taman, “sambil mengusap air mata nya dan menggengam tangannya erat erat, dan akhirnya kami bersatu dan saling percaya,
Kepercayaan itu kunci dari sebuah hubungan yang serius, buang segala egomu karena itu menhancurkan hubunganmu

SEKIAN

Cerpen Karangan: Luay Zahirul ginting
FOLLOW my twitter : @luayzahirul0323
Pendidikan: SMK teknik komputer dan jaringan di SMK swasta Pancabudi 1 medan
Pekerjaan: nothing
Professi: Penulis pemula
Umur: 17 tahun

Ini merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya di: untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatan penulis, jangan lupa juga untuk menandai Penulis cerpen Favoritmu di Cerpenmu.com!
Cerpen ini masuk dalam kategori: Cerpen Cinta

Baca Juga Cerpen Lainnya!



“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Ribuan penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply