Sebenarnya Apa Itu Cinta?

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta
Lolos moderasi pada: 9 November 2016

Semua orang pada waktu yang tepat akan mengalaminya baik disengaja atau pun tidak. Tapi apa sebenarnya arti cinta itu? Dalam khayalan hanya tersiak satu kata yakni “Bahagia”. Namun yang kurasakan tentu sangat berbeda.

Kisahku berawal dari sebuah sekolah swasta di medan, sekolah yang biasa saja namun sekaligus menjadi gudang kenangan dan sampai seterusnya. Pada awal tahun ajaran baru aku menjadi cukup populer, entahlah tapi itulah yang terjadi banyak anak laki-laki yang meminta berkenalan, ada yang sampai membenci juga terutama genk cewek yakni kakak senior. Banyak hal yang menyenangkan dan tidak menyenangkan tentunya yah itulah zaman sekolah, saat kamu lepas 100 persen dari sekolah kamu akan selalu rindu dengan tempat ini.

Tiba-tiba pukul 19.00 wib, handphoneku berdering tanda sms masuk, isi pesannuya “Hai boleh kenalan?” aku terheran karena belum pernah aku melihat nomor ini. Lalu dengan sigap tanyaku kembali “Iya, dengan siapa ini?”. Lalu percakapan kita sangat panjang lebar mulai dari tempat tinggal, usia, dan hal umum lainnya.
Singkat cerita kami pun berpacaran karena kami sangat sering bertatap muka di sekolah dan dia selalu berada di sisi saya.

Tujuh tahun berlalu sekarang hanya ada kenangan di dalam nama. Tujuh tahun yang saya habiskan terbilang sangatlah sia-sia, melihat usaha dan kerja keras yang hampir tidak ada lagi untuk menjaga dan mempertahankan saya. Banyak yang menyayangkan hubungan kami berakhir mulai dari orangtua, dan orang terdekat kami. Hidup memang akan selalu berubah, tergantung bagaimana sikap kita dalam mengambil keputusan ini.

Mungkin dia pernah menjadi yang terbaik, namun apa daya jikalau tuhan menyentakkan hatimu agar engkau tegas mengalihkannya? Setidakya rasa sakit yang dirasakan akan tuhan pulihkan dengan lebih baik.

Salam!

Cerpen Karangan: Stevanie
Facebook: Stephanie Wang

Cerpen Sebenarnya Apa Itu Cinta? merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Berbagi Rasa (Part 1)

Oleh:
Kisah ini berawal dari sebuah cerita khayalanku, mungkin menurut sebagian orang hal itu adalah konyol dan membuang-buang waktu, tapi menurutku berkhayal adalah hal yang paling menyenangkan. Dunia khayalan adalah

Gadis Berkursi Roda (Part 1)

Oleh:
Gadis itu tengah duduk di kursi rodanya, ia berada di pinggir lapangan basket. Rupanya ia tengah melihat teman-temannya yang sedang basket kebetulan saat itu adalah jam olahraga. Sesekali gadis

Not Goodbye (Part 4)

Oleh:
Selama di perjalanan perempuan tadi membuka topik karena melihat Dera yang begitu murung dan seperti merasa tidak tenang. “Lagi ada masalah yah?!” “Iya… Sih!” “Yah udah kamu cerita aja…

Gula Kapas Biru Muda (Part 2)

Oleh:
Benarkah diagnosisku ini? Kak Virgo dan Lupus? Tidak mungkin. Air mataku semakin membanjiri pipiku, membuatku terdiam dan terperangah dengan diagnosisku sendiri. Aku menggeleng-gelengkan kepala, berusaha menyingkirkan pikiran ini. Segera

Cinta Yang Pertama Diungkapkan

Oleh:
Inilah cerita cinta pertamaku yang berawal saat mulai duduk di kelas 3 SMP pada waktu itu. Aku menemukan muka-muka baru di kelas ini, karena aku pindahan dari sekolah lain.

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *