Secret Lover

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta, Cerpen Remaja
Lolos moderasi pada: 19 May 2020

“Aldi, ini surat cinta lagi”, kata seorang perempuan berkacamata yang merupakan teman sekelas aldi. Aldi menoleh dan bangkit dari kerumunan geng JEMBRONG yang sedang mendiskusikan tentang sesuatu. Inilah surat ke 10 yang telah diterima Aldi bulan ini lain dengan bulan bulan lalu dan sampai tas Aldi bertambah berat entah berapa kilogram hanya karena tumpukan kertas itu. Kini aldi berpikir entah sampai kapan surat surat itu selalu mengganggu kegiatan belajarnya, dan mulai berfikir untuk membuangnya saja.

Mulanya Aldi hanya berfikir untuk menyimpan surat tersebut sebagai kenang-kenangan nantinya, tetapi boro boro kenangan suratnya saja sudah menggunung di 3 tempat sampah kelas, sampai petugas piket selalu geleng geleng kepala dan menatap galak pada Aldi.

Femi mulai membacakan surat itu dengan nada dibuat buat seperti cabe cabean. Memang, dengan berbangga diri, Aldi bisa dibilang salah satu cowok cool di SMP 1 Pangaribuan tapi hanya bagi cewek cabe murah aja (garis bawahi cabe murah). Tapi, kali ini ada surat yang sangat menyita perhatian Aldi, surat itu selalu dihias dengan gambar malaikat cupid kemudian warna selalu berganti ganti sesuai warna mejikuhibiniu dan selalu diselipkan coklat di dalamnya, dan yang paling terpenting surat itu selalu hadir setiap jumat pagi. Aldi tidak tahu siapa yang menulisnya dan siapa pengirimnya, karena setiap surat yang ia baca tertera tentang nama serta bahasa alaynya dan selalu dikirim seseorang mungkin temannya si penulis surat.

Paling sialnya, aldi tidak pernah tahu siapa pengirimnya karena setiap jumat pagi dia harus berjaga di pos karena dia adalah anggota OSIS yang punya jadwal bertugas hari itu. Ketika awal membukanya aldi tergugah karena si pengrim ini memiliki kata kata puitis nan indah berisi tentang pujian terhadap Aldi baik secara intelektual maupun penampilan, tidak pernah menggunakan bahasa bahasa alay cap cabe murah tapi juga berisi tentang kritikan, saran dan tanggapan tentang perilaku aldi selama ini. Kata kata puitis itu cukup mengubah sikap aldi selama ini, tak disangka ia mulai disegani beberapa orang.

Setiap hari Jumatnya dia selalu menyimpan surat itu di sebuah kotak kayu berwarna hijau dan membacanya waktu ingin tidur atau Ketika merasa bosan. Aldi selalu penasaran siapa pengirim literatur literatur indah ini, pernah sekali Aldi izin sebentar ke kelas untuk melihat si pengirim tapi yang ada kelas malah kosong tanpa penghuni karena seisi kelas pergi jajan ke kantin dan ruangan kelas sudah dipel menyimpulkan bahwa tiada siapa pun disana selain keheningam yang mendalam.

Aldi beranjak pergi menuju pos nya ketika sudah menjauhi ruangan kelas, ia melihat seorang perempuan yang kelihatannya seperti seseorang yang dikenalnya. Tetapi itu hanya si Femi si anak berkacamata di kelas mereka. Kemudian Aldi mengalihkan pandangannya dan beranjak pergi ke pos.

Waktu sudah mengalihkan pandangannya ke bulan Agustus, sebentar lagi adalah hari peringatan kemerdekaan, sekolah pun banyak mengadakan kegiatan-kegiatan, dan jam pelajaran juga dihentikan sementara waktu. Kegiatan itu berupa perlombaan antar kelas. Perlombaannya seperti lomba kebersihan, tarik tambang, lari sendok, serta lomba basket antar kelas 9. Banyak kelas yang mempersiapkan timnya untuk bertanding, begitu juga dengan kelas Aldi.

Tetapi akhir akhir ini, dia sering risau sendiri. Bukan, bukan karena dia takut timnya kalah dengan kelas lain, karena selama ini mereka selalu memegang rekor tertinggi dalam perlombaan basket tapi kerisauannya karena selama ini surat yang selalu menjadi langganannya sekali seminggu sudah beberapa minggu ini tidak kunjung datang, apa mungkin dia sudah tidak menyukaiku lagi atau dia sudah punya idola lain atau mungkin sudah punya pacar, pikiran aldi berkecamuk hanya karena memikirkan surat dari fans rahasianya.

Dia sangat merindukan kata kata penyejuk itu, ketika dia sedang tidak bersemangat atau sedang bosan, dia akan membuka kertas berbentuk persegi dihias dengan penutup malaikat.

Cerpen Karangan: Thiodashenipakpahan
Blog / Facebook: Thio Das Heni Pakpahan

Cerpen Secret Lover merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Destiny Friend

Oleh:
Fajar itu menceritakan kisah perjalanan kita Ada tawa renyah mengantar kebersamaan ini Merangkai alur kisah. Membingkai pertemuan Membentuk jalinan kasih. Pesona persahabatan Cinta, Adalah satu kata yang menjadi pijar

Unrequited Love

Oleh:
“Vi, ada gossip baru!” “Oh ya? Apaan?” “Renald ma Titi deket banget akhir-akhir ini. Mungkin mereka…” “Jadian??” “Mungkin.” “Baguslah.” Ada sedikit nyeri di hati ketika aku mendengar kabar burung

Heart

Oleh:
Cinta… Apa itu cinta? Terakhir kali aku mengenal cinta, yang kudapat hanyalah perih. Bahagia, tidak menurutku cinta yang hadir untukku tidak membahagiakan. Cinta itu hanya membuat luka yang menganga

Ketika Senja Bertemu Fajar

Oleh:
Hari senin yang ceria yang mungkin saja menjadi bahagia, dimana tepat hari ini adalah hari pertamaku mengenakan seragam berwana putih abu abu, ya di SMA. “Ibu, Senja berangkat dulu.

Aku Adalah Aku

Oleh:
Kejadian akhir-akhir ini membuat aku semakin down karena banyak orang yang merendahkan bahkan menyingkirkan aku. Saat aku mau bergabung mereka menolak. Hinaan, cacian, sikap yang tidak pantas, disingkirkan, direndahkan

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *