Singgasana Sang Pencipta (Part 1)

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta, Cerpen Cinta Dalam Hati (Terpendam)
Lolos moderasi pada: 27 June 2020

Saat sore hari, saat matahari akan kembali ke peraduannya, tanpa ada banyak awan, terpampang indah keelokan senja dan langit dengan semburat jingga yang terlukis. Begitu indah, namun pemandangan indah itu hanya sekejap. Dengan sigap matahari membawa eloknya senja kembali dengannya. Namun, langit tetap setia kepada senja. Langit tetap menerima senja meskipun senja datang dan pergi begitu saja. Langit tahu bahwa senja tak bisa selamanya ia miliki.

Sang surya mulai kembali keperaduannya. Semburat jingga terlukis indah di angkasa. Pesona sore menemani Langit di balkon kamarnya. Langit termenung, menatap angkasa yang indah. Ia masih memikirkan gadis tadi. Senja, ya namanya adalah Senja Putri Sandjaya. Gadis cantik dengan mata coklat yang indah dan rambut panjang yang tergerai. Begitu menawan. Mungkin Senja sukses menguasai pikiran Langit. Terbukti sekarang otak Langit sedang memutar kejadian pagi tadi, ketika ia sedang terburu-buru memasuki kelas karena pagi itu ada kelas Pak Tomo dosen killer yang tidak akan mengizinkan mahasiswanya masuk bila mereka terlambat, bahkan hanya terlambat satu detik saja. Saat Langit berlari menyusuri lorong kampus yang lumayan sepi, ia tidak sengaja menabrak Senja, mahasiswi yang ternyata satu jurusan dengannya. Senja yang saat itu sedang membawa tumpukan buku yang lumayan banyak jatuh ke lantai dan bukunya berhamburan di lantai.

(Flashback on)
Brak….
“Aduh, gimanasih. Kalo jalan liat liat dong. Bukunya kan jadi berantakan.” ucap Senja sembari merapikan bukunya. Langit pun membantu Senja untuk membereskan buku yang tersebar di lantai. Tanpa menunggu lama Langit langsung meminta maaf kepada Senja dan berlari menuju kelasnya lagi.
“Dasar” umpat Senja
(Flashback off)
Mengingatnya mungkin akan menjadi candu baru bagiku-Langit

“Woy ngelamun aja, ati ati ntar tuh setan mampir ke badan lo.”
Suara itu memecah keheningan dan lamunan Langit. Ya suara itu sangat Langit kenali. Suara lembut itu adalah suara Bulan. Rembulan Citra Purnama, adalah sahabat Langit dari kecil. Mereka selalu bersama bahkan mereka selalu satu sekolah, sampai kuliah saja masih satu kampus.
“Ngagetin aja sih lo. Main masuk kamar orang tanpa permisi aja. Ada apa kesini?”
“Lo lupa apa kalo malem ini kan ada acara di kampus, lo ga mau dateng gitu?”
Langit langsung kaget, ia baru ingat jika kampusnya malam ini ada acara pementasan teater dan pertunjukan musik. Ia langsung masuk ke dalam kamar untuk bersiap-siap.
“Main tinggal aja gue.” ucap Bulan sambil membaringkan tubuhnya di ranjang Langit.
“Sori gue baru inget. Kalo gue ga dateng pasti anak anak pada ngomel. Gue kan juga panitia acara itu, Lan.”

Mereka berdua langsung menuju kampus untuk menghadiri acara tersebut. Langit yang menjadi panitia sangat sibuk kesana kemari untuk mengkoordinasi para pemain yang akan tampil. Matanya tiba-tiba tertuju pada sosok perempuan menggunakan kostum bidadari. Tubuh tinggi gadis itu yang terbalut gaun putih panjang, rambutnya yang tergerai, serta make up flawless yang membuatnya semakin cantik. Ia adalah Senja. Gadis yang tadi pagi Langit tabrak di lorong kampusnya. Sorot mata Langit langsung terpaku pada Senja. Sorot mata yang seolah terpesona akan gadis itu.

“Woy, ngelamun aja lo. Gimana udah pada siap tampil belum? Acara udah mau mulai nih. Pastiin semua pemain udah standby ya.”
“Ngagetin aja, Rob. Tenang udah pada standby semua kok.”

Acara malam itu berlangsung lancar. Semua crew dan panitia telah usai beberes. Purnama telah menampakkan sinarnya. Langit lantas menuju parkiran untuk segera mengemudikan mobilnya. Namun, langkahnya terhenti ketika Langit melihat seorang gadis sedang duduk di halaman luar kampus. Langit lalu menghampirinya. “Lo belum pulang?” tanya Langit kepada gadis itu. Gadis itu sontak membalikkan badannya. Dan ternyata itu adalah Senja. Langit terkejut. Degup jantungnya tiba-tiba menjadi cepat. Entah pertanda Langit mulai suka dengan Senja atau bagaimana Langit pun tak bisa menjawabnya.
“Eh iya, lagi nunggu jemputan nih. Btw lo yang nabrak gue tadi pagi, kan?”
“Iya, sori ya tadi pagi gue buru-buru. Lo gapapa kan?”
“Iya gapapa, gue baik aja kok. Nama lo siapa?” tanya Senja kepada Langit sembari mengulurkan tangannya pada Langit. Seketika Langit membeku, tapi tak lama Langit membalas uluran tangan Senja.
“Nama gue, Langit. Lo pasti Senja kan? Kita satu jurusan lagi.”
“Eh iya. Gue baru tau kalo kita satu jurusan.”

Namun tak lama kemudian pembimbicaraan mereka berakhir karena Senja sudah dijemput. Timbul pertanyaan di benak Langit siapa lelaki yang menjemput Senja tadi.
Apa dia pacar Senja? -Langit

Sinar Purnama telah tergantikan dengan sinar hangat sang surya yang mulai menyengat bumi. Pagi ini Langit ada rapat dengan anak komunikasi untuk proyek film mereka.
“Oke kita langsung mulai rapat aja ya.” ucap Robi selaku ketua pembuatan film.
Langit mengedarkan pandangannya ke sekeliling ruang rapat tersebut. Matanya lagi-lagi terpaku pada Senja. Ya, dia yang berhasil menguasai otak Langit. Senja yang bisa mengambil perhatian Langit hanya untuknya.
Hati dan otak gue sukses lo kuasain, Senja. -Langit

Tak disangka dalam rapat tadi, Langit dan Senja menjadi pemeran utama dalam film yang akan mereka buat. Sebuah film romance sangat dramatis “Romeo and Juliet”
Sejak saat itu Senja dan Langit mulai dekat.
Mungkin ini awal kisah kita, Senja. -Langit

ADVERTISEMENT

Hari berganti hari. Sang surya bergulir bergantian dengan purnama. Lambat laun Senja dan Langit semakin dekat. Mereka sudah seperti sepasang kekasih yang sangat romantis. Namun sayang mereka hanyalah sebatas sahabat. Ralat mereka mungkin sedang terjebak friendzone. Tapi Langit tahu bahwa Senja lebih memilih Elenio. Elenio Narendra, lelaki yang dijodohkan oleh orangtua Senja. Lelaki dengan perawakan tinggi dan badan yang kekar. Elenio adalah blasteran Jerman dan Sunda. Tapi Langit tidak menyerah. Dia tetap bersikap sama kepada Senja, sama seperti ketika mereka pertama betemu. Langit tak peduli dengan adanya Elenio. Hatinya tetap utuh untuk Senja.

Pagi yang cerah dengan sinar surya yang yang menyengat bumi dengan hangat. Hari ini Langit berjanji kepada Senja untuk mengajaknya ke dufan. Jarum jam tepat menunjuk pukul 11 siang. Langit menjemput Senja di kost-an Senja. Setelah menunggu Senja bersiap-siap, Langit melajukan mobilnya. Menembus atmosfer Jakarta yang panas serta kemacetan yang begitu padat.

“Mau naik wahana apa dulu nih?” tanya Langit kepada Senja
“Terserah, gue ngikut aja. Kan yang ngajak kesini lo.”

Pagi mulai berganti dengan teriknya Surya menunjukkan siang telah menampakkan wujudnya. Berbagai wahana telah dinaiki oleh Langit dan Senja. Tak terasa waktu bergulir begitu cepat. Teriknya surya mulai meredup digantikan oleh semburat jingga nan elok yang menghiasi angkasa.

“Makan dulu ya. Gue laper nih.” pinta Langit
“Oke siap bosqu. Kan lo yang bayar gue tinggal ngikut aja.”

Mobil sport berwarna merah metalic milik Langit sudah terparkir di halaman sebuah restoran. Sinar purnama menemani makan malam mereka. Begitu Indah, begitu romantis. Mungkin ini saat yang tepat untuk Langit mengungkapkan perasaannya pada Senja. Namun, Langit paham bahwa hati Senja telah dipenuhi oleh Elenio Narendra. Langit tak mau jika ia nanti mengungkapkan perasaannya pada Senja, Senja malah menjauh darinya. Mungkin Langit hanya bisa mencintai Senja dalam diam, tanpa Senja mengetahuinya. Toh, hanya dengan Langit dekat dengan Senja dan selalu tahu bahwa Senja bahagia telah membuat Langit bahagia.

Sore itu Langit sedang duduk di balkon kamarnya. Tiba-tiba bel rumahnya berbunyi. Langit langsung menuju lantai bawah untuk membuka pintu. Ia mendapati seorang kurir yang memberinya sebuah paket.
“Undangan pertunangan Senja dan Elenio?” ucap Langit setelah membaca undangan yang baru saja ia terima. Hatinya dipenuhi dengan rasa sesak. Ia tercekat, apa secepat ini Langit kehilangan Senja. Apa secepat ini Senja telah menjadi hak milik Elenio. Langit hanya bisa duduk terdiam di balkon kamarnya.

Hari bergulir dengan cepat. Langit tidak bisa terus terpuruk dalam kesedihan. Ia harus bangkit dan mungkin melupakan Senja. Namun, ini begitu berat untuk Langit. Bagaimanapun juga ia hanyalah manusia biasa yang tidak bisa secepat kilat untuk melupakan seseorang yang begitu ia cintai. Langit memutuskan untuk pindah ke Jogja. Langit memutuskan untuk mengambil cuti dari kuliahnya. Mungkin dengan merefresh otaknya, bebannya akan berkurng. Ia memulai kehidupannya dari awal. Langit memulai lembaran baru. Langit hidup tanpa adanya Senja, gadis yang ia sayangi dan cintai.

Cerpen Karangan: Cazaliestya Hanzani

Cerpen Singgasana Sang Pencipta (Part 1) merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Ada Cinta Di OSPEK Itu

Oleh:
Malam ini hujan begitu derasnya seakan-akan menambah kesunyian di rumahku. Ya kedua orangtuaku sudah lama berpisah aku tinggal bersama ibuku sedangkan ayahku kini tinggal bersama istri barunya. “Non Kiki

Aku Cinta Dia

Oleh:
Desiran ombak bengitu riuh terdengar, gemercik air yang sesekali menghanyutkan butiran-butiran pasir yang berlinang-linag menjadi irama yang selalu menyanyikan lagu merdu menyelinap di lubang telingaku. Seperti biasa aku nikmati

Gemericik

Oleh:
Hujan masih lebat mengguyur kota ini. Angin pun sigap memasuki pori pori siapa saja yang menghadapnya. Langit terlihat gelap di ufuk ujung sana. Suasana yang telah berputar dari belahan

Sayonara My Lovely (Part 1)

Oleh:
Liburan akhir semester genap hampir saja selesai, tak terasa aku akan menginjakkan kaki di sekolah baru, aku baru saja lulus madrasah dengan nilai akhir yang lumayan, dan siap untuk

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *