Spring Love Story

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta
Lolos moderasi pada: 21 October 2017

Sudah sejak lama semenjak musim dingin berakhir. Dan sekarang sudah mulai memasuki musim semi. Ya, musim yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat jepang karena pada musim ini pasti bunga sakura mulai bermekaran dengan indahnya.
Hari ini cuaca sangat bagus. Sakura Ishida, memulai harinya dengan pergi bekerja. Bekerja adalah salah satu prioritas utamanya. Dengan bekerja, ia bisa mendapat uang yang banyak. Salah satu tujuan hidupnya adalah, mendapat uang yang banyak agar bisa pulang ke Kyoto -kampung halamannya- dan segera menjauh dari hiruk pikuk kota Tokyo. Ia bekerja di salah satu butik kecil sebagai desainer.

Bagi sebagian orang, untuk pulang ke Kyoto memang merupakan hal yang mudah. Tapi bagi Sakura, itu adalah sebuah tantangan. Di sana, ia telah menjadi korban bullying di kampusnya. Sakura rela ke Tokyo agar ia bisa menyalurkan bakatnya di bidang desain dan membuktikan kepada mereka, bahwa ia bisa sukses dan menjadi kaya.

Gara-gara sibuk bekerja, ia jadi lupa akan satu hal. Dia tidak pernah -lebih tepatnya, tidak tau- merasakan cinta. Ya, memang ia pasti pernah mendapatkan cinta dari orangtuanya, keluarganya, dan kerabat kerabatnya. Tapi, ia tidak pernah merasakan cinta dari lawan jenisnya. Begitupun dia, dia tidak pernah memberi cinta kepada pria manapun.

Tapi itu dulu. Sekarang, ia bagai dihipnotis oleh cinta. Yup, sekarang dia sedang menaruh hati kepada seseorang yang telah dikenalnya di perpustakaan. Guske. Itu sebenarnya bukan nama aslinya. Itu hanya nama penanya, karena kebetulan orang yang dia suka ini seorang blogger.
Gara gara orang itu, ia mendadak jadi stalker SNS.

Sakura sangat mengagumi orang ini. Kumis tipisnya, tubuh tingginya, dan senyuman manisnya seakan menjadi bayangan dalam hidupnya. Dan akhirnya, ia kenal lebih dekat dengan Guske.
Hal yang mengubah hidupnya adalah Guske. Sekarang, ia lebih sering ke perpustakaan, demi guske. Sekarang, ia rela menunggu di depan minimarket depan apartemen guske, demi melihat orang itu pulang dengan selamat. Aneh bukan? Seharusnya lelaki lah yang sepatutnya berbuat hal semacam ini.

Waktu demi waktu, ia dan guske telah menjadi teman yang sangat dekat. Ke mana-mana pun sama. Hingga akhirnya, suatu insiden terjadi. Guske yang sedang berjalan-jalan dengan Sakura, tiba tiba saja menabrak tiang. Hal yang tidak Sakura mengerti. Mengapa ia bisa menabrak tiang? Padahal saat itu tidak ada halangan apapun.

Kejadian ini tidak berlangsung sekali saja. Dan bukan hanya tiang yang ia tabrak. Sepeda, kaca jendela, bahkan orang pun telah ia tabrak. Sakura semakin penasaran, mengapa orang yang sangat good looking ini, tiba tiba menjadi seseorang yang ‘oon’ dan keliatan bodoh?

Ternyata, ada satu fakta yang tidak diketahui oleh Sakura.
Guske ternyata buta.
Selama ini ia hanya pura-pura bersikap biasa biasa saja.
Selama ini ia hanya pura-pura ke perpustakaan agar keliatan seperti orang lain.
Selama ini bukan Guske yang menjalankan blognya, tapi saudaranya. Ia hanya mengucapkan katai-kata yang bisa ditulis saudaranya ke dalam blognya.

Sakura terpukul. Orang yang dicintainya ini, ternyata menyimpan banyak luka dan kesedihan. Semenjak itu, Sakura berjanji, akan selalu bersama dengan Guske apapun yang terjadi.

END

Cerpen Karangan: Dilla Park
Facebook: Dilla Park
Sangat bercita cita untuk menjadi author terkenal ^_^ semoga bisa terwujud dan kalian suka dengan tulisan saya~

Cerpen Spring Love Story merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Kenangan itu, Aku dan Kamu

Oleh:
Barangkali kini kau tak tahu siapa aku, semenjak perpisahan 3 tahun yang lalu mungkin waktu telah perlahan menghapus sedikit demi sedikit memoar kenangan yang kita rajut bersama dan mungkin

Di Balik 13

Oleh:
Semilir angin malam menyapu debu-debu kusam halaman apartemen wiraswara No.13 jalan Ahmad Yani jakarta timur itu. Pohon-pohon bergetar dan dan menjatuhkan daun daun kering. Beberapa kali terdengar suara lolongan

Cerita Untuk Hujan

Oleh:
Senja itu ku susuri jalanan yang berair karena hujan. Huft hujan, entah mengapa ketika nama itu ku sebut seluruh peredaran darahku terpacu dengan kerasnya sampai-sampai terasa menyakitkan. Tenang-tenang, aku

Tak Bisa Memiliki

Oleh:
Hatiku memang mencintainya, tetapi tidak dengan sebaliknya, ia hanya menganggapku seorang teman atau bahkan dia sama sekali tidak menganggapku. Aku bukan type orang yang mudah jatuh cinta, bahkan banyak

My Darkness Secret

Oleh:
“Kau sang pemegang tahta kejahatan. Bersediakah kau menggantikan ayahmu untuk memimpin dunia kege..” “TIDAK! TIDAK AKAN PERNAH AYAH!! Aku hanya ingin menjalani hidupku sebagai remaja biasa. Dan aku sudah

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *