The True Love in The Earth

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta
Lolos moderasi pada: 30 December 2013

Dikisahkan seorang perempuan yang bernama Ainy yang berhati baik, suka menolong, rendah hati dan sangat ceria, ia masuk di sekolah ternama di Indonesia, yang sistem belajarnya sangat simple, dan mudah tetapi harga uang sekolahnya yang mahal menjadi faktor penghambat Ainy untuk bersekolah disana, ditambah ibunya yang sedang sakit, Ia terpaksa mengumpulkan uang lebih setiap pulang sekolah sebagai pengamen, dia selalu merasa kesepian.

Keesokan harinya, ia melihat kelompok wanita di sekolah yang sangat populer, Ainy sangat ingin masuk ke kelompok wanita itu, tetapi kelompok itu sangat memandang rendah orang lain, sampai Ainy yang selalu menolong mereka mengerjakan pr bahkan menjadi babu mereka untuk masuk ke kelompok perempuan-perempuan itu pun ia lakukan.

Istirahat berbunyi dan Ainy pun turun dari tangga sekolah, tiba-tiba Ainy yang sedang kecapean pingsan tetapi dengan cepat seorang laki-laki yang tinggi, ganteng serta laki-laki itu anak dari kepala sekolah di sekolah itu ia menyelamatkan Ainy yang hampir jatuh dari tangga, Laki-laki itu bernama Ayre. Ayre mengendong Ainy ke UKS.

Ainy pun sadar dari pingsan yang ia alami, tetapi ia merasa kebingungan mengapa ia tiba-tiba berada di UKS. Ia pun mau pulang, tetapi sebelum ia pulang, ia membeli obat untuk ibunya, dalam perjalanan membeli obat, Ainy bertemu kelompok wanita itu, kelompok wanita itu ingin mengerjain Ainy dengan mengambil uang yang lama ia kumpulkan untuk membeli obat ibunya serta uang sekolahnya, ternyata Ainy yang sedang senang pun mendengar perkataan salah satu wanita kelompok itu, akhirnya tanpa pikir panjang ia menyerahkan uang itu, mereka pun yang mendapatkan uang tersebut langsung lari dan mengatakan kau tidak pernah masuk ke kelompok kami, mendengar ucapan mereka Ainy pun sadar bahwa itu telah dikerjai, akhirnya Ainy pulang dengan melihat keadaan ibunya yang sedang sakit, Ainy yang sangat sedih pun berubah menjadi seorang wanita yang pendiam tidak pernah tersenyum lagi serta dia tidak mau lagi menjadi kelompok wanita tersebut dan ia hampir dikeluarkan dari sekolah karena ia belum bayar uang sekolahnya.

Ainy pun pulang untuk mencari uang dengan mengamen lagi di lampu merah tanpa putus asa, Ainy yang dulunya menyanyikan lagu ceria, sekarang menyanyikan lagu sedih, suara Ainy tetap bagus meskipun menyanyikan lagu sedih sekalipun, ia bertemu di lampu merah dengan perempuan yang berhati baik, kaya yang sedang duduk di mobilnya, mendengar nyanyian Ainy ia tersentuh, dan mengajak ia tidak mengamen lagi tetapi menjadi pembantu di rumahnya yang mewah dikarenkan pembantu yang lama sudah mengundurkan diri untuk pergi ke kampungnya, Ainy pun menerima tawaran itu. Serta perempuan itu memberikan alamat rumahnya.

Keesokan harinya Ainy pergi ke rumah perempuan itu, ternyata perempuan itu adalah ibunya Ayre. Ainy bekerja keras dengan penuh semangat. Selama Ainy berkerja disana Ayre terus memperhatikan Ainy, akhirnya mereka ada rasa saling suka. Tiap hari sehabis pulang sekolah Ayre selalu mengantarkan Ainy pulang ke rumahnya, membayarkan seluruh uang sekolahnya, serta Ayre mengantar ibunya Ainy pergi ke rumah sakit untuk dirawat disana. Bertapa beruntungnya Ainy bertemu laki-laki sebaik Ayre, Ibu Ayahnya Ayre sudah mengetaui mereka saling suka, Ibu dan Ayah Ayre sangat baik, dan sangat mendukung Ainy dengan Ayre saling suka. Tetapi ada seorang wanita yang ingin memiliki Ayre, tetapi Ayre tetap menyukai Ainy, segala cara wanita itu memutuskan rasa suka Ayre dan Ainy, tetap mereka berdua tidak bisa dipisahkan.

Di akhir cerita ini, Ainy dan Ayre menikah, ibu Ainy sehat kembali berkat Ayre dan keluarganya. Ainy benar-benar bersyukur kepada Tuhan, karena telah mendapat laki-laki yang berhati baik seperti Ayre, Ainy menjadi kaya dan bahagia dengan Ayre dan keluarga barunya itu serta kembalinya sifat Ainy yang baik, ceria serta selalu rendah hati. Berkat kebaikan hati Ainy selama ini memperoleh hasil yang baik juga.

Tamat… Happy Ending.

Cerpen Karangan: Putri Lestari
Facebook: Lovely Wen

Cerpen The True Love in The Earth merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Masa Yang Panjang

Oleh:
Pertama aku melihatnya di teras halaman depan rumahnya, mataku seperti terkunci hanya untuk melihat wajahnya. Maklum aku baru datang di kota ini karena aku baru pindah sore ini ke

Cerita Kisahku

Oleh:
Nama gue hani, gue sekolah cuma lulus S2 (esempe hkhkhk) karena kurangnya biaya makanya bokap nyokap gue gak ngelanjutin school. Padahal dari kategori anak pandai gue itu sudah termasuk

Cinta Jarak Jauh

Oleh:
Aku melangkahkan kakiku ke ruang makan. Seperti biasanya setelah selesai mandi kami harus berkumpul di ruang makan untuk sarapan. Aku terdiri dari dua orang, aku -Raina- dan kakak laki-lakiku

Matahari Inara

Oleh:
Pernahkah kamu merasakan hidup yang tak sebenarnya hidup? Dimana tubuhmu masih mampu berdiri tegak, dan kakimu masih menapak tanah – tapi sukma entah melayang ke mana. Detak jantungmu berdenting

Ara Forever Love

Oleh:
Tring……..tring………tring……… suara jam weker berbunyi sambil bergetar diatas meja, jarum jam telah menunjukkan pada angka 5. rahma selalu menyetel wekernya pada pukul 5 agak dia bisa bangun pagi. ”astaga

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *