This Is Us

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Cinta, Cerpen Gokil, Cerpen Persahabatan
Lolos moderasi pada: 12 November 2013

Sebelumnya gua gak mau cerita, tapi karena loe mau baca yah sudah lah gua juga gak akan memaksa. Kenalin nama gua feri gua anak pertama dari 1 saudara… maksudnya gua anak tunggal, maaf tadi saraf gua agak longgar dikit, kalian sudah tau kan kalau anak tunggal itu gak punya saudara… ya iya lah nenek-nenek keseleo juga tau, walaupun gua pelihara kucing tapi gua tetap kesepian karena gak ada yang bisa nemanin gua, yah pastilah masa gua ajak kucing gua main ps… gak harmonis kan… jadi gua sering banget ngumpul-ngumpul sama teman-teman gua… yah tapi di sekolah doang tapi gua ajak mereka juga kok main ps di rumah gua… tapi mereka tekadang bosan dan jengkel sama gua karena gua suka setel kaset psnya permainan strawberry mulu, yah maaf karena gua rada-rada suka petualangan gitu Tapi ingat gua masih COWO yang gentleman, tegas, dan berjiwa laki walaupun suka main strawberry, udah lupain aja gak penting yang penting itu gua C O W O…

Ok gua anak SMA kelas 3 dan sudah melewati masa-masa Mos gua yang suram iya lah suram karena gua selalu di jadikan bahan untuk di kerjain… contohnya aja gua di suruh nembak ibu ibu kantin what! Gile amat gua merasa pada saat itu lidah gua seperti di tarik oleh kerongkongan gua supaya gak bisa nembak ibu ibu kantin itu tapi itu terjadi karena keseraman muka kakak-kakak itu sambil membawa pisau kater dan sampai sekarang gua masih di sms sama salah satu ibu kantin… hina banget gua

Oya gua mau kenalin teman-teman gua nih yang sudah gua anggap saudara gua sendiri yang spesiesnya manusia… ada raka, dion, risky dan fariah… bukan dia bukan cewek tapi dia Cowo Cuma keseluruhan jiwa kecowoannya hampir hilang karena mamahnya buka salon dan pegawainya rata-rata makhluk belok semua maksudnya ba*ci, jadi dia agak suka ngomong cyin gitu tapi dia tetap teman gua karena dia tekadang suka dijadikan teman dan dekat dengan para cewe-cewe di sekolahan jadi kesempatan gua yang gampang dapat nomor-nomor para cewe… laki banget kan gua, tapi fari terkadang jengkel, karena gua dan lain suka nyuruh dia minta nomor-nomor cewe dan dia hampir keluar dari tim kreatif kita, jadi gua terpaksa bilang dia cantik supaya dia masuk ke tim kreatif kita lagi dan dia pun dengan senang hati menerimanya walaupun roh dia merasa kotor mendengar gua bilang dia cantik…

Bukan hanya fariah makhluk yang langka, yang lain juga spesies yang menakjubkan contohnya aja raka gua jempolin banget dia, karena dia pintar banget di semua pelajaran contohnya aja bahasa inggris setiap kita minta jawaban kalau lagi ujian dia balasnya pake bahasa inggris what! gemesin banget kan gemesin pengen nabok! Pengen banget tangan gua mendarat di kepalanya tapi gak bisa karena tangan gua gak nyampe ke tempat bangkunya malah gurunya seram lagi kaya vampire makan sayur-sayuran, Sudah tau bahasa inggris kita rendah malah balasnya pake bahasa inggris sok banget dia,

Nah kalau dion dia anaknya putih banget kaya di cat pake avitex di campur tepung terigu dan di padu dengan air santan, loe hayalin aja deh kaya mana putihnya tapi dia anaknya gak gila gila cewe, paling Cuma suka gombal yang andalannya bapak kamu tukang apalah pokoknya, sampe dia pernah di tabok oleh siswi yang di gombalinnya karena bilangin bapaknya tukang ngelas dan siswi ini gak terima karena bapaknya seorang ustad padahal dion Cuma mau gombal dan mau bilang… karena kau telah mengkinclongkan hatiku tapi karena takdir berkata lain dia pun di tampar bolak balik sama cewe itu…

Lain dengan riski kalau riski ilmu agama islamnya kuat motivasinya belajar agama sangat tinggi banget sampe-sampe dia pernah bilang sama kita kalau ngebut di jalan itu sangat baik, karena semakin kita ngebut semakin dekat pula kita dengan Allah.. what! matee kaleee bahaya nih kalau dia jadi ustad bakal ada aliran baru yang namanya aliran agama campur sari… dia bercita-cita ingin membangun pesantren dengan cara menabung, setiap ngumpul bareng itu mulu yang dia bicarakan “gua pingin banget bangun pesantren dengan tabungan gua sendiri” saperti di atas kepalanya ada adegan dia lagi menabung dan sambil melihat ke atas, jangankan menabung kantongnya aja isinya Cuma gope dan peniti doank, yah tapi mudah mudahan keinginan dia terkabul setelah lulus nanti walaupun gua gak tau apa yang akan terjadi dengan pesantrennya kelak (terhening)

Pokoknya teman-teman gua makhluk yang ajaib ajaib banget maklum mereka lahirnya di enter pake computer yang keluarnya dari CPU… Mungkin loe mikir di cerita ini gua tidak terpojokkan sama sekali, ya iya lah kan gua yang buat cerita mana mungkin gua menjelek-jelekkan nama baik gua dan keluarga gua termasuk kucing gua, tapi anak anak pernah bilang kalau gua punya kelebihan dan mereka bilang kelebihan gua adalah kalau gua gak punya bakat sama sekali, okelah jadi disini semuanya fair…

Gimana kalau kita lanjut ke cerita cinta gua… iya cinta gua.. gua sudah lama naksir sama Rara dari kelas 1, gua naksir sama dia karena dia cewe manis manis gulali, pokoknya gak bosan deh liatnya, gua belum berani ungkapinnya karena gua pada saat itu masih berpenampilan culun dengan rambut belah tengah gua seperti di belah oleh nabi musa oleh tongkatnya dan tidak lupa rambut gua yang mengkilat seperti di tumpahin minyak goreng oleh mamah gua tapi itu kan sudah masa lalu tapi sampai sekarang perasaan ini masih terpendam di hati gua dan gua gembok, gue mau cerita dan minta bantuan ke anak-anak tapi masalahnya gini kalau gua minta bantuan sama raka pasti dia lebih mentingin pelajarannya di banding nyampaikan perasaan gua ke Rara, maklum lah manusia dengan memori bergiga-giga, kalau dion kan suka gombal tuh kalau bantuin gua untuk sampaikan cinta gua, nanti dia malah gombalin Rara lagi bukan nyampaikan perasaan gua, lalu Raranya yang suka sama dion enak banget dia, lebih parah lagi kalau gua minta bantuan sama Risky bukannya dia bantuin dia pasti bakal bilang ke Rara untuk jangan nerima gua jadi pacar dia biar tidak terjadi yang namanya pacaran dan terjadi hal-hal yang tidak di inginkan karena itu DOSA! Oh yah kan fariah gampang banget tuh dekat dengan para cewe-cewe jadi gua suruh dia buat dekatin Rara dan minta nomor HP nya tapi terkutuknya ternyata hpnya Rara malah lagi di service karena rusak kan sama aja bohong aku sms dia tapi hapenya malah lagi di service nanti aku malah smsan lagi sama tukang servicenya iya kalau cewe kalau nanti bentuknya kaya fariah bisa-bisa gua jadi makhluk spesies h*mo, jadi gua memutuskan langsung nembak dia langsung di depan dia tanpa lewat siapapun walaupun hati gua deg degan (hati bisa deg-degan) laki banget kan gua… dan anehnya eh maksudnya dan bahagianya gua mendengar dari mulutnya Rara kalau dia nerima gua jadi pacarnya gile gua bahagia banget gua kaya naik ayunan beduaan sama dia tapi naik ayunannya romantis loh, dan singkat cerita gua di putusin sama dia karena dia tau kalau gua suka main ps strawberry, dia bilang kalau gua sudah seperti sejenis fariah dan dia Cuma nganggap gua Mantan Memalukan.. Tapi gak papa yang penting gua pernah pacaran sama Rara walaupun gak sampe seminggu! Dan gua… mengurung diri di kamar ya iya lah gua baru kali ini pacaran Cuma sampai 1 minggu dan yang lebih parahnya gua yang di putusin, anak-anak datangin gua terutama risky ceramahin gua dengan kata-kata dia yang berusaha menjadi ustad professional tapi gua pikir-pikir juga kata riski itu benar dia bilang bahwa untuk apa masalah wanita di permasalahkan mendingan kita bersama-sama seperti menjadi saudara yang gak akan pernah lupa sampai kapan pun kenyamanan, kebahagiaan, canda tawa yang sangat berarti di masa-masa SMA dengan para sahabat kita dan tidak melupakan kewajiban kita yang mempunyai agama masing-masing dan Raka bilang jangan lupa juga dengan pelajaran sekolah kita cause it important dan dion juga bilang masalah cewe jangan terlalu di permasalahkan kita boleh memikirkannya jika kita sudah mencapai cita-cita kita ketika menginjak dewasa dan mandiri… dan gua nyadar sahabatlah yang menjadi semuanya indah dimana mereka menerima kita di saat suka dan duka dan walaupun sahabat-sahabat gua terkadang membuat jengkel atau segala macam tapi yang namanya sahabat masalah kekurangan kelebihan itu gak jadi masalah yang penting kebersamaan kita AND THIS IS US

Cerpen Karangan: Nurul Hatifa
Facebook: Nunu_song[-at-]yahoo.com
Menulis adalah hoby saya di waktu senggang walaupun gua nulis bukan tentang gua sendiri tapi lebih suka mengarang dan itu kelebihan gua :))

Cerpen This Is Us merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Kalung Salibku dan Kalung Tasbihmu

Oleh:
Kuakui, mengenal dia seorang gadis Muslim yang cantik dengan pakaian khas muslimahnya membuatku sedikit meliriknya. Bagaimana dia dengan tutur katanya yang lembut serta pembaannya yang baik dan sopan membuat

Pernah Hampir Bersama

Oleh:
From: Naufal Selamat Ulang Tahun ya Rah, Semoga semua wish list kamu terkabul. Amin. Aku tersenyum senang saat mendapat pesan ucapan selamat ulang tahun dari Naufal tepat pukul 00:00.

Cinderella Sendal Jepit

Oleh:
Cinderella, mungkin itu pasti yang ada di fikiran kalian saat melihat kisahku. ya, hidup sebatang kara dengan ibu tiri dan dua saudara tiri. Bekerja untuk menghidupi keluargaku setelah ayah

“Aku”

Oleh:
aku adalh aku, aku tidak bisa seperti kamu dia atau pun mereka, karena inilah aku inilah driku dn inilah kehidupanku, itu lah kata yg sering ku dengar dari mulutnya,

Si Maman

Oleh:
Jatuh cinta kepada orang itu merupakan hal yang sering terjadi di setiap orang tetapi pura-pura jatuh cinta kepada banyak orang itu hal yang sangat menyebalkan. Seperti yang dilakukan Maman,

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

2 responses to “This Is Us”

  1. Aprilia says:

    cerpennya lucu..gokil banget
    sampai ketawa-tawa bacanya ?(^?^)?
    Good Job friends 😀

  2. Desy Am.wd.tj says:

    Gokil cerpen nya bwt ngakak ya lmayan la bwt menghbur dri biar gk glau mulu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *