Hua Mulan

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Dongeng (Cerita Rakyat)
Lolos moderasi pada: 24 December 2021

Di kerajaan tionghoa hiduplah gadis yang berani dan sangat keras kepala, ia adalah anak seorang kaisar terpandang di Tiongkok, namanya adalah Hua Mulan.

Hua Mulan biasa dipanggil Mulan, dia hidup bersama keluarganya. Ayahnya kaisar terpandang karena kemahirannya dalam berperang. Mulan mulai mengikuti jejak sang ayah untuk menjadi kaisar yang kuat dan berani, bahkan ia sesekali berlatih menggunakan pedang, samurai dan busur agar bisa menjadi seperti sang ayah.

Suatu hari di kerajaan akan terjadi perang besar, prajurit lain sudah siap mengikuti perang tetapi ayah Mulan tidak bisa mengikuti perang karna kondisinya yang buruk. Akhirnya tidak ada keputusan lain selain Mulan yang pergi mengikuti perang.
Agar Mulan diterima untuk mengikuti perang, mulan harus merubah penampilannya seperti laki laki. Ia memotong rambutnya sendiri dengan pedang milik ayahnya di malam hari.

Keesokan harinya Mulan datang ke tempat pelatihan dan datang untuk berlatih sebelum berperang. Ia merubah namanya menjadi hua nua agar tidak dicurigai. Ia bertemu pemimpin perang dan berperan sebagai pelatihnya, ia bernama li shang. Selama pelatihan mulan selalu dilatih oleh li shang hingga waktu perang tiba.

Mulan sempat memiliki teman seekor naga merah yang dapat bicara bernama Mushu. Mushu senantiasa menemani Mulan dalam keadaan apapun dan selalu membantu mulan saat berlatih untuk perang besar.

Hari yang ditunggu Mulan pun tiba. Waktu perang yang akan ia hadapi akhirnya terjadi. Tetapi ia membongkar sandiwaranya sebagai laki laki karena ia tak nyaman berpenampilan seperti itu saat perang. Ia membuka ikatan rambutnya dan tunggu mulan tidak memotong rambutnya ia hanya memotong bagian poninya agar tidak terlihat persis seperti wanita.

Rambutnya terurai cocok dengan pakaian perang berwarna merah yang ia kenakan. Li shang terkaget karna hua nua yang ia latih sebelum berperang adalah anak dari kaisar terpandang dan sebenarnya adalah wanita.

Perang begitu lama tetapi mulan menjalaninya seperti tidak lama, ia berhasil mengalahkan pasukan lawan dengan baik seperti yang diajarkan ayahnya dan Li shang. Ia kembali sebagai wanita tangguh dan kuat. Ia sangat membuat keluarga termasuk ayahnya bangga. Disaat itulah Mulan diangkat menjadi kaisar disisi ayahnya.

Cerpen Karangan: Annisa Kirana

Cerpen ini dimoderasi oleh Moderator N Cerpenmu pada 24 Desember 2021 dan dipublikasikan di situs Cerpenmu.com

Cerpen Hua Mulan merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

WhatsApp


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Senyuman di Langit Awangga

Oleh:
Awan mendung menggelayut langit Awangga. Angin dingin berhembus menerkam kebahagian. Semua berganti muram. Awangga telah lelah dipermainkan oleh alam. Dan saat ini negara itu telah jatuh dalam kemurungan. Kesedihan

Yadnya Rajasuya (Gulat di Magadha)

Oleh:
Suatu ketika, para Pandawa berhasil membangun kerajaan megah bernama Indraprastha berkat bantuan dari sepupu mereka Kresna dan Baladewa. Di kerajaan itu pula, terdapat istana megah tempat mereka tinggal yang

Raja Bijaksana dan Murah Hati

Oleh:
Pada dahulu kala ada sebuah kerajaan yang memiliki sebuah raja yang sangat bijaksana dan sangat murah hati, raja tersebut memiliki istri yang sangat cantik. Sayangnya mereka belum sama sekali

Putri Kaca Mayang

Oleh:
Pada zaman dahulu kala, di tepi Sungai Siak, berdirilah sebuah kerajaan yang bernama Kerajaan Gasib. Di kerajaan ini, seluruh penduduk hidup damai dan sejahtera karena Kerajaan Gasib dipimpin oleh

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *