Adik Yang Disakiti

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Fantasi (Fiksi)
Lolos moderasi pada: 6 November 2017

Pada zaman dahulu di sebuah desa tinggalah kakak beradik, kakaknya bernama fitri, sedangkan adiknya bernama siva. Sifat kakaknya sombong, pemarah dan jahat. Setiap hari siva selalu dimarahin oleh fitri.

Waktu itu datanglah ibu peri yang akan menolong siva. Siva diajak oleh ibu peri ke istana. Istananya sangat megah, di sana ada tiga buah labu. Labu itu berukuran kecil, sedang dan besar. Ibu peri Tanya kepada siva, “kamu mau pilih labu yang mana?”. Siva memilih labu yang sedang, “ambilah kamu boleh pulang dengan membawa labu itu”.

Akhirnya labu itu dibawa pulang, sampai di rumah tidak ada siapa siapa, dan labu itu dibelah dan isinya perhiasan. Munculah sang kakak dengan terkejut, kakak menanyakan kepada adiknya, “kamu dari mana saja jam segini baru pulang dan dari mana kamu mendapatkan perhiasan sebanyak itu?”, sang adik hanya menangis.

Keesokan harinya ibu peri datang menjumpai siva, dan fitri datang untuk menyuruh siva, disuruh untuk bekerja membanting tulang, sedangkan fitri hanya santai membaca buku cerita, siva disuruh bekerja menyapu, mengepel, mencuci, dan lain lain. Akhirnya ibu peri tau bahwa siva setiap hari disuruh suruh layaknya pembantu.

Suatu hari siva badannya panas, tapi masih tetap disuruh suruh oleh kakaknya, badan siva terasa panas, kepala pusing, akhirnya keesokan harinya siva terkena penyakit stroke. Fitri merasa binggun karena tidak ada yang mau menolong.

Keesokan ibu peri datang untuk menjenguk siva, ibu peri tidak tau kalau siva sedang sakit. Ibu peri hanya sedih karena sahabatnya sakit ibu peri tidak bisa menolongnya.

Beberapa hari kemudian siva tidak bisa bicara, ia hanya tidur berapa jam kemudian siva meninggal dunia. Sang fitri kecewa karena tidak ada yang menolong, ibu peri juga sedih karena sahabatnya sudah tiada.

Setelah siva tiada ibu peri tidak pernah menjengguk fitri karena anak sombong, pemarah. Sekarang fitri jadi baik, suka menolong orang, ibu peri tidak pernah ke fitri walaupn fitri jadi baik. Ibu peri hanya berdo’a kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar siva di sana bisa hidup senang dan diterima di sisi allah.

Amin-Aminz ya roballalaminz

Cerpen Karangan: Sania
Facebook: Sania

Cerpen Adik Yang Disakiti merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Sajadah Terbang

Oleh:
“Anisa bangun” ibu membangunkan Anisa yang sedang tidur. “shalat subuh dulu nak,” kata ibu. “Iya bu,” Anisa bangun dan langsung beranjak ke kamar mandi untuk wudhu dan segera shalat

Kesombonganku Adalah Sengsaraku

Oleh:
Di taman yang indah dan sejuk, hiduplah kupu-kupu dan lebah yang sangat cantik warnanya. Mereka bersahabat dan selalu bermain bersama. Kupu-kupu itu mempunyai warna nan elok bagaikan warna pelangi,

Thunder (Part 1)

Oleh:
Aku terus berlari dan menjauh dari pekarangan tersebut “Ah sial kenapa harus aku?! Cih tak berguna” berlari menuju tempat yang sekiranya tidak diketahui oleh golongan Fethic yang sekarang sedang

Misteri Kompas (Part 1)

Oleh:
Kehidupan biasa tidak ada yang susah tiap hari pergi bersekolah dan pulang. Aku sebagai anak yang baru masuk SMA merasa hidupku membosankan. Sampai sore semuanya berubah. Namaku Nia gadis

Best Friends Forever

Oleh:
“Shizuku!” Teriak seorang gadis berkucir dua, dia adalah Adine, teman Shizuku. “Ada apa?” Tanya Shizuku. “Ada lomba mengarang Cerpen. Kamu ingin ikut enggak?” Tanya Adine. “Ayo! Kita daftar ke

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *