Aku Percaya Peri

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Dongeng (Cerita Rakyat), Cerpen Fantasi (Fiksi)
Lolos moderasi pada: 16 December 2017

Di zaman yang penuh dengan teknologi ini sudah sedikit bahkan hampir tidak ada lagi orang yang percaya akan peri, elf, kekuatan dan sihir tapi, seorang gadis bernama claire.. Dia sangat mempercayai hal hal tersebut hingga tak ada seorang pun yang mau berteman dengannya, setiap hari ia hanya duduk diam lalu mengunci pintu kamarnya, di dalam kamarnya dia berbicara dengan sahabatnya. Pantas saja dia dijuluki si aneh ya karena dia bersahabat dengan tumbuhan kecil yang tak akan mungkin bisa membalas sapaannya setiap hari.. Dia percaya bahwa di dalam tumbuhan itu pasti tinggal seorang peri dan ia juga sangat ingin bertemu dengan bangsa elf. Tak tahu mengapa ia sangat tertarik dengan dunia cerita dongeng yang menurutnya nyata..

Suatu hari, ia bangun kesiangan karena memang sengaja ia memasang alarm lebih siang, sekarang hari minggu jadi ia bisa tidur sepuasnya tapi entah mengapa hati kecilnya terus meronta agar ia tidak lagi tidur akhirnya ia turun untuk melihat keadaan di bawah.

Sesampainya di bawah ia melihat ayahnya yang sedang mempersiapkan sarapan pagi, maklum ibunya meninggalkan claire sejak ia masih kecil jadi kini ia tinggal bersama ayahnya..

“Ayah apa boleh kubantu?”
“Tidak usah claire, kau duduk saja”
“Apa kau yakin tak butuh bantuanku yah?”
Ayah claire hanya tersenyum sambil menggelengkan kepalanya..

Setelah ayah claire selesai mempersiapkan sarapan ia lalu duduk di samping anaknya tersebut.. Claire membuka percakapan dengan ayahnya itu, banyak hal yang mereka bicarakan mulai dari kebun, olahraga hingga akhirnya semua senyap saat mendengar claire yang berbicara tentang pindah rumah..

“.. Ayah bagaimana jika kita pindah rumah?”
Tiba tiba ayahnya tersedak mendengar perkataan claire..
“Ayah tak apa apa?”
“Ya..”
“Ayah aku ingin kita tinggal di sebuah kastil..”
“Claire..”
“Aku tau pasti ayah tak kan mau”
“Bukan begitu claire.. Ayah hanya khawatir dengan sekolahmu”
“Memangnya kenapa”
“Jika kau terlambat ke sekolah bagaimana”
“Tapi yah”
“Tidak.. Kita tak kan pindah ke manapun”
Claire pun menangis lalu pergi ke kamarnya. Saat dia tiba di kamarnya tangisnya pun semakin menjadi jadi

“A.. Apa.. Tumbuhanku layu apakah peri penjaga bunga ini pergi karena ayah menolak untuk pindah ke sebuah kastil?”
Ia terus menangis tiba tiba ia lupa..
“Apa mungkin karena tumbuhan ini belum kusapa dan juga belum disiram ya”
Lalu ia pun menyapa lalu menyiram tumbuhan itu.. Ia juga meminta maaf karena tadi tak sempat menyapanya.

Tangisnya terhenti saat melihat setitik sinar muncul dari tumbuhan tersebut dan ia melihat sesosok manusia mungil dengan dua sayap yang indah, awalnya ia berpikir bahwa itu mimpi namun saat ia mencubit pipinya, ia sadar bahwa ini nyata.

Ia pun semakin terbelalak saat sosok yang muncul tadi berbicara padanya “Jangan menangis claire, kau tidak perlu pindah ke kastil karena di rumahmu ini pun kau dapat bertemu peri bukan”
Ia pun hanya mengangguk dengan senyum kecil yang mengembang di bibirnya. Ia tak percaya jika dirinya baru saja bertemu peri ya.. Peri

Cerpen Karangan: Diva Regidani Juniar
Facebook: Egi Backstreet Jr
aku hanya manusia yang sangat percaya akan peri, elf dan keajaiban.meski kadang temanku menyebut diriku anak aneh

Cerpen Aku Percaya Peri merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Let’s Go Writing Friends

Oleh:
Lisa, Lily, dan Lira. Adalah tiga sahabat yang memiliki hobi yang sama, satu sama lain, yap, mereka hobi menulis, menulis apapun itu, entah itu cerita, puisi, pengalaman, ataupun momen.

Strawberry Cake Princess Ashira

Oleh:
“Hai, semua!” sapa Princess Ashira yang sedang mengunjungi dapur untuk melihat para dayang memasak dan membuat aneka makanan lainnya. “Hai, Princess!, Selamat Pagi!, untuk apa princess ke sini?” Tanya

I Love You Ayah

Oleh:
Aku menunggu sambil harap-harap cemas, aku berdoa kepada tuhan “ya tuhan, aku berharap bisa melihat ayah untuk yang terakhir kalinya, aku janji akan lebih menyayanginya” kataku dalam hati. Ayah

Empat Raja

Oleh:
Tersebutlah sebuah kerajaan makmur dan sejahtera, yang dipimpin oleh seorang Raja arif nan bijaksana. Sang Raja mempunyai empat orang pangeran. Dengan membawa sifat dan keahlian mereka masing-masing, keempatnya lahir

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *