Beri Aku Tuan

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Fantasi (Fiksi)
Lolos moderasi pada: 20 June 2019

Dari siang hingga malam aku selalu menemaninya. Ia begitu gigih tak mengenal lelah meski peluh menetes di bawah terik mentari. Aku tau ia pasti lelah dan ingin beristirahat meski sejenak namun tetap ia seoalah berpikir istirahat akan membuang waktu jika terlalu banyak diambil.

Aku tau.. Dari badan coklat matang, kurus, tangan kuat meski kecil dan tentu saja otot kaki terbentuk karena sering berjalan ia seorang pejuang. Pejuang untuk anak lelaki 8 tahun dimana ketika pulang selalu ada di depan pintu dan kata yang selalu diucap, “horee bapak pulang”. Jika aku bisa menangis, aku ingin menangis dan membalas sorakannya, “ya, nak. Pejuangmu pulang”. Namun sekali lagi aku hanya membisu. Meski demikian, ia selalu baik. Ketika sampai gubuk, ia mengelapku dengan perhatian, jika terjadi sesuatu denganku ia segera memperbaiki seperti sekarang aku dijahitnya lalu setelah itu diberi beberapa kopi agar segar.

Aku dan sahabat-sahabatku bersyukur pada Tuhan dipertemukan dengannya. Meski kami lusuh, rusak, dan banyak yang mengatakan kami tak layak, ia selalu tersenyum. ketika seperjuangan menanyakan mengapa ia masih memakai kami, ia akan menjawab sembari senyum, “ia saksi bisuku”. Sekali lagi, Tuhan… izinkan aku menangis..

Tapi kini semuanya sunyi. Aku terdiam tanpa bisa berekspresi pasti di dipan keras Tuanku. Masih bisa kudengar, suara tangisan dari sang anak. Tuanku telah dipanggil-Nya karena sakit.

“Tuan.. mengapa kau tidak istirahat agar sembuh? mengapa kau tidak membeli obat dari hasil kerjamu?” Tentu saja tidak ada yang mendengar teriakanku.

Kini aku dan sahabat-sahabatku akan menjadi pajangan. oh, Tuhan.. beri aku tuan.. Tanpa kusadari, aku terangkat. Kulihat siapa yang mengangkatku. Sang anak. Oh.. Apakah ia akan membuangku?
“sepatu.. kau begitu baik menemani bapak. Aku akan merawatmu, dan sebentar lagi aku yang akan memakaimu.”

Cerpen Karangan: Hanifah Afs
Semoga suka dengan tulisannya ya.. masih newbie.
Salam Pena 🙂
Hanifah Afs

Cerpen Beri Aku Tuan merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Deathka Soul

Oleh:
Tahun ke-4 Sekolah Menengah Umum Deathka didirikan, kejadian mengerikan terjadi lagi. Murid kelas 1A dan B, meninggal secara tragis dengan menerjunkan diri dari atas tebing. Sebanyak lima puluh sembilan

Sang Dewa Kematian dan si Pengembara

Oleh:
Dulu disebuah desa terpencil konon ceritanya terdapat mahkluk yang mengerikan, ia dikenal warga sebagai Sang Dewa Kematian karena barang siapapun yang berhadapan langsung dengan dirinya orang tersebut akan mati

Souta, Aku dan Miyuki

Oleh:
Pagi yang aneh. Rasanya ini bukan mimpi dan aku sudah mencoba mencubit diriku berpuluh-puluh kali. Aku tidak tahu, mengapa aku mendapatkan ranking terakhir. Kakak menghampiri. Aku, Yuki, yang sedang

Kebebasan Merengguk Keadilan

Oleh:
Ketika senja menggeser sinar mentari perlahan-lahan, seorang bocah gendut terduduk di teras rumahnya menatap momen tersebut. Ari namanya. Memandang kosong kapas-kapas yang terbendung di langit. Saat hari beranjak gelap,

Musuhku Ternyata Baik

Oleh:
Hari-hari Nabilah selalu dilalui dengan baik dan ceria. Namun ia teringat saat dia kelas 8 SMP dulu. Kini Nabilah telah duduk di kelas 9 dan kakaknya, Nadya sudah menjadi

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *