Bertapa Di Gunung Gobi

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Fantasi (Fiksi)
Lolos moderasi pada: 10 June 2016

Ada seorang yang miskin, once namanya. Once memiliki 2 orang istri. Istri pertamanya memiliki 2 orang anak dan istri ke dua once memiliki 1 orang anak. Suatu hari istri pertama once meminta kepala rusa untuk hewan buru once. Istri pertama once memberikan waktu 30 menit untuk once menangkap kepala rusa. Sedangkan isri kedua once meminta kepala singa dalam waktu 30 menit.
Once bingung mau menangkap hewan yang mana, jika ia menangkap kepala rusa untuk istri pertamanya, istri keduanya akan marah. Jika ia menangkap kepala singa untuk istri keduanya, istri pertamanya marah. Jika ia tidak berburu hewan sama sekali kedua istrinya marah, dan jika ia menangkap kepala rusa dan kepala singa, rasanya tak mungkin karena waktu hanya diberikan 30 menit.

Once pun stres, dan akhirnya ia memutuskan untuk bertapa di gunung gobi. Baru saja perjalanannya ke gunung gobi once bertemu dengan seekor ular yang bisa berbicara. ular itu berkata “apakah kau ingin menikahi dengan ku, jika kau mau menikahi ku aku akan memberi mu sebatang emas” dan once pun berpikir jika ia menikah dengan ular itu aku akan menjadi kaya, tapi jika aku menikahi ular ini tanpa persetujuan istri ku sama saja aku mengkhianati istri-istriku.

Akhirnya once memutuskan untuk menikah dengan ular itu, dan karena once mau menikah dengan ular itu, once diberikan sebatang emas. Ular itu pun menyuruh once pulang. Saat perjalanan pulang once bertemu dengan seorang malaikat yang cantik, malaikat itu bertanya kepada once “dari manakah emas itu?” tanya malaikat itu. Once pun menjawab “Ohh, itu dari ayahku”, lalu malaikat itu mempersilahkan once pergi.

Dan sesampainya once di rumahnya istri istrinya bertanya kepada once “darimanakah engkau?”. Once pun menjawab “aku tadi bertemu teman ku”. Karena once telah berbohong once terkutuk menjadi seekor ular.

Karena once telah menjadi seorang ular, nama once pun berubah menjadi “ular mangintis”. Konon katanya ular mangintis akan hidup selama lamanya.

Cerpen Karangan: Keyshia Hianusa
Facebook: Keyshia_hianusa
Nama saya keyshia hianusa saya berumur 12 tahun. Alasan saya membuat cerpen karena saya ingin menjadi penulis terkenal.

Cerpen Bertapa Di Gunung Gobi merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Sang Blackfire dan Putri Salju

Oleh:
Di suatu kerajaan yang bernama kerajaan Damas terdapat sebuah peraturan dimana putri kerajaan harus menikah dengan saudara laki-lakinya. Sehingga hanya keturunan rajalah yang bisa berkuasa dan mengatur semua pemerintahan.

Kirito san (Part 3)

Oleh:
Tidak lama kemudian ramen itu habis dan Sima minum. Kemudian “terimkasih Kirito-san. Kau hebat dalam memasak ramen” “aku memang hebat” kata Kirito somobng. “hem. Seharusnya aku tidak memujimu tadi.

Boneka Kelinci yang Seram

Oleh:
Sebelum saya menceritakannya saya akan mengenalkan diriku terlebih dahulu. Nama saya Josh umur 13 tahun. Nama adik saya Jessica 4 tahun. Suatu ketika, saat Jessica berulang tahun, temannya memberikan

Think All About People

Oleh:
“Apakah kau tahu, hari ini ada murid baru yang akan masuk ke kelas kita. Katanya sih, dia cantik banget. Blasteran dari Brazil!,” bisik perempuan yang tengah duduk bergerombol dengan

Surat Menjadi Sahabat

Oleh:
Aliqa sangat suka sekali membuat cerpen. Sampai-sampai, ia mengikuti lomba membuat cerpen di sebuah majalah. Ia mengirim cerpen buatannya melalui surat. Beberapa hari kemudian datanglah seorang tukang pos di

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *