Cinta Pangeran Shoku Yang Tidak Terduga

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Fantasi (Fiksi), Cerpen Jepang
Lolos moderasi pada: 20 November 2017

Suatu hari, di kastil kerajaan terdapat dua pangeran tampan dan satu putri cantik nan imut yang merupakan saudara satu satu sama lain. Mereka adalah Shoku, Hito dan Rei.

Suatu ketika, mereka sedang asyik bermain kecuali Shoku. Akhir-akhir ini dia kelihatan sibuk. Adik bungsunya, Rei si putri cantik menghampiri kakaknya seraya membawa makanan ringan. “Kak, kakak lagi apa, sih? Kok, sekarang ini sepertinya sibuk sekali.” tanya Rei. “Ah, tidak apa-apa, kok. Kakak hanya sedang mengawasi kerajaan kita. Kakak takut jika terjadi sesuatu.” jawab Shoku. Rei hanya mengangguk.

Tiba-tiba, kepala penjaga istana yang bernama Sei datang dengan membawa surat dari kerajaan tetangga. “Tuan Shoku, ada surat dari kerajaan tetangga.” ucapnya sangat tegas. “Hah. Aku malas membaca. Katakan apa inti dari surat itu?” tanya Shoku. “Ah, baik. Hm, surat ini berisi tentang Tuan Putri kerajaan tetangga yang ingin bertunangan dengan Anda.” BYUUR… Isi minuman yang baru saja diteguk setengah malah disemburkan oleh Shoku saking terkejutnya. “APA..?!!” tanya Shoku tidak percaya. “I-itu benar Tuan. Apa Anda tidak apa-apa?” tanya Sei yang juga terkejut. “Ti-Tidak mungkin! Bahkan aku belum mengenalnya!” kata Shoku. “Tapi, tuan—” “Kak, ada tamu.” kata Hito. “Siapa?” tanya Shoku.

“Tuan Putri, silakan masuk.” kata Hito. “Ah, terimakasih.” jawab tuan putri Hyo dari kerajaan tetangga. “Maaf, pangeran Shoku untuk sebelumnya. Tapi, saya sudah terlanjur cinta pada Anda. Maukah Anda bertunangan dengan saya?” tanya Putri Hyo. “Coba kau sebutkan siapa namamu dan jelaskan sedikit bagaimana kau bisa mencintaiku? Bahkan, aku tidak mengenalmu.” tanya Shoku.

“Ah, iya. Saya Hyo. Saya suka dengan Anda ketika Anda sedang mengalahkan pemberontak yang datang ke wilayah kerajaan tanpa izin. Saya melihat Anda sangat gagah. Dari situlah saya menyukai Anda.” jelas tuan putri Hyo. “Oh, begitu. Baiklah, kalau begitu. Aku akan menerimanya tetapi dengan satu syarat.” kata Shoku. “Apa itu tuan pangeran? Saya akan melakukan apa saja untuk Anda.” tanya tuan putri Hyo. “Berjanjilah untuk tidak mencampakkanku. Kau mengerti, kan?” tanya Shoku. “Iya. Saya mengerti dan saya berjanji tidak akan mencampakkan Anda.” jawab tuan putri Hyo.

Waktu berlalu. Pangeran Shoku akhirnya bertunangan dan menikahi Tuan Putri Hyo. Hito dan Rei mengucapkan selamat kepada kakak tertua mereka. Dan akhirnya mereka hidup bahagia.

OWATTA

Cerpen Karangan: Reynayu Anfarisya
Facebook: Koyama Rin

Cerpen Cinta Pangeran Shoku Yang Tidak Terduga merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Chip Robot (Part 3)

Oleh:
Aku terbaring di atas sebuah kasur lantai yang sedikit koyak. Perlahan aku buka mataku. Lalu bangun dengan perlahan sambil menahan sakit di tanganku ah.. Ah.. Aw.. Dan terlihat seorang

Kepingan Bintang Yang Hilang

Oleh:
Terlalu bodoh untukku purnamasari, melepas bintang yang telah kamu beri kepadaku, bintang yang selama ini menerangi hari-hariku, menemani setiap detik dalam hidupku, bintang yang aku perjuangkan dari setiap orang

Mata Abu-Abu

Oleh:
Nama anak laki-laki itu, Bianka. Setiap pagi ia selalu berdiri sejenak di depan pintu gerbang sekolah. Menatapi setiap anak dari kumpulan komunitas putih abu-abu. Setiap anak yang memiliki titik

Wasiat

Oleh:
Dimana aku, berlalu. Membawa semua.. semua? semua? “Oh my God. Lusiiii?” aku terpaksa berteriak karena tak tahan lagi mendengar ocehan Lusi. Aku yang berusaha menghafal puisi yang ku buat

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *