Cinta Pangeran Shoku Yang Tidak Terduga

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Fantasi (Fiksi), Cerpen Jepang
Lolos moderasi pada: 20 November 2017

Suatu hari, di kastil kerajaan terdapat dua pangeran tampan dan satu putri cantik nan imut yang merupakan saudara satu satu sama lain. Mereka adalah Shoku, Hito dan Rei.

Suatu ketika, mereka sedang asyik bermain kecuali Shoku. Akhir-akhir ini dia kelihatan sibuk. Adik bungsunya, Rei si putri cantik menghampiri kakaknya seraya membawa makanan ringan. “Kak, kakak lagi apa, sih? Kok, sekarang ini sepertinya sibuk sekali.” tanya Rei. “Ah, tidak apa-apa, kok. Kakak hanya sedang mengawasi kerajaan kita. Kakak takut jika terjadi sesuatu.” jawab Shoku. Rei hanya mengangguk.

Tiba-tiba, kepala penjaga istana yang bernama Sei datang dengan membawa surat dari kerajaan tetangga. “Tuan Shoku, ada surat dari kerajaan tetangga.” ucapnya sangat tegas. “Hah. Aku malas membaca. Katakan apa inti dari surat itu?” tanya Shoku. “Ah, baik. Hm, surat ini berisi tentang Tuan Putri kerajaan tetangga yang ingin bertunangan dengan Anda.” BYUUR… Isi minuman yang baru saja diteguk setengah malah disemburkan oleh Shoku saking terkejutnya. “APA..?!!” tanya Shoku tidak percaya. “I-itu benar Tuan. Apa Anda tidak apa-apa?” tanya Sei yang juga terkejut. “Ti-Tidak mungkin! Bahkan aku belum mengenalnya!” kata Shoku. “Tapi, tuan—” “Kak, ada tamu.” kata Hito. “Siapa?” tanya Shoku.

“Tuan Putri, silakan masuk.” kata Hito. “Ah, terimakasih.” jawab tuan putri Hyo dari kerajaan tetangga. “Maaf, pangeran Shoku untuk sebelumnya. Tapi, saya sudah terlanjur cinta pada Anda. Maukah Anda bertunangan dengan saya?” tanya Putri Hyo. “Coba kau sebutkan siapa namamu dan jelaskan sedikit bagaimana kau bisa mencintaiku? Bahkan, aku tidak mengenalmu.” tanya Shoku.

“Ah, iya. Saya Hyo. Saya suka dengan Anda ketika Anda sedang mengalahkan pemberontak yang datang ke wilayah kerajaan tanpa izin. Saya melihat Anda sangat gagah. Dari situlah saya menyukai Anda.” jelas tuan putri Hyo. “Oh, begitu. Baiklah, kalau begitu. Aku akan menerimanya tetapi dengan satu syarat.” kata Shoku. “Apa itu tuan pangeran? Saya akan melakukan apa saja untuk Anda.” tanya tuan putri Hyo. “Berjanjilah untuk tidak mencampakkanku. Kau mengerti, kan?” tanya Shoku. “Iya. Saya mengerti dan saya berjanji tidak akan mencampakkan Anda.” jawab tuan putri Hyo.

Waktu berlalu. Pangeran Shoku akhirnya bertunangan dan menikahi Tuan Putri Hyo. Hito dan Rei mengucapkan selamat kepada kakak tertua mereka. Dan akhirnya mereka hidup bahagia.

OWATTA

Cerpen Karangan: Reynayu Anfarisya
Facebook: Koyama Rin

Cerpen Cinta Pangeran Shoku Yang Tidak Terduga merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Bunga Itu Mawar

Oleh:
Sebulir peluh menetes melewati rahangku. Jantungku berpacu cepat, berlomba-lomba dengan adrenalin yang mengalir deras melalui pembuluh darahku. Tak sedetik pun aku memelankan langkah, berzig-zag di antara pepohonan, melompati akar-akar

My Melody (Part 2)

Oleh:
“Hei, apa yang kau lakukan di depan kelas kami?” kata salah satu dari mereka. “Oh.” kata Hyoku yang secara refleks menoleh ke arah belakangnya. Hyoku langsung melepaskan tangan kirinya

ECHO

Oleh:
Pagi ini, aku dibangunkan oleh kesepian dan kesunyian. Tidak seperti biasanya, duniaku saat ini sangat sepi. Aku melongok ke jendela di sampingku, matahari sudah bersinar dengan terangnya ditemani langit

Dua Sahabat Senja

Oleh:
Pada suatu hari ada seorang anak yang bernama Rafi dan Fira. Mereka berdua adalah saudara kandung yang sangat akur. Orangtua mereka bekerja sebagai TUKANG SIHIR kerajaan. Mereka tinggal di

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *