Cinta Pangeran Shoku Yang Tidak Terduga

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Fantasi (Fiksi), Cerpen Jepang
Lolos moderasi pada: 20 November 2017

Suatu hari, di kastil kerajaan terdapat dua pangeran tampan dan satu putri cantik nan imut yang merupakan saudara satu satu sama lain. Mereka adalah Shoku, Hito dan Rei.

Suatu ketika, mereka sedang asyik bermain kecuali Shoku. Akhir-akhir ini dia kelihatan sibuk. Adik bungsunya, Rei si putri cantik menghampiri kakaknya seraya membawa makanan ringan. “Kak, kakak lagi apa, sih? Kok, sekarang ini sepertinya sibuk sekali.” tanya Rei. “Ah, tidak apa-apa, kok. Kakak hanya sedang mengawasi kerajaan kita. Kakak takut jika terjadi sesuatu.” jawab Shoku. Rei hanya mengangguk.

Tiba-tiba, kepala penjaga istana yang bernama Sei datang dengan membawa surat dari kerajaan tetangga. “Tuan Shoku, ada surat dari kerajaan tetangga.” ucapnya sangat tegas. “Hah. Aku malas membaca. Katakan apa inti dari surat itu?” tanya Shoku. “Ah, baik. Hm, surat ini berisi tentang Tuan Putri kerajaan tetangga yang ingin bertunangan dengan Anda.” BYUUR… Isi minuman yang baru saja diteguk setengah malah disemburkan oleh Shoku saking terkejutnya. “APA..?!!” tanya Shoku tidak percaya. “I-itu benar Tuan. Apa Anda tidak apa-apa?” tanya Sei yang juga terkejut. “Ti-Tidak mungkin! Bahkan aku belum mengenalnya!” kata Shoku. “Tapi, tuan—” “Kak, ada tamu.” kata Hito. “Siapa?” tanya Shoku.

“Tuan Putri, silakan masuk.” kata Hito. “Ah, terimakasih.” jawab tuan putri Hyo dari kerajaan tetangga. “Maaf, pangeran Shoku untuk sebelumnya. Tapi, saya sudah terlanjur cinta pada Anda. Maukah Anda bertunangan dengan saya?” tanya Putri Hyo. “Coba kau sebutkan siapa namamu dan jelaskan sedikit bagaimana kau bisa mencintaiku? Bahkan, aku tidak mengenalmu.” tanya Shoku.

“Ah, iya. Saya Hyo. Saya suka dengan Anda ketika Anda sedang mengalahkan pemberontak yang datang ke wilayah kerajaan tanpa izin. Saya melihat Anda sangat gagah. Dari situlah saya menyukai Anda.” jelas tuan putri Hyo. “Oh, begitu. Baiklah, kalau begitu. Aku akan menerimanya tetapi dengan satu syarat.” kata Shoku. “Apa itu tuan pangeran? Saya akan melakukan apa saja untuk Anda.” tanya tuan putri Hyo. “Berjanjilah untuk tidak mencampakkanku. Kau mengerti, kan?” tanya Shoku. “Iya. Saya mengerti dan saya berjanji tidak akan mencampakkan Anda.” jawab tuan putri Hyo.

Waktu berlalu. Pangeran Shoku akhirnya bertunangan dan menikahi Tuan Putri Hyo. Hito dan Rei mengucapkan selamat kepada kakak tertua mereka. Dan akhirnya mereka hidup bahagia.

OWATTA

Cerpen Karangan: Reynayu Anfarisya
Facebook: Koyama Rin

Cerpen Cinta Pangeran Shoku Yang Tidak Terduga merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Misteri Saudara Kembar Sara

Oleh:
SARA HUSSEIN, anak yang selalu bahagia dan ceria. Anak yang berumur 10 tahun. Selidik warga di sekitar, Sara harusnya dilahirkan kembar, karena hasil USG 10 tahun yang lalu harusnya

Kereta Bawah Tanah

Oleh:
Suara roda bercampur dengan rel kereta di kejauhan terdengar oleh telingaku. Aku bangun dari dudukku, memanggul ranselku, dan berdiri di pembatas masuk kereta. Suasana sepi di stasiun bawah tanah

Rahasia Logam

Oleh:
Ini untuk pertama kalinya aku berulang tahun di negeri orang. Tidak ada teman, saudara, atau tetangga sebelah rumah yang bisa kuajak merayakannya. Ah, tapi tak apa-apa. Aku masih punya

Jokomen

Oleh:
Joko senang bukan kepalang ketika mendapatkan CD Super Hero dari tukang CD bajak*n terdekat, dia terus melihat-lihat cover CD itu dengan kagum, joko langsung mengeluarkan dompet dan membayar CD

Too Weird to Live, Too Rare to Die

Oleh:
Mentari telah bangkit dari peraduannya. Lagi-lagi, satu hari sudah berlalu. Bagiku, satu hari itu terasa bagai satu tahun. Bagaimana tidak? Hidupku bagai dikurung dalam jeruji, senantiasa terkekang dan terbelenggu.

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *