Dunia Buku

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Fantasi (Fiksi)
Lolos moderasi pada: 10 February 2018

Airin memandang sekelilingnya dengan takjub. Buku, buku di mana-mana. Rumah, meja, kursi, bantal dan bahkan televisi pun terbuat dari buku. Penduduknya? Tetap manusia.

Anehnya, meski disenggol atau kejatuhan barang, rumah buku di sana tidak akan runtuh. Tanah dan hujannya pun dari buku. Benar-benar dunia buku yang menyenangkan… dan ajaib!

Semenjak Airin membuka perpustakaan mini di rumahnya, banyak yang datang ke sana. Rupanya, Ratu Buku senang sebab Airin dapat meningkatkan minat baca orang-orang. Sang Ratu pun mengutus Peri Buku menjemput Airin untuk pergi ke Dunia Buku.

“Ini istana Ratu” ucap Peri Buku pada Airin.
Airin menelan ludah, melihat istana indah yang terbuat dari… Ya, buku!
“Wuaah, selamat datang, Airin” sambut Ratu riang. Ia mengajak Airin mengelilingi istananya. Ada ruang rapat, ruang bermain, taman bunga, dan tentu perpustakaan supeeer… luas!

Kemudian Ratu menguji Airin. Ia mesti menjawab soal dengan benar. Karena sudah terbiasa, Airin dapat menjawab dengan lancar dan tepat. Maka Airin pun menjadi Puteri Buku. Ia diberi sayap pelangi berkilau sehingga ia bisa terbang.

Airin tinggal di sana. Bergaul di sana, menjadi Puteri Buku yang baik, Airin lakukan. Namun, Airin juga rindu pada dunianya. Ia pun diperbolehkan kembali ke Bumi oleh Ratu. Sesekali, Airin juga berkunjung ke Dunia Buku untuk menemui Ratu dan Peri Buku.

Cerpen Karangan: Naysha Alifa
Facebook: Naysha Putri Alifa

Cerpen Dunia Buku merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


She

Oleh:
Langit malam ini begitu hitam pekat. Hanya ada bulan dengan cahayanya yang samar tertutup hujan lebat sejak tadi sore. Zack menutupi seluruh tubuhnya dengan selimut. Bocah lelaki itu begitu

Taman Kotaku, I Love You

Oleh:
Kulirik terus jam yang melingkar di pergelangan tanganku. Saat ini masih menunjukkan pukul 08.00 pagi, satu jam lagi aku akan berangkat ke Taman Kota. Dulu aku pernah kesana ketika

Pengorbanan Pohon Apel

Oleh:
Suatu hari ada seorang anak kecil yang diberikan oleh ibunya sebuah bibit pohon apel sebagai hadiah ulang tahunnya. Anak itu sangat senang sekali. Lalu dia menanam pohon apelnya di

Membeli Cincau

Oleh:
Di Sore yang cerah pada suatu kompleks, Amir, Fara, Tara, dan Yoyo sudah menenteng gelas untuk membeli cincau dari seorang Nenek yang biasa berkeliling lewat depan rumah Fara. Mereka

Surat Untuk Idolaku

Oleh:
Ini adalah kisah hidup gadis sederhana yang mengakui bahwa dirinya adalah pecinta BoyBand, terutama SMASH. Vindy namanya, dia adalah gadis yang periang. walaupun dia berada dalam keadaan yang memprihatinkan.

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *