Dunia Mimpi

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Fantasi (Fiksi)
Lolos moderasi pada: 26 December 2018

Waktu itu, ada seorang anak yang selalu berani akan segala hal. Dia bernama jono, dia senang sekali semua hal. Dia pun bermimpi bahwa dia menemui kakek misterius. Kakek misterius itu berkata “karena kamu anak pemberani aku akan memberimu peta ini, di sana kamu bisa berpetualang mencari harta karun kuno”. Kemudian jono pun terbangun. Dia berfikir apakah itu nyata? Jono pun melihat sebuah kotak kuno dan ia pun membuka kotak kuno itu. Ia melihat peta kuno. Jono pun berkata “sepertinya mimpi itu menjadi kenyataan”.

Ia pun mengambil beberapa persiapan dan ia menelusuri hutan misterius. Akhirnya setengah perjalanan, ia tertidur dan munculah kakek misterius itu. Dia pun berkata “kamu harus menjalani banyak rintangan”. Ia pun masih berfikir siapakah kakek misterius itu.

Akhirnya jono pun melihat sebuah besi baja dan pisau tajam. Jono tidak diam menatapi itu. Ia langsung mencoba semua rintangan itu. Sebulum ia mencoba muncullah seorang gadis kecil yang aneh. Dia pun bisa melewati rintangan itu deban mudah. Jono berfikir apakah gadis itu penari balet? Ia melihat postur tubuh gadis itu. Jono pun langsung melewati rintangan dengan penuh semangat.

Jono pun berkata “siapakah kamu?” Gadis itu menjawab “aku adalah seorang penari balet cilik yang tersesat. Oh ya nama, namaku nabila siapa namamu” Jono pun berkata “namaku jono, bagaimana kalau kita berteman”. Nabila pun menjawab “baiklah, kita cari jalan keluar bersama”.

Tiba tiba ada api yang besar yang ingin menyerang jono dan nabila. Ia pun melihat anak laki laki yang kelihatan hebat. Dia ternyata mempunyai sihir dan ilmu silat. Jono mengajak bekerja sama dan anak laki laki itu menyetujuinya. Jono bertanya “siapa namamu?” Anak laki laki itu menjawab “namaku rangga, aku belajar sihir dan ilmu silat”.

Ada rintangan yang bertarung dengan raksaksa. Setiap orang mendapatkan kekuatan dan mereka berhasil. Banyak rintagan yang sulit dihadapi. Lalu munculah kakek misterius dan berkata “kalian akan bertarung dengan raja jika kalian berhasil kalian bisa keluar dari dunia mimpi ini, tapi jika kalian kalah kalian akan tinggal di sini selama-lamanya”. Mereka pun menyetujuinya.

Ternyata raja itu mempunyai tongkat yang mematikan. Tetapi mereka anak pemberani. Meraka manyatukan kekuatan dan mereka mengalahkan raja itu.

Tiba tiba mereka kembali ke rumah masing masing. Besok mereka harus sekolah.
Besok hari pun tiba, mereka bertemu satu sama lain dan mereka menjadi sahabat terbaik.

Tamat.

Cerpen Karangan: Gladys Annabel Santoso
Blog / Facebook: Gladysannabelsantoso
Saya mau mulai menulis cerpen dengan baik.Semoga cerpen ini bisa jadi yang lebih baik

Cerpen Dunia Mimpi merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Penunggunya Siapa?

Oleh:
Dodi menggigit jarinya gelisah. Bola kesayangannya masuk ke rumah kosong, yang angker. “Aku pulang ya Dod, mau main PS” ujar Tito yang malah kabur pergi ke rumahnya, padahal Tito

Kado Untuk Sahabat

Oleh:
Pada suatu hari. Di sekolah sedang berlangsung pelajaran olahraga, Mina yang punya penyakit asma tetap berlari tiba-tiba Mina jatuh dan pingsan semuah kaget Pak Kay langsung menelepon Ibu Mina.

Hanya Salah Paham

Oleh:
Hatiku terasa sesak. Kakiku tak dapat berdiri lagi. Aku melihat Syadha, sahabatku. Bukannya gembira melihatnya, aku malah menangis. Bagaimana tidak? Aku seperti bermimpi. Sahabat yang dulu kupercaya, sudah berubah.

Aku Bukan Patung

Oleh:
Awalnya gelap, tapi tiba-tiba… cahaya mentari menyilaukan. Sangat menyilaukan, tapi kenapa aku tidak bisa menutup mataku? Ya Tuhan, apa yang terjadi padaku? Tubuhku, oh tubuhku tidak bisa bergerak. Kenapa

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *