Hidup Memberi Pilihan

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Fantasi (Fiksi)
Lolos moderasi pada: 8 June 2014

Tahun 2020 hiduplah dua anak. Mereka tinggal di sebuah kota tua di Utara Indonesia yang bernama Bukit Senegal. Mereka berdua kembar. Mereka bernama Rini dan Riski. Mereka terlahir sebagai orang yang bisa dikatakan tidak mampu. Ayah mereka bernama Sucipto yang hanya bekerja sebagai Buruh Pabrik sebuah perusahaan tekstil. dan Ibu mereka meninggal saat melahirkan mereka. Rini adalah anak yang sangat jenius sedangkan Riski sangat mahir bermain sepakbola. Mereka adalah pribadi yang santun, sopan, dan baik hati.

Tujuh belas tahun berlalu, mereka pun sekarang duduk di bangku kelas tiga SMA. Mereka bersekolah di dekat rumah mereka. Sebenarnya mereka yang sekarang tetaplah yang dulu. Namun nasib malang menghampiri mereka. Ayah mereka mengalami kecelakaan saat bekerja. Ayah mereka terpaksa tidak bisa bekerja kembali karena kaki ayah mereka terpaksa diamputasi. Ayah mereka terperosok ke Pengadukan kain. Tapi, mereka tidak putus asa. Mereka pun menjadi lebih giat lagi daripada yang sebelumnya karena mereka ingin menjadi seseorang yang berguna bagi Ayahnya.

Saat Ujian pun tiba. Riski lulus tapi Rini lulus dengan nilai terbaik di Indonesia. Fitri pun mendapat beasiswa untuk sekolah di Universitas terfavorit di Ameriaka yaitu, Newyork Univercity. Rini ingin sekali untuk sekolah disana. Namun, dia tidak ingin jauh dari Ayah dan Saudara Kembarnya Riski. Rini pun menolaknya. Tapi takdir berkehendak lain, Riski pun mendapat kesempatang untuk menjadi pemain sepakbola dari klub di kota Newyork, Newyork FC. Jadi, Rini pun tetap bisa bersekolah di Newyork University dengan mengajak Ayahnya ikut dengannya.

Tahun demi tahun berlalu, Rini pun berwisuda dengan IP tertinggi di Newyork univercity. Ia pun berlari ke Rumahnya di Newyork dengan sangat gembira. Sayangnya saat ia tiba di rumah, Ayahnya meninggal. Ayahnya meninggal karena terinjak-injak saat menonton Riski membela Newyork FC di stadion. Riski dan Rini sangat bersedih. Mereka pun putus asa. Mereka sudah tidak memiliki tujuan hidup. Mereka kedua pun akhirnya Pulang ke Indonesia. Saat akan menaiki pesawat, Rini meninggalkan tiket pesawatnya di rumahnya. Akhirnya Rini kembali ke rumah dan Riski tetap menaiki pesawat itu. Saat Rini Kembali ke bandara ternyata pesawat yang dinaiki Riski telah berangkat. Rini pun terpaksa membeli tiket dan menaiki peawat lain. Rini pun menunggu penerbangan lain.

Satu jam berselang, Pihak bandara menayangkan bangkai pesawat yang dianiki Riski, dimana Pesawat itu menabrak Gunung Chiliad di Cina. Semua penumpang pesawat tewas termasuk Riski. Rini lekas menghubungi pihak bandara atas kebenaran berita itu. Saat mendenga bahwa berita itu benar, Rini langsung jatuh di lantai. Ia terkena serangan jantung. Ia lekas dibawa ke RS terdekat. Ia dapat tertolong namun masih butuh perawatan hingga satu minggu kedepan.

Setelah ia pulang dari RS ia pun sangat ketakutan. Ia sudah tidak memiliki saudara lagi. Ia pun menjalani hidup tanpa arah, sampai akhirnya bertemu Putra Raja Kehl yang bernama Pangeran Alejandro Kehl. Pangeran Alejandro kehl adalah pangerang dari kerajaan Amerika. Rini bertemu dengannya di sebuah pasar swalayan di Amerika. Pangeran Alejandro Kehl pun berencana untuk menikahi Rini. Namun, Keluarganya menolaknya dikarenakan Rini adalah orang biasa. Keluarga Alejandri Kehl bahkan mengancam akan menjadikan Pangeran Alejandro sebagai warga biasa jika tetap akan menikahi Rini. Pangeran Alejandro menerima konsekuensinya. Pangeran Alejandro menikahi Rini dan berganti nama menjadi Charles Gillbert. Charles Gilbert dan Rini pun pergi ke Indonesia. Charles pun menjadi seorang bisnisman yang kaya. Rini pun meninggal di Usia Tua nya Tahun 2100 dan disusul Charles Gilbert tahun 2109.

T A M A T

Cerpen Karangan: Septian Dwi .S
Blog: www.septiands10.blogspot.com

Cerpen Hidup Memberi Pilihan merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Pedang Raksasa

Oleh:
Dahulu kala, ada sebuah legenda yang sangat merakyat di desaku. legenda ini diceritakan turun menurun oleh leluhur sebagai bentuk penghormatan sejarah. Legenda ini berkisahkan tentang pedang garuda perak yang

Detektif Kaca

Oleh:
Telah kuperhatikan kaca itu, penuh retakan, dan ku lihat bayanganku tak sempurna. Tercipta di otak ku rasa keingintahuan akan retakan kaca itu. Ku selalu ingin tahu apa dan bagaimana

Menghancurkan Tembok Pemisah

Oleh:
Di Indonesia, uang, dan budaya adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Tanpa uang, orang tidak dapat mempelajari dan menikmati keagungan budaya. Sebaliknya, tanpa budaya, orang akan sulit menghasilkan

Into Your World (Part 1)

Oleh:
Di sebuah planet yang bernama Wonder sedang terjadi perang, pangeran mahkota Seto Koji dari kerajaan South Sky beserta kekasihnya Michiko Yamada yang seorang prajurit melarikan diri ke sebuah planet

Maksimum Dive – Beginning

Oleh:
Kalian tahu ketika kita memiliki kekuatan besar maka segala kehidupan kita akan berubah. Namaku adalah Arya bisa dibilang aku adalah seorang penyendiri. Yah di sekolah aku memang tidak mempunyai

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *