Hikari

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Fantasi (Fiksi)
Lolos moderasi pada: 9 September 2015

Pada suatu hari, hidup penguasa jahat bernama Yami yang berniat menguasai seluruh dunia dengan sihir gelap yang dia miliki. Dia telah menguasai sebagian besar dari bumi. Bumi telah menjadi gelap karena sihirnya, dan semua orang menderita di bawah pimpinannya. Hingga pada suatu waktu ada seorang petapa yang begitu merindukan perdamaian bagi dunia ingin meminta bantuan kepada dewa Matahari. Pergi betapa di sebuah goa yang terletak di tengah hutan.

Setelah berbulan-bulan, akhirnya dewa Matahari menjawab pertapaannya itu, dalam tapanya, dewa Matahari muncul dengan wujud seekor musang yang mempunyai 9 ekor. Dewa Matahari itu menyampaikan, bahwa akan lahir seorang anak yang kepadanya telah dikaruniai kekuatan, dan cahaya dari dewa Matahari, di mana anak itu akan lahir pada besok lusa pukul 00.00 hari itu, di sebuah desa yang tidak jauh dari hutan itu. Setelah mendapat balasan dari tapanya itu, sang petapa langsung bergegas berangkat ke desa yang dikatakan oleh dewa Matahari, setelah sampai di desa itu petapa harus mencari tempat penginapan, karena anak itu akan lahir besok.

Tepat tengah malam pada pukul 00.00 lahirlah seorang bayi, di mana suara tangisannya terdengar sangat keras hingga ke seluruh pelosok desa, sehingga petapa yang sedang tertidur terbangun karena tangisan itu. Petapa yang mendengar tangisan bayi itu segera pergi ke rumah tempat tangisan itu berasal, setelah sampai dan melihat bayi itu dia kagum, karena bayi itu diselimuti cahaya yang sangat menyilaukan mata. Dari sanalah akhirnya petapa tahu kalau anak itulah yang dikatakan oleh dewa matahari.

Anak itu lahir dari keluarga yang sangat baik, petapa pun meminta izin kepada orangtua anak itu untuk menjadi guru anak itu. Sesuai dengan apa yang dipesankan oleh dewa kepadanya, bahwa dalam pertumbuhannya, sang petapa harus mendampingi dan mengajarinya cara mengontrol kekuatannya. Orangtuanya mengizinkan, dari anak-anak dia diajarkan cara mengontrol kekuatannya, tapi sang petapa juga tidak lupa mengajarkannya tentang cinta.

Hari, minggu, bulan, bahkan tahun, sekarang anak itu sudah berumur 23 tahun, dan namanya adalah Hikari. Setelah diajarkan tentang banyak hal oleh petapa, akhirnya dia siap untuk menghadapi Raja Yami. Dia meminta izin kepada kedua orangtuanya untuk berangkat ke kerajaan Yami. Sementara itu raja Yami semakin menjadi. Dia semakin bertindak diluar batas dengan menyiksa penduduk, bahkan membunuh mereka.

Dalam perjalanannya Hikari mendapat banyak teman dan pengalaman yang berharga, mengenai apa itu kekuatan sebenarnya dan apa itu cinta yang tulus, semua itu telah menjadi satu dengan dirinya, dan membuatnya menjadi lebih kuat dalam melawan semua iblis dalam perjalanannya menuju ke kerajaan Yami. Raja Yami yang mendengar kabar kalau ada seorang pemuda yang sangat kuat, yang ingin melawannya. Segera memperkuat dirinya dengan mengumpulkan 9 buah pusaka, yang akan membuatnya mnjadi sangat kuat, bahkan setara dengan dewa.

Raja Yami hanya dapat mengumpulkan 5 pusaka saja, sementara yang 4 ada pada Hikari. Raja Yami pun optimis dengan 5 pusaka yang ada padanya, sehingga ia berniat untuk mencari Hikari dan membunuhnya sesegera mungkin. Hikari pun bertemu dengan Raja Yami, setelah melalui pertempuran yang panjang dengan Raja Yami, akhirnya Raja Yami kalah meskipun dia memiliki 5 pusaka, dan Hikari menang dengan kekuatan dan cinta dari semua orang yang ia sayangi.

Setelah itu Hikari menjadi raja di salah satu kerajaan terbesar, dan mendapat pujian dari seluruh raja di seluruh dunia. Karena kekuatannya dan keberaniannya, juga cinta dan kasih sayangnya.

The End

Cerpen Karangan: Agung Rela
Blog: http://sabagung.mywapblog.com
Facebook: AgungRela

Cerpen Hikari merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Endless

Oleh:
Aku bingung. Aku sama sekali tidak mengetahui apa yang terjadi sekarang. Pandanganku buram. Pandanganku seperti ditutup oleh sesuatu yang tidak bisa ditangkap oleh mata. Ya, aku tahu itu tidak

Petualangan Kita

Oleh:
“Annabelle bangun, kita bisa terlambat”, teriak Calista tepat di samping telinganya. Setelah itu, mobil jemputan kami datang kupu-kupu raksasa yang sangat cantik. Ini memang transportasi negeri ini. Negeri Threelo,

Keluarga Penyihir

Oleh:
Pagi yang cerah, aku bangun karena teriakan mamaku yang menggema di seluruh ruangan, namaku nia putri stefanny aku biasa dipanggil fanny, aku berumur 12 tahun aku mempunyai adik namanya

Dunia Susu Dan Permen

Oleh:
Pada suatu hari. Reni dan teman-teman sedang bermain petak umpet, Tyna menjadi kucingnya, dan Dimas, Mujizah, Reni, Angga, Deny mengumpat, “1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9,

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *