Intan Dan Peri Maya

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Fantasi (Fiksi)
Lolos moderasi pada: 10 January 2018

“Kukutuk kau menjadi kucing” kutuk ibu peri kepada peri maya
Peri maya dikutuk kerena kesalahannya yang tidak sengaja membunuh kucing kesayangan ibu peri.

“Maafkan saya ibu peri saya tidak sengaja, saya mohon kembalikan saya ke wujud asli saya”. Mohon peri maya.
“Tidak, aku tidak akan mengembalikanmu ke wujud asalmu” jawab ibu peri.
“Saya minta maaf, saya mohon maafkan saya ibu peri apapun akan saya lakukan asalkan ibu peri mau mengembalikan saya ke wujud asli saya. Saya mohon maaf ibu peri” pinta peri maya dalam bentuk kucing putih bersih.
Ibu peri sangat tersentuh dengan permohonan peri maya, tapi apa boleh buat hanya anak yang benar benar berhati mulia dan 1000 ke baikan peri maya lah yang bisa mematahkan kutukan ibu peri.

“Temukanlah anak yang hatinya benar benar mulia dan berbuatlah 1000 kebaikan maka kamu akan kembali ke wujud asalmu” ucap ibu peri.
“Terima kasih ibu peri karena telah memberikan petunjuk, tapi di manakah saya bisa mendapat kan anak tersebut?” kata peri maya
“Turunlah ke bumi temukan anak tersebut lalu berbuat lah 1000 kebaikan. Tapi ingat di antara semua anak yang ada di bumi hanya ada 1 anak yang hatinya benar benar mulia” jelas ibu peri
“Baiklah ibu peri saya akan turun ke bumi, saya ucapkan terimakasih atas petunjuknya” ucap peri maya

Peri maya pun turun ke bumi dan mencari anak tersebut, tapi mencari anak yang benar benar berhati mulia itu sangatlah sulit karena hanya ada 1 anak di bumi ini yang hatinya benar benar mulia.

Sudah 7 tahun peri maya di bumi, sudah 1 milyar anak ia temui tapi tidak satupun di antara mereka yang hatinya benar benar mulia.
Pada suatu hari ia melihat seorang anak yang turun dari mobilnya hanya untuk menolong seorang nenek tua yang ingin menyeberang jalan.

“Kamu memang baik nak terima kasih” kata nenek tua itu
“Sama sama nek, lagi pula saya hanya melakukan kewajiban saya sebagai seorang anak” kata anak itu.

Dan saat ia menyeberang ia hampir saja tertabrak, tapi untunglah ada peri maya dalam bentuk kucing menyelamatkan anak tersebut. Setelah itu ayah dan ibu anak itu menghampirinya

“Kamu tidak apa apa kan, tan?”
“Iya bu aku baik baik saja kok, ini semua karena pertolongan tuhan melalui kucing ini bu, jadi boleh kah aku merawat kucing ini bu?” kata intan
“Tentu sayang kamu boleh memelihara kucing ini” kata ibu intan
“Terimakasih bu” kata intan

Mereka pun masuk ke mobil dan setelah beberapa saat mereka pun sampai di rumah intan.
“Bu intan ke kamar intan dulu ya bu, intan mau memandikan kucing intan dulu”
Intan langsung pergi ke kamar mandi yang ada di kamarnya dan memandikan kucing kotor yang ditemukannya di pinggir jalan. Yang sebenarnya adalah jelmaan dari peri maya.
Setelah ia memandikan kucing tersebut maka untuk sementara ia meletakan kucing tersebut di atas kasurnya dan lalu ia mandi.

“Wahai peri maya dia adalah anak yang selama ini kamu cari dia akan mematahkan kutukanku setelah kau berbuat 1000 kebaikan maka suruhlah dia untuk memandikanmu dengan 7 macam bunga, maka setelah itu kamu akan kembali ke wujud asalmu” jelas ibu peri kepada peri maya.
“Terimakasih ibu peri” jawab peri maya.
“Satu lagi karena kemuliaan hatinya setiap kali kamu hanya berdua dengannya jika kamu ingin kamu bisa berubah ke wujud aslimu” kata ibu peri

Intan pun keluar dari kamar mandi dan memakai pakaian setelah ia, memakai pakaian alangkah terkejutnya ia melihat kucing tersebut berubah menjadi sosok wanita bersayap.

“Hai intan aku adalah seorang peri yang dikutuk menjadi kucing, dan hanya kamu lah yang bisa mematahkan kutukan ini” kata peri maya.
“K.. Ka… Kamu siapa?” tanya intan bingung sekaligus ketakutan.
“Aku adalah peri maya” jawab peri maya

“Peri maya maukah kamu menjadi sahabatku?” tanyanya dengan ketakutannya yang mulai hilang.
“Tentu saja aku mau menjadi sahabatmu” jawab peri maya.
“Benarkah?” tanya intan
“Iya mulai sekarang kita sahabat” kata peri maya.

Hari demi hari pun berlalu banyak hal dan kebaikan yang mereka lakukan. Peri maya yang dikutuk banyak membantu orang orang dan intan. Persahabatan mereka bukanlah persahabatan biasa persahabatan mereka adalah persahabatan sejati sangat sejati.

“Wahai peri maya kau telah berbuat 1000 kebaikan besok suruhlah intan untuk mencari 7 macam bunga dengan warna yang berbeda satu sama lain dan suruh dia memandikannya kepadamu.” jelas ibu peri.

Besoknya peri maya menceritakan kejadian yang ia alami malam tadi. Dan intan melakukan semua yang disuruh ibu peri dan peri maya pun kembali ke wujud asalnya.

“Sekarang kamu bisa kembali ke alam peri wahai peri maya” kata ibu peri.
“Ibu peri aku tidak ingin kembali ke alam peri aku ingin tinggal di sini sebagai manusia, karena aku ingin bersama intan untuk selamanya” kata peri maya
“Baiklah kalau kau ingin menjadi manusia maka aku akan mengambil sayap dan kekuatanmu peri maya dan mulai sekarang kau bukanlah peri maya tapi maya” kata ibu peri
Peri maya yang semula peri pun menjadi manusia dan hidup bahagia bersama intan.

Cerpen Karangan: Halizah Agustina
Facebook: Agustina

Cerpen Intan Dan Peri Maya merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Misteri Kejadianku

Oleh:
Hai.. Namaku Tiara Sherlya Audin, panggilanku Audin. Aku mempunyai seorang kakak bernama Sherly Auditya, pangilannya kak Sherly dan seorang adik bernama Gerby Laura Sherly, biasanya kupanggil Dek Laura. Besok

Siput dan Wijen

Oleh:
Pagi yang cerah, seorang gadis yang bernama Putri membuka jendela kamarnya dan membiarkan sinar matahari untuk masuk ke dalam kamarnya. “Hoamm, sejuk sekali udara pagi ini” ucap Putri sambil

Magic Book

Oleh:
Clara, gadis berumur 11 tahun ini sangat menyukai pelajaran di laboratorium. Maklumlah, ayahnya seorang ilmuwan. Bahkan, Clara sudah dibuatkan ruangan oleh ayahnya untuk experimen-experimen barunya. Ya, walaupun ruangannya tidak

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *