Jokomen

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Fantasi (Fiksi), Cerpen Gokil
Lolos moderasi pada: 28 June 2013

Joko senang bukan kepalang ketika mendapatkan CD Super Hero dari tukang CD bajak*n terdekat, dia terus melihat-lihat cover CD itu dengan kagum, joko langsung mengeluarkan dompet dan membayar CD itu dengan kontan, dia bergegas pulang ke rumah untuk nonton CD yang telah di belinya. Setelah sampai rumah, joko langsung memutar CDnya, dia sangat senang karena ini merupakan super hero favoritnya yaitu ‘aquamen’. Tiba tiba joko kehausan di membuka minuman soda kesukaan nya, tetapi sesuatu yang aneh terjadi, ketika dia membuka tutup botol minuman sodanya itu tiba tiba botol minuman soda itu meledak ‘duaar!’ dan tubuh joko pun basah kuyup berbau soda, joko berkata dalam hati ‘dasar soda sial!’, lalu dia membersihkan badan nya di kamar mandi.

Setelah beberapa lama dia membersihkan badannya terdengar suara ledakan yang sangat keras dari luar rumahnya ‘DUAAARRRR!!!’ , joko terkejut dia dengan refleks berkata ‘gila itu botol sodanya segede apa?!’, joko berlari ke luar rumah untuk melihat apa yang terjadi, mulut joko menganga tidak percaya dengan yang dia lihat, dia melihat monster besar yang berbentuk seperti monyet raksaksa sedang menghancurkan kota, semua orang berlarian entah kemana untuk menyelamatkan diri, karena penasaran joko melihat lebih dekat, setelah beberapa meter dari rumah, aquamen datang dengan gallon ajaibnya, dia menyerang monster monyet raksaksa itu, dengan kekuatan air mineralnya, dia menggunakan jurus ‘bayangan asongan’ dan tiba tiba sosok aquamen ada dua!, terus ada 3!, wujudnya semakin banyak sehingga membingungkan si monster monyet, si monster monyet tidak mau kalah dia mengeluarkan jurus ‘topeng ajaib’, dia memakai topeng yang misterius, seketika aura di sekelilingnya berubah menjadi menyeramkan, dia menyerang aquamen dengan membabi buta sampai aquamen kalah dalam pertarungan itu, tetapi gara gara menginjak toko obat bius, si monster monyet jatuh dan tak sadarkan diri, ini kesempatan emas bagi aquamen buat menjauhkan si monster monyet ke planet mars, kota pun damai kembali. Aquamen mendekati joko lalu memberikan sebotol air mineral, joko dengan gugup mengambil botol itu, joko tidak menyangka jika aquamen itu nyata dan dia memberikan botol itu kepadanya.

“minumlah air itu sampai habis nak, kau akan mendapatkan kekuatan tetapi jangan gunakan kekuatan itu untuk kejahatan, dan jangan lupa botolnya buang ke tempat sampah” Perintah aquamen, lalu aquamen pergi meninggalkan joko.

Joko langsung meminum air itu sampai habis, dan membuang botolnya ke tampat sampah, dia merasakan kekuatan yang berada dalam dirinya, kekuatan air mineral yang menyehatkan tubuh, dia bisa terbang, dan menggunakan kekuatan air untuk berbuat kebaikan, lalu dia di juluki Jokomen.

Setelah beberapa bulan berlalu, dan kekuatan Jokomen pun bertambah, si monster monyet kembali dari planet mars, dia kembali menyerang kota, tetpi Jokomen berusaha menghentikannya, Jokomen mengeluarkan jurus andalannya, seperti jurus aqua gelas, jurus aqua botol, dan jurus aqua galon, tetapi si monster monyet menghindari semua jurus itu, Jokomen kehabisan akal, tiba tiba datanglah aquamen, dia membantu Jokomen menghadapi si monster monyet, tetapi si monster monyet kebal terhadap serangan aquamen dan Jokomen, Jokomen mempunyai ide untuk mengalahkan si monster monyet, Jokomen langsung terbang ke planet Bahana bahana dan menganbil pisang raksaksa, konon pisang itu bisa membuat orang yang memakannya menjadi berprilaku baik. Jokomen membawa pisang itu ke si monster monyet, lalu dia melemparkan pisang raksaksa itu tepat di mulut si monster monyet, si monster monyet tidak bisa melepaskan pisang raksaksa itu karena pisang merupakan makanan favoritnya, si monster monyet pun berubah menjadi baik lalu perlahan mengecil menjadi monyet normal yang lucu.

Jokomen berhasil menaklukan si monster monyet, semua penduduk kota senang karena Jokomen telah menyelamatkan kota, semua orang di kota itu senang dan merayakannya dengan minum air mineral, lalu aquamen menyiram Jokomen dengan air mineralnya sebagai hadiah keberhasilannya.

Tiba tiba Joko kaget dan terbangun karena air soda yang tumpah di badannya, joko bengong, lalu membersihkan badannya di kamar mandi, tiba tiba terdengan suara ‘duaarrr!’ di atau dia pernah mengalami ini, dia lari keluar rumah, tetapi tidak ada si monster monyet, dia malah bengong di luar rumah, lalu Roni memanggilnya.

“Jokooo!! Kooo!” suara Roni memanggil Joko
Joko menghampiri asal suara itu, yaitu garasi
“Bantu gue ko!” Roni terjebak di dalam ban mobil bekas
“Lo kenapa sih?” Tanya Joko
“Gue tadi jatoh ko” jawab Roni
Joko melihat sekeliling, dan ternyata melihat barang barang yang berantakan, yang jatuh dari atas. Lalu dia berpikir ‘ternyata ini asal dari suara tadi’.

Cerpen Karangan: Nizar Fathurohman
Blog: nizarbedog.blogspot.com

Twitter @nizar_f42
FB Nizar Fathurohman
Cuman iseng” bikin cerpen hehehe semoga bisa menghibur visit my blog nizarbedog.blogspot.com

Cerpen Jokomen merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Dunia

Oleh:
Andai dunia tahu. Setiap detik kehidupan, terdapat beribu kemalangan. Setiap kemalangan menyimpan berjuta kesusahan. Hari demi hari telah berlalu. Kehidupan semakin memburuk. Rakyat kecil semakin terpuruk. Setiap tahun, jumlah

DOT (Part 2)

Oleh:
Sesampainya di sana, ku lihat Young Jae duduk memainkan ponselnya dan kemudian melihat ke arahku. “Bagaimana? Apa masih sakit?” tanyaku sambil menatapnya. “Kau pucat?” tanyanya sambil menatap wajahku. “Aku

The Elementer’s Games

Oleh:
“Yak! Latihan hari ini cukup sampai di sini. Kerja bagus semuanya!” Seru Petra, pelatih di Elementers Academy. “hei kau!” Seorang gadis bertubuh mungil berbalik. “Aku?” Tanyanya. “Iya kau! Latihlah

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *