Kantong Ajaib Si Tikus

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Fantasi (Fiksi)
Lolos moderasi pada: 24 November 2013

Doraemon adalah karakter kartun kesukaan Ciko. Saking sukanya, anak lelaki 8 tahun itu membuat kamarnya dipenuhi gambar robot kucing itu.

Suatu hari setelah Ciko selesai menonton film doraemon di televisi, Ciko ke dapur untuk mengambil segelas air minum.
“Aaa.. ibuuu ada tikus di dapur” teriak Ciko ketika dia melihat seekor tikus di sudut dapur. Ibunya tidak mendengar karena sedang membersihkan halaman.
“tapi tunggu. kok tikusnya punya kantong seperti doraemon” gumamnya binggung ketika melihat keanehan pada tikus itu. Rasa penasaran Ciko membuatnya berani menghampiri tikus itu. Dia duduk tepat di hadapan tikus itu.
“hey” sapa tikus itu.
“kamu bisa bicara?” tanya Ciko bingung. Tikus itu mengangguk pelan. “apa itu kantong ajaib?” tanya Ciko sambil menunjuk ke arah kantong yang ada di tubuh tikus itu.
“apa kamu bisa mengeluarkan benda-benda ajaib dari kantong itu seperti doraemon?” tanya Ciko lagi penasaran.
“ya tentu” jawab tikus itu. “bisakah kamu mengeluarkan pintu kemana saja?” tanya Ciko lagi lebih penasaran. “tentu” jawab singkat si tikus dan langsung mengambil pintu kemana saja dari kantongnya. “ini dia” ucap tikus itu. “aku ingin sekali jalan-jalan ke pantai. Bisakah?” pinta Ciko pada tikus itu. “ya, silakan masuk” tikus mempersilahkan Ciko masuk. Ciko dan tikus masuk ke dalam pintu itu dan mereka jalan-jalan sebentar di pantai.

“terima kasih ya tikus itu sangat menyenangkan” ucap Ciko seraya membuka pintu untuk kembali ke rumah. Tikus itu mengangguk pelan dan tersenyum.
“Aaaa… Tikusss…” teriak ibu mengagetkan Ciko dan tikus. Ibu segera mengambil sapu.
“ibuuu… jangannn..” teriak Ciko.
Plakkk.. Brukkk.. Krekkk.. Ciko terlambat. Ibu sudah melayangkan sapu dan menghantam tikus hingga tewas.

~ TAMAT ~

Cerpen Karangan: Nurhikmah Hakiki
Facebook: Nurhikmah Hakiki

Cerpen Kantong Ajaib Si Tikus merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Terakhir Bersamamu

Oleh:
Namaku Yusyifa panggil saja Syifa. Aku mempunyai sahabat bernama Fhifhian panggil dia Fhian. Dalam beberapa hal, kami mempunyai kesukaan yang sama. Kami sangat suka kucing dan kami juga suka

Hidupku Atau Hidupmu

Oleh:
“hey lihat, itu anak barunya!” kata salah satu siswa. “cantik tapi terlihat pendiam dan dingin ya?” kata siswa yang di sebelahnya lagi. Itulah kata-kata yang ku dengar ketika aku

Music

Oleh:
Rika membaca buku di sofanya untuk menghilangkan rasa bosannya. Biasanya Rika menghilangkan rasa bosannya dengan cara mendengarkan music atau mungkin membaca. Akan tetapi, yang paling sering dia lakukan untuk

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *