Kejadian Misterius di Rumah Mety

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Fantasi (Fiksi)
Lolos moderasi pada: 26 May 2014

“Mety, siapkan keperluanmu!” Teriak Kak Mely.
“Ouups… Hampir saja aku lupa! Terimakasih ya kak, tapi dimana kakak?” Tanya Mety.
“Kakak di lantai 3! Di sebelah sini!” eriak Kak Mely.
“Hah? Lantai 3? Tempat apa itu?” Mety penasaran.
“Lantai 3 ya… Loteng lah..” Jawab Kak Mely sedikit berteriak.
“Kak, bagaimana cara naik ke atas?” Tanya Mety.
“Caranya, pertama-tama, kamu pergi ke depan patung Lumba-lumba itu. Lalu, tempelkan ibu jarimu ke kotak hitam dan masuk ke dalamnya. Dan sampai!” Jelas Kak Mely panjang lebar.
“Ok deh kak!” Jawab Mety.

Mety pun menuruti perintah Kak Mely. Krrtkk… Kriett… Ternyata, patung itu rusak! “Whoa!!” Teriak Kak Mely dan Mety ketika sudah di Loteng. Braakkk… “Aduh… Hah? Kita ada dimana kak?” Tanya Mety setengah kaget. Melihat Kak Mely sedang menampar kanan kiri pipinya, Mety berteriak lagi. “Kakak!! Lagi ngapain?!”.
“Eh… Enggak kok!!!” Kak Mely terlihat sedih.
“Udah kak. Ada apa sih?” Mety mendekati Kak Mely. Baru sedikit lagi mendekati Kak Mely, Kak Mely bersorak riang. “Mety, aku tahu ini membuatmu bingung, tapi kita akan ke luar sebentar lagi!” Seru Kak Mely kegirangan.
“Ok deh kak! Kita tidur dulu yuk sekarang!” Ajak Mety.
Mereka pun pergi tidur. Entah apapun itu siang, pagi atau malam, karena disana tidak ada matahari ataupun bulan.

Keesokkan harinya… “Kita sud.. Kita sudah di rumah!” Seru Mety girang.
Seketika, kakaknya terbangun. “Memang kita di rumah! Mau dimana lagi sih memangnya?” Omel Kak Mely.

Karena Mety bingung, dia keluar kamar untuk melihat patung lumba-lumba itu.
“Lah? Kalau ini kenyataan, masa Kak Mely bilang begitu? Kalau ini bohongan, masa patung ini rusak? Huft.. Bagaimana ini?” Mety menggaruk kepalanya yang tidak gatal. Sungguh ini kejadian misterius bagi Mety.

Cerpen Karangan: Hanayra Puspa Kirana
Namaku Hanayra Puspa Kirana. Lahir tahun 2004. Aku hobi menulis cerpen. Aku disuruh menulis cerpen disini oleh temanku, Afifah Nurulisa Pertiwi, Dan juga kakakku dan orangtuaku. Aku ini anak bungsu dari dua bersaudara. Sudah dulu ya!

Cerpen Kejadian Misterius di Rumah Mety merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Kolam Pasir Hitam (Part 1)

Oleh:
2025, Bertrand Rasch makin sejahtera bahkan saat tidak ada satu kerutan pun yang berani menampakkan dirinya. Secarik kertas dapat memberinya kuasa atas bentang alam negeri orang. Hanyalah prospek yang

Smart

Oleh:
Naya memohon-mohon pada Bundanya. Sejak minggu kemarin, Naya sudah minta dibelikan Smartphone dan Jam tangan seperti milik Fiara, temannya. “Ayolah Bunda.., Pliss..” Naya merengek-rengek seperti anak kecil. Padahal dia

Hidupku Atau Hidupmu

Oleh:
“hey lihat, itu anak barunya!” kata salah satu siswa. “cantik tapi terlihat pendiam dan dingin ya?” kata siswa yang di sebelahnya lagi. Itulah kata-kata yang ku dengar ketika aku

Aku dan Perempuan Tua

Oleh:
Namaku Lyra. Usiaku 15 tahun. Sejujurnya aku tak suka nama itu, terkesan terlalu cengeng. Tapi perempuan tua yang selalu mengetik sepanjang malam memberiku nama tersebut. Aku tak bisa mengelak

Yamcres Vd

Oleh:
Hari ini adalah hari pertama aku bersekolah di SDN 3 Panderejo Banyuwangi. Aku adalah anak pindahan dari Bali. O ya namaku Anargya Salung Narda Prastya cukup panjang, kalian bisa

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

2 responses to “Kejadian Misterius di Rumah Mety”

  1. Ivana Angelita says:

    ceritanya bagus. tapii…. ceritain donk bagaimana kejadian yang diaalami si kak Mely

  2. hanifa alya says:

    Ceritanya dipanjangin dong!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *