Kekuatan Hiro

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Fantasi (Fiksi)
Lolos moderasi pada: 9 December 2017

Pagi hari ketika alarm berbunyi. Hiro terbangun. Hiro akan mengambil kaca mata di meja di samping tepat tidurnya yang berada tepat di samping kepalanya. Namun anehnya Hiro tak bisa mengapai kaca matanya lalu Hiro membuka mata. Ternyata Hiro sudah melayang di udara!!!.

“huff… Kekuatan ini lepas kendali lagi” kata hiro sembari melayang di udara. Lalu ia pun mendarat, mengambil kaca matanya di meja, lalu mematikan alarm jam di meja yang sama, dan setelahnya Hiro pun pergi masuk ke kamar mandi untuk mandi yang berada di lantai 1 di dekat tangga.

Setelah selesai mandi hiro melihat ke arah lemari dan mengunakan kekuatannya. Lemari terbuka, seragam sekolah dan sepatu berterbangan ke arah Hiro. Dipakailah seragam itu dan juga sepatunya. Hiro pun menggunakan kekuatan untuk mengikat tali sepatu hitam miliknya.

“Enaknya punya kekuatan telekinetis hehehe” kata Hiro dalam hati sambil tersenyum.

Setelah itu Hiro pergi ke dapur untuk memasak sarapan. Di dapur Hiro tak ingin pakai kekuatan. Pernah sekali Hiro pakai kekuatan tanpa sengaja Hiro menaruh garam terlalu banyak jadinya terpaksa Hiro memakan masakan asin waktu sarapan pada saat itu. Di dapur ia masak telur mata sapi dan memakannya dengan nasi. Lalu Hiro berangkat sekolah tak lupa mengunci pintu saat ia keluar. Sebenarnya Hiro Tinggal sendiri di rumahnya jadi Hiro harus melakukan semuanya sendiri, dikarenakan orangtua Hiro meninggal karena kecelakaan terabrak mobil saat Hiro kecil.

Di perjalanan Hiro tak sengaja mendengar pembicaraan murid lain.
“apa kau tau di kelas musik ada Hantunya!!”
“aah, yang bener?”
“iya bener. Hantu itu memainkan biola ketika murid lain sedang memainkannya, lalu semua murid di kelas kabur ketakutan”
“serem banget!!. Aku jadi merinding”

Hiro jalan saja sambil pura pura tidak mendengar. Hiro pun pergi menjauhi murid itu. Sebenarnya kejadian di kelas musik itu karena Hiro!!.
Ketika Hiro lewat kelas musik. Hiro melihat murid hebat sekali memainkan biola itu, Hiro merasa ingin mencoba memaikan biola. Tanpa sengaja Hiro pakai kekuatannya, biola pun bergerak dengan sendirinya, lalu semua murid di sana kabur dan teriak “Hantu…”.

Sebenarnya Hiro mendapatkan kekuatannya ketika dia SD. Saat itu Hiro berangan angan bisa menggerakan benda tanpa menyentuhnya. Datanglah seorang peri kecil yang lucu berambut biru dengan mata biru, pakaiannya pun warna biru dengan sayap putih yang hampir transparan.

“Aku mengabulkan keinginanmu, akan kuberikan kekuatan Telekinetis” lalu Peri itu pun Hilang.

Sampai saat ini Hiro tak pernah melihat peri itu lagi, padahal Hiro ingin mengucapkan terimakasih kepadanya.

Lalu di jalan Hiro melihat murid dipalak oleh seorang murid sekolah lain.
“Hey, berikan uangmu cepat” sembari mengertak si murid
“Baik…” tangannya gemetar sambil ketakutan

Hiro melihat kedua tali sepatu si pemalak lalu kedua tali sepatu terlepas, dan tali sepatu kanan diikat dengan tali sepatu yang kiri, ketika murid itu mengeluarkan uangnya untuk diberi ke si pemalak. Hiro terbangkan uang itu dan si pemalak mencoba mengejarnya lalu jatuhlah si pemalak itu. Diturunkannya uang itu di tanah, diambil lah uang itu sama murid yang dipalak itu. Dan murid itu langsung lari.

“Hey. Jangan kabur kau” kata si pemalak yang tak bisa bangun sambil berteriak.

“senangnya bisa mengunakan kekuatan untuk menolong orang” kata Hiro dalam hati sambil tersenyum.

Sesampainya di sekolah bel berbunyi tanda pelajaran akan dimulai. Hiro bergegas ke kelas yang berada di lantai dua, dan Hiro pun pergi menuju kursi di bagian belakang di dekat jendela, Tiba tiba guru masuk ke kelas.

“Berdiri” kata ketua kelas dengan lantang, lalu seluruh murid berdiri dan memberi salam kepada guru.
“Selamat pagi Bu” Kata semua murid di kelas
“Mari semuanya buka buku Matematika halaman 49” kata bu guru
“Hiro jawab Jawab soal ini” kata bu guru.

Hiro pun ingin maju untuk menjawab soal di papan tulis, lalu tiba tiba kapur melayang dan menulis jawaban di papan tulis dengan sendirinya. Murid dan guru ketakutan melihatnya “Hantu” lalu mereka semua kabur keluar kelas karena ketakutan.

“Walau kekuatanku kadang suka lepas kendali. Aku harap aku bisa menolong banyak orang” kata Hiro dalam hati sambil tersenyum.

Cerpen Karangan: Fardhan
Facebook: m.fardhan30[-at-]yahoo.co.id

Cerpen Kekuatan Hiro merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Hampa

Oleh:
Senja semakin mendekati klimaksnya, semburat awan yang semula putih kini menjadi kuning oranye sempurna. Suara uap air dalam ketel yang terus berhembus dan mendesak keluar, meramaikan suasana sore itu.

Biru Tua

Oleh:
– Angel’s View Si Adrian itu!! Tak bisakah tak menatap sinis terus terhadapku? Hanya karena aku tak sengaja menumpahkan minumanku ke catatan fisikanya. Walaupun sudah ku ganti dengan salinan

Seruling Ajaib Dimas

Oleh:
Matahari bersinar dengan teriknya. Dimas, Bagas, Satria, dan Ludvi berjalan pulang sekolah menuju rumah Ludvi. Mereka akan mengerjakan tugas kelompok. Saking panasnya, Bagas mengeluh, “Mataharinya panas banget. Dimas, jajanin

Wild Zone

Oleh:
Sebuah kecelakaan pesawat terjadi pada 4 bulan lalu, pesawat udara berpenumpang 42 orang terjatuh di sebuah pulau kecil yang sangat terpencil, pesawat jatuh setelah mengalami kerusakan pada mesin di

Semut yang Sombong

Oleh:
Di sebuah hutan tinggallah seekor semut. Semut itu dijuluki si Mungil karena ia berbeda dengan semut yang lainnya. Karena di usia remajanya ini semut itu belum mengalami perubahan tinggi

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *