Kisah Pemburu Dan Anjingnya

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Fantasi (Fiksi)
Lolos moderasi pada: 1 March 2016

Hidup seorang pemburu dengan anjingnya yang setia bernama Berto. Anjing tersebut sangat setia kepada tuannya senang maupun susah. Pada pagi hari yang cerah, sang pemburu pergi ke hutan dengan membawa tombak untuk berburu rusa, Berto pun mengikuti pemburu tersebut ke hutan untuk membantunya. Mereka berjalan ke mana pun sampai ke tengah hutan dan akhirnya mereka menemukan rusa, mereka diam-diam mendekat dan melempar tombak tersebut. Mereka berhasil menangkap rusa tersebut dan membawanya menuju desa.

Ketika kembali ke desa, mereka bertemu dengan seekor beruang besar yang lapar. Beruang tersebut berlari menuju pemburu untuk dijadikan mangsanya, dengan cepat sang pemburu melindungi diri dengan tombaknya. Berto tidak tinggal diam, dengan cepat Berto berlari menuju beruang tersebut dan menggigit beruang tersebut dengan keras, namun beruang tersebut menghiraukannya. Saat pemburu menahan serangan beruang tersebut, tombak tersebut patah karena tak dapat menahan beruang tersebut. Sang pemburu segera mencari senjata dan menemukan batu yang berada di belakangnya untuk melindungi diri dari serangan beruang tersebut.

Di sisi lain, Berto yang sedang berusaha untuk melindungi tuannya, ia tiba-tiba terlempar menuju semak-semak karena pukulan beruang, Berto akhirnya terjatuh dan secara tidak sengaja, ia menemukan sebuah pedang, Berto menggigit pedang tersebut dan berlari menuju tuannya yang sedang berusaha melindungi diri dari beruang. Berto menggigit pedang tersebut dan memberikan pedang tersebut kepada sang pemburu. Sang pemburu mengambil pedang tersebut dari anjingnya, Berto dan langsung mengayunkan pedang tersebut ke arah beruang.

“WUUUSH…”

Seketika beruang tersebut mati karena serangan pedang dari pemburu tersebut. Sang pemburu sangat lelah, begitu juga dengan Berto, mereka beristirahat sejenak di bawah pohon yang rindang. Ketika hari menjelang malam, sang pemburu segera pulang dengan membawa beruang tersebut untuk dijual di pasar nanti. Ia bahagia mempunyai anjing yang sangat setia padanya.

Cerpen Karangan: Wira Arya Yudhayana
Facebook: Wira Yudha

Cerpen Kisah Pemburu Dan Anjingnya merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Purnama Merah

Oleh:
Lapta, sebuah nama untuk menyebut sebuah pulau buatan. Hanya pulau kecil seluas 610,3 km2 dengan populasi penduduk dua juta jiwa. Sebuah pulau yang berdampingan dengan mitos para manusia di

Mimpi dan Fana (Part 1)

Oleh:
Ini adalah mimpi. Bagaimana aku tau? Aku berdiri di bawah himpunan dedaunan. Rasanya rindang, seperti sebuah tameng yang melindungiku dari terpaan sinar matahari. Tapi, layaknya sebuah benda yang tertarik

Kisah Tentang Musim Dingin

Oleh:
Delapan tahun yang lalu… Aku merasakannya… saat rasa dingin yang membekukanku ini semakin parah… kau datang dengan kehangatanmu,… dan membantuku menemukan harapan. — Pagi itu salju berjatuhan dengan deras.

Tersesat Di Dunia Masa Depan

Oleh:
Perkenalkan namaku meira, aku adalah seorang anak yang sangat penasaran dengan mesin waktu, karena aku sungguh penasaran akhirnya aku dan sahabat sahabatku pergi ke sebuah perpustakaan lama yang sudah

Siapa?

Oleh:
Suasana kamar asrama sempit ini terasa begitu lengang. Hanya terdengar suara gemericik gerimis hujan yang membasahi malam. Ketiga sahabatku masih terdiam, entah apa yang mereka pikirkan. Sedangkan aku berusaha

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

0 responses to “Kisah Pemburu Dan Anjingnya”

  1. Nanda Insadani says:

    Wah, sekejap banget! Intinya cuma di saat anjingnya memberikan majikannya pedang… wuuussh!
    But it’s cool. ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *