Kitsune vs Tanuki (Part 1) Cinta Terlarang

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Fantasi (Fiksi), Cerpen Jepang
Lolos moderasi pada: 9 August 2016

Hari ini yuka, diajak ibu dan ayahnya trekking di sebuah gunung. Disana ia berlari lari bahagia karena baru kali ini ibunya memperbolehkan yuka bemain bebas, biasanya ibunya selalu melarangnya, ayah dan ibunya over protektif karena suatu alasan

“ma, ini namanya bunga apa?” tanya gadis kecil itu
“ehm ini namanya bunga sea poison tree”
“cantik ya ma, putih cerahnya lembut”
“tapi sayang, jangan salah tumbuhan itu bisa berbahaya buat seluruh hewan laut, lebih tepatnya bisa beracun”
melemparkan “bunga yang kejam ya ma”

Gadis itu kembali berlari lari kecil mengikuti sang ayah yang sibuk menandai sesuatu. Tawa lucunya, keceriaannya membuat kedua orangtuanya bahagia hingga..

“AAAHHHH … MAMA PAPA TOLONG” teriak gadis itu

Mendengar suara jeritan putrinya mama papanya pun segera berlari karena khawatir tapi ternyata bukan hal yang buruk bagi yuka melainkan seekor rubah yang kakinya terikat dan terluka. Mamanya langsung melihat ke arah papanya yang sangat marah dan segera menggenggam pergelangan tangan papanya.

“sayang jangan dekat dekat rubah itu” larang sang mama
“tapi ma, kasian kakinya bedarah, yuka kan harus tolong. Papa yang bilang kok, ya kan pa?” tanya gadis kecil itu tanpa rasa berdosa
“iya tapi untuk ini papa gak bakalan bantu biar aja dia mati”
Menangis “yuka mau bantu, yuka mau bantu, kita gak boleh jahat kan papa. Papa yang ajarin yuka kok, pokoknya yuka mau bantu” melepas lilitan, yuka tetep maubantu rubah tadi
“YUKAA!!!” bentak sang papa
“papa… yuka gak tau apapun”

Papanya pun kembali menstabilkan emosinya dan berusaha menjelaskan tapi karena putrinya yang keras kepala itu bersikeras dengan terpaksa papanya pun mengizinkan tapi papanya tidak mau ikut mengurus kesembuhan rubah itu. Karena kasihan yuka merawat rubah itu hingga sembuh dibantu sang mama. Karena heran dengan papanya, yuka kecil yang bijak itu bertanya.

“ma…. kenapa kok papa marah sih biasanya papa sayang hewan. Lagian papa kan dokter ma”
“ntar kalo yuka sudah besar. Mama kasih tau deh”
“yuka gak suka jadi anak kecil, yuka jadi gak tau apa pun”

Mamanya tertawa kecil sambil mengusap kepala anaknya. Setelah beberapa hari dirawat. Akhirnya rubah tadi sembuh dan bisa kembali berjalan, sebelum pergi rubah tadi seperti berterima kasih kepada yuka. Yuka pun tersenyum sambil melambaikan tangan pada rubah itu.

10 tahun setelah kejadian itu yuka kecil yang dulu lucu kini telah menjadi yuka dewasa yang terlihat anggun, cantik dengan tubuh tinggi semampai, kulit putih, mata sipit, menampakkan jelas darah jepang dari sang papa dan campuran indonesia dari mamanya. Banyak pria tergila gila padanya. Walau begitu yuka tetap memiliki hati yang seperti bunga sea poison tree walau putih tapi ia memiliki racun bagi orang tertentu yaitu bagi pria pria yang tega terhadap wanita.

“ma, yuka sekarang sudah besar. Jadi yuka mau tanya kenapa papa tega sama rubah itu”
“rubah apa si yu..” elak sang mama
“masa mama lupa, rubah yang di hutan itu”
“hutan apa lagi…”

Tanpa mereka sadari papanya datang ke ruang keluarga sambil membawa koran di tangannya.

“papa tega karena dia itu kitsune kenapa yu gak tanya langsung ke papa”
“habis yu takut nanti papa marah lagi. Oh ya pa, kitsune itu apa? Yu gak tau”
“haha walau uda besar begini, yu tetep gadis kecil papa” mengusap kepala yu
“kitsune itu…”

Belum selesai papanya berbicara, mamanya sudah menarik tangannya dan memotong pembicaraan mereka. Tapi papanya menolak dan menjelaskan kalau sekaranglah saat yang tepat memberi taunya karena yuka sebentar lagi akan mencapai masa dewasanya dan penuaannya juga akan melambat. Tapi mamanya malah merasa sebaliknya. Lagian yuka juga tidak seutuhnya memiliki darah sang papa yang seorang tanuki. Walau gen luarnya menampakkan diri jepang tapi gen dalamnya lebih didominasi oleh ibunya yang awalnya manusia biasa.

“yu sebenernya, kitsune itu julukan untuk bijuu rubah dan kitsune itu musuh besar tanuki”
“haha yu uda besar, yuka gak bisa kena tipu. Kitsune, tanuki, yu gak kenal dan gak tau bijuu rubah? Naruto kali pa. Udalah yu mau pergi ke sekolah dulu bye”

Gadis itu pun pergi dengan masih meninggalkan seribu pertanyaan tentang keluarganya. Selesai sekolah yuka langsung pergi les dan pulang larut malam. Sialnya malam ini yuka tidak menemukan satu kendaraan pun. Dan sialnya lagi di tengah jalan yuka bertemu dengan preman preman sekitar situ yang menggodanya.

“cantik, sendirian aja? Ikut abang yuk, ntar abang anterin. Disini udah gak ada kendaraan lagi dan disini juga rawan neng. Ayok ikut abang”
“jangan macam macam ya”
“enggak neng, janji deh” menggenggam tangan yuka
“lepas! lepasin. Atau aku akan..”
“apa? teriak aja gak ada yang denger pasti deh. Ayo teriak”

Belum lagi yuka teriak seorang pria datang membantunya. Pria itu berkelahi dengan preman preman yang ada disitu. Awalnya dia menang tapi saat akan membawa yuka. Tubuhnya terasa melemah, dan salah satu pukulan preman itu mengenai perutnya, melihat itu preman lainnya langsung memukuli pria itu. Yuka membantu pria itu karena selain cantik, dan cerdas yuka juga ahli beladiri.

“awas kalian macam macam” mengepalkan tangannya, “kamu gak papa? Makasih ya
“maaf seharusnya aku yang jaga kamu, dan bilang gitu” mengulurkan tangan “Namaku yukihiro, dan kau pasti yuka.”
“ehmm iya, but darimana kau tau aku yuka”
“karena aku rubah yang kamu tolong waktu itu”
“astaga, tadi papaku yang bilang kitsune, tanuki sekarang kamu rubah, aku apa dong. Ini april mop ya, menyebalkan…”
“apa? tanuki? pantas kekuatanku langsung hilang, karena aku sudah ngelaggar sumpah kitsune tapi kenapa aku gak ngecium aroma tanuki di tubuhnya” gumam yukihiro
“kamu bilang apa tadi yukihiro?”
“gak ada, panggil aku hiro karena sekarang kita berteman”
“ehhmm…” berpikir “ok. Tapi mari aku obati lukamu”

Sejak saat itu yuki dan hiro sering bertemu dan menjadi akrab. Bahkan rasa nyaman mulai tumbuh di hati keduanya. Anehnya mereka selalu bertemu di malam hari baik itu di luar rumah ataupun di luar kamar yuka.

~ Bersambung ~

Cerpen Karangan: Nurul Qolbillah
Facebook: Nurul Qolbillah

Cerpen Kitsune vs Tanuki (Part 1) Cinta Terlarang merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Pertemuan Dalam Mimpi

Oleh:
Kopi hitam pekat di depannya seakan-akan mencemooh Arief yang sejak tadi tak henti-hentinya meracau tentang mimpinya tadi malam. Pikirannya berkecamuk saat teringat puing-puing sisa mimpinya semalam. Tiap kali dia

Musim Semi Yang Terkubur

Oleh:
Jepang, 2010. Saat itu, tepat pada Bulan Maret aku melihatnya. Di bawah pohon sakura yang sedang mekar, dia duduk sambil membaca buku. Wajahnya yang manis, pesonanya yang anggun dengan

The Magic School

Oleh:
Namaku Adinda Flowencya, besok adalah hari pertamaku masuk di sekolah baruku. Nama sekolahannya cukup unik yaitu Sky High School. Aku tinggal di Dreamland. 1 FEBRUARI 2016 Setelah bersiap-siap aku

The Guardian Weather and Little Girl

Oleh:
Samar-samar dari kejauhan terlihat ada sorang anak perempuan sedang menghampiriku dan teman-temanku. Kelihatannya anak perempuan itu bingung sekali saat tepat brada di depan kami. Entah apa yang dipikirkannya waktu

The Power of Spirit Girl

Oleh:
Mataku dengan liar menatap sekitar. Tempat itu begitu asing dan sepi. Setiap balik dinding terdapat 2-6 makam. Tempat ini seperti labirin, tapi terlalu mudah untuk jalan keluarnya. Aku bisa

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *