Melawan Harimau

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Fantasi (Fiksi)
Lolos moderasi pada: 28 January 2015

Aku berjalan, berjalan dengan cepat. Kemudian berlari, berlari, terus berlari, lebih cepat, lebih cepat. Kemudian berhenti, seperti ada yang mengikutiku. Aku tahu, tapi aku hanya melihat bayangan hitam berlalu dengan cepat.

Kemudian, bruk, ada yang memukulku dari belakang, hingga aku pingsan di tempat itu. Ketika aku membuka mataku, banyak pohon-pohon menari, daun-daun terbawa angin, membuat perasaaan ini menjadi tenang.
Lalu aku berjalan, terus berjalan, saat itu ada seorang jago beladiri. Aku diajari olehnya teknik beladiri. Kemudian aku berlari melewati hutan. Lalu meloncat dari atas tebing yang tinggi. Kemudian berlari dengan sangat cepat.

Akhirnya sampai di suatu desa. Orang-orangnya baik dan ramah sekali. Tapi kata mereka, desa ini selalu diserang oleh harimau. Aku merasa kasihan, berniat membantu menangkap harimau itu.

Ada sekitar 6 orang termasuk aku yang menggunakan pisau. Harimau itu datang, memakan seekor kambing milik warga. Langsung kita serang harimau yang besar itu. Semua mati oleh harimau itu kecuali aku.

Aku berlari, kemudian melompat ke belakang harimau itu dan menebas lehernya dengan pisau yang kugenggam. Perlahan-lahan dia berubah menjadi orang yang mengajariku bela diri. Aku sangat menyesal, kenapa aku melukai orang yang telah mengajariku banyak hal?

Lalu ada seorang warga, dia berkata, “Sebenarnya aku yang memukulmu, kemudian aku yang membawamu menuju hutan tempat harimau itu, supaya kamu dapat melawan harimau tersebut.”

Mendengar penjelasan itu, aku merasa bersyukur karena tidak dimakan harimau itu. Dan ternyata tentang harimau itu, di siang hari dia berubah menjadi manusia dan pada malam hari berubah menjadi harimau.

Cerpen Karangan: Aldi Rahman Untoro
Blog: aldirahmanuntoro.blogspot.com
Menurut saya, menulis adalah kegiatan yang mudah dan menyenangkan.

Cerpen Melawan Harimau merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Hari Terakhir Di Atlantis

Oleh:
Ia menyebut namanya Litos kependekan dari Merlitos. Satu-satunya korban bencana sekaligus saksi hidup yang berhasil hanyut sampai ke Yunani. Aku mendengar kabar mengenai dirinya dari seorang senior seprofesiku. Sambil

Kematian Gadis Muda

Oleh:
Gadis itu masih begitu muda. Sama seperti tiap gadis yang datang sendiri atau bersama pasangannya untuk menikmati mata air. Bercanda atau sekedar memandangi pepohonan di sekitarnya. Tapi siapa yang

Kaset Penyemangat

Oleh:
Senin yang melelahkan, malas sekali rasanya beranjak dari kasur kesayanganku, tapi tentu itu ga akan mungkin! Hari Senin kan upacara, mana bisa aku lelet, bisa bisa aku kena marah

Sebuah Novel dan Kisah

Oleh:
Hari kepenatan sudah datang lagi. Aku ingin sekali menghilangkan hari menyebalkan ini. Hari senin dengan kesibukanku. Aku memilih untuk meminjam buku untuk kubaca dari perpustakaan kota. Langkah kakiku kupercepat

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *