Misteri Benda Melayang

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Fantasi (Fiksi), Cerpen Misteri
Lolos moderasi pada: 19 June 2017

Ayana puspita lestari yang biasa dipanggil ayana adalah anak sebatang kara dari bapak surtono wedyo purtomo dan ibu nurhayati suryati. Ayana adalah anak yang berani dan pintar.

Suatu hari, ayana pergi ke dapur untuk membuat nasi goreng. tiba-tiba wajan di dapur melayang. Ayana langsung berlari menuju kamar. “kok bisa ya wajan terbang? bunda sama ayah lagi pergi. aku harus selidiki tanpa rasa takut.” batin Ayana.

Ayana langsung menuju dapur secara perlahan. “wajannya gak melayang kok. apa tadi itu hanya perasaanku saja ya?” batin ayana. tiba-tiba salah satu sendok di dapur pun melayang. Ayana mulai takut. tetapi, Ayana memberanikan diri. “coba aku lihat wajan yang tadi terbang.” batin Ayana. ia menuju wajan yang sebelumnya terbang. saat ia angkat wajan itu, ternyata ada bekas jaring laba-laba. “harus kuselidiki.” batin Ayana, lalu ia selidiki.

Ternyata ada laba laba yang mengangkat garpu dengan jaringnya lalu ayana menangkap laba-laba tersebut. “hap ketangkap. kubawa ke kamar dulu ah!” kata ayana lalu ia membawa ke kamarnya.
“lepaskan! lepaskan aku!!” kata sang laba-laba. Ayana mulai ketakutan dan melepaskan laba-laba itu di atas meja.
“ke-ke-ke-kenapa la-la-la-laba la-laba bi-bi-bisa ngomong?” tanya Ayana terbata bata.
“Gak usah takut! aku adalah laba-laba yang telah disuntikkan ramuan ajaib oleh pemilikku yang dulu. ramuan ajaib itu, dapat membuat jaringku sangat kuat. juga diriku bisa tak terlihat atau menyamar dengan berubah warna seperti bunglon.” jawab sang laba-laba itu. “maukah kamu memeliharaku?” sambung sang laba-laba.
Ayana pun merasa lega “baiklah. aku akan memberikanmu nama lyson.” jawab ayana.
“nama yang bagus tapi, artinya apa?” tanya lyson.
“Tadinya aku ingin memberi nama kamu lison singkatan dari limited edition tetapi, karena lison dibaca lyson, jadi aku memberimu nama lyson.” jawab Ayana.
lyson dan Ayana pun tertawa.

Sejak hari itu ayana sering bermain dengan lyson walaupun lyson adalah seekor laba-laba.

Cerpen Karangan: Tiara Ayu Mazaya
Facebook: Tiara Ayu Mazaya

Cerpen Misteri Benda Melayang merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Cerita Yang Tak Berujung

Oleh:
Pada zaman dahulu kala hidup seorang Raja yang bijaksana, baik dan suka membantu rakyatnya. Salah satu kegemaran Raja ini ialah suka mendengarkan orang bercerita. Raja sudah sering kali mendengarkan

Pesta Ice Cream

Oleh:
Pada suatu hari. Kaila mengadakan pesta ice cream. Teman-temannya datang untuk memakan ice creamnya Kaila. Lalu, Kalia terkejut berantakan pesta ice cream. Lalu teman-temannya dimarahi oleh Kalia. Lalu, teman-temannya

Catatan Ucok Si Jomblo

Oleh:
Konon pada zaman dahulu kala, ada seorang Siluman Kera yang dikurung di sebuah gunung karena telah mengacaukan kerajaan langit. Namanya adalah Sun Go Kong, namun cerita itu adalah cerita

Story of The Arthur Pendragon

Oleh:
Kau percaya pada neraka? Pada Karma dan segalanya? Well Arthur tidak percaya akan itu semua. Karena, hatinya sudah terlalu lelah menunggu saat-saat karma melaksanakan tugasnya dengan baik sedang sang

Tragedi Printing Tua

Oleh:
Sinar matahari menyengat di siang hari ini. Aku bosan di rumah, andai di indonesia ini ada musim dingin. Huh! Ada lagi, kalau pr sekolah menumpuk!. Banyak pr yang harus

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “Misteri Benda Melayang”

  1. David Aji says:

    Cerita yang amat singkat. Laba-laba yang bernama Lyson.

    Ada koreksi, setelah titik seharusnya huruf kapital. Begitu juga huruf awal nama sesuatu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *