Nana Si Pedagang Beruntung

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Fantasi (Fiksi)
Lolos moderasi pada: 9 August 2017

Zaman dahulu kala ada seorang Anak perempuan. anak itu bernama Nana. ia Suka berdagang kue kering di pasar, uang penghasilan dari berjualan ia belikan kebutuhan sehari-hari.

Pada suatu Hari Nana menemukan burung yang terjatuh, ternyata burung itu sayapnya patah. Nana kasihan dengan burung itu ia pun membawa burung itu ke rumah.

Setelah sampai di rumah Nana langsung mengobati burung itu. Nana juga menamai burung itu dengan nama Pipit. setelah itu Nana memberi Pipit makanan.

Akirnya sayapnya Pipit pun sembuh. Dan sekarang Pipit sudah bisa terbang. Nana akirnya menerbangkan Pipit. Sebenarnya Nana sedih harus meningglkan Pipit tapi apa boleh buat.

Setelah beberapa Hari Pipit meningglkan Nana, Nana banyak mendapat keberuntungan. Ia juga mendapat surat misterius. isi surat itu:

“Terima Kasih ya Nana karena Kamu selama ini telah merawat aku, Kamu beruntung karena aku selalu mendoakaan kamu ya karena Kamu juga telah baik padaku.
Pipit burungmu”

Sekarang Nana mengerti kalau Pipit adalah dewa yang menyamar menjadi burung. Nana senang sudah menolong Pipit, bukanya Nana mau keberuntungannya tapi Nana memang kasihan dengan Pipit. Nana sangat senang bertemu dengan Pipit.

Tamat

Cerpen Karangan: Asti Ardelia Ashofi
Nama: Asti ardelia ashofi
Sekolah: SDN Rancaloa
Kota: Bandung
Alamat: JL. Riung Asri No. 18 RT4 / RW 10.

Cerpen Nana Si Pedagang Beruntung merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Sahabatku Adalah Kembaranku

Oleh:
Rani Nuraini, itulah namaku, saat ini aku duduk di kelas XI. Suatu hari berkenalan dengan seorang teman yang tak kusangka dia akan menjadi sahabatku, dari perkenalan itulah kami menjadi

Kutukan Jaga Perpus

Oleh:
Hey bro! Namaku Aldo, umurku ya kira kira tujuh belas tahun. Aku besar, dan lahir di Kota Ponorogo ini. Mau tahu aku di sini biasanya ngapain? Jaga perpustakaan man!

The Tomboy First Make Up

Oleh:
Hai, namaku Vanya Sherynafia. Biasa sih, dipanggil Sheryn. Tetapi, keluargaku memanggilku Vanya. Jika kalian berpikir bahwa aku anak feminin, kalian salah besar. Aku adalah anak yang sungguh tomboy. Rambutku

The Little Author

Oleh:
Pada suatu hari… Ada seorang gadis cilik yang berusia sekitar delapan tahunan. Ia sangat kreatif dalam melakukan sesuatu. Dan Ia juga pernah ikut lomba mengarang cerpen tingkat umum. Ia

Evanity

Oleh:
Saya selalu bercita-cita sebagai pemimpin, dalam segala hal. Tapi sering kali saya menyadari, bahwa saya tidak bisa dikatakan pantas untuk hal itu. Oleh karena itu, saya punya banyak cita-cita

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *