Nana Si Pedagang Beruntung

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Fantasi (Fiksi)
Lolos moderasi pada: 9 August 2017

Zaman dahulu kala ada seorang Anak perempuan. anak itu bernama Nana. ia Suka berdagang kue kering di pasar, uang penghasilan dari berjualan ia belikan kebutuhan sehari-hari.

Pada suatu Hari Nana menemukan burung yang terjatuh, ternyata burung itu sayapnya patah. Nana kasihan dengan burung itu ia pun membawa burung itu ke rumah.

Setelah sampai di rumah Nana langsung mengobati burung itu. Nana juga menamai burung itu dengan nama Pipit. setelah itu Nana memberi Pipit makanan.

Akirnya sayapnya Pipit pun sembuh. Dan sekarang Pipit sudah bisa terbang. Nana akirnya menerbangkan Pipit. Sebenarnya Nana sedih harus meningglkan Pipit tapi apa boleh buat.

Setelah beberapa Hari Pipit meningglkan Nana, Nana banyak mendapat keberuntungan. Ia juga mendapat surat misterius. isi surat itu:

“Terima Kasih ya Nana karena Kamu selama ini telah merawat aku, Kamu beruntung karena aku selalu mendoakaan kamu ya karena Kamu juga telah baik padaku.
Pipit burungmu”

Sekarang Nana mengerti kalau Pipit adalah dewa yang menyamar menjadi burung. Nana senang sudah menolong Pipit, bukanya Nana mau keberuntungannya tapi Nana memang kasihan dengan Pipit. Nana sangat senang bertemu dengan Pipit.

Tamat

Cerpen Karangan: Asti Ardelia Ashofi
Nama: Asti ardelia ashofi
Sekolah: SDN Rancaloa
Kota: Bandung
Alamat: JL. Riung Asri No. 18 RT4 / RW 10.

Cerpen Nana Si Pedagang Beruntung merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Sebuah Pertemuan (Part 1)

Oleh:
Angin malam berhembus kencang di kota Barstrii, suasana seperti ini sudah merupakan hal wajar karena Barstrii terletak di pesisir pantai. Kalian tahu Barstrii adalah kota yang indah, kota ini

The Power of Spirit Girl

Oleh:
Mataku dengan liar menatap sekitar. Tempat itu begitu asing dan sepi. Setiap balik dinding terdapat 2-6 makam. Tempat ini seperti labirin, tapi terlalu mudah untuk jalan keluarnya. Aku bisa

Pai Berry Itzel

Oleh:
Di terik yang panas itu, masih sempatnya Itzel pergi memetik berry Amberblaze. Ia masuk ke dalam hutan Dinamond yang sangat lebat. Mustahil ia bisa mendapatkan semak berry yang bagaikan

Hadiah Dari Emak

Oleh:
Namanya Nana Anisa, dipanggil Nana. Seorang gadis yang cantik. Ibunya Eti bekerja sebagai penjual bakwan dan tempe goreng. Sehari dia mendapat uang Rp 12.000 dari hasil penjualannya. Nana sekarang

Tale about The Only Girl in the World

Oleh:
Dia hanya sendirian. Benar-benar sendirian. Dunia itu telah berakhir, dan dialah yang tersisa. Hanya ada sebuah pondok kayu dengan 1 meja dan kursi, dan sebentang padang rumput luas yang

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *