Negeri Jepreth

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Fantasi (Fiksi), Cerpen Lucu (Humor)
Lolos moderasi pada: 3 August 2013

Chapter 1
Alkisah, di sebuah negeri yang bernama jepreth, ada 3 orang yang sangat jahat yang selalu meneror rakyat. Negeri tersebut awalnya bernama negeri aman sejahtera, tapi dikarenakan ketiga orang tersebut, akhirnya negeri tersebut berubah nama menjadi negeri jepreth. Mereka adalah… Balkis dengan kekuatan serangan mulut berbisa, dia bisa membuat telinga menjadi tuli. Mari, si jahat yang mempunyai kekuatan dari tahi lalatnya yang mematikan, yang anehnya tahi lalat tersebut selalu muncul walau sudah dilemparkan. Dan yang terakhir adalah agnoa, dengan kekuatan gas kentut beracunnya semua orang bisa meninggal apabila menghirup gas tersebut…

Chapter 2 : gak punya duit
Kejahatan ke sejuta kalinya, di hari sanin 12 jamuran 2090 pukul sekitar siang.

Dengan perut kosong mereka melangkah dengan rasa lelah, lapar dan panas. Tak ada uang, tak ada makanan, tak ada minuman, apalagi tak ada tempat yang bisa mereka palak. Setelah lama berjalan, bak bunga disiram air hujan, bak putri bertemu pangerannya, bak anak kecil di kasih permen, dan bak-bak lainnya, akhirnya mereka menemukan sebuah makan rumah. Waw… Begitu gembiranya mereka seperti anak TK berlari ke tempat mandi bola. Setibanya di makan rumah tersebut, mereka langsung memesan semua makanan yang paling populer disana, cilok acul, cilok manokhara, mie ayam gaol, pisang biru, dan bala-bala mata sapi. Mereka makan dengan lahapnya, apalagi agnoa… Begitu lahapnya sampai-sampai mulutnya penuh sesak. Setelah selesai makan, mereka langsung pergi. Tak terima dengan kelakuan mereka, pemilik makan rumah tersebut menghadang mereka di depan pintu keluar. Si pedagang itu bernama lista, cewek tomboy yang mempunyai kekuatan si bibir tajam… Dengan jurus bibir tajamnya, dia mencoba melawan mereka bertiga. Orang pertama yang melawan lista adalah balkis. Kekuatan mereka hampir sama, yaitu sama-sama dari bibir. Hanya saja lista dengan kekuatan bibirnya bisa membuat kulit mengelupas, tapi kalau balkis yang dia bisa hancurkan adalah telinga lawannya… Mereka sama-sama berteriak, mengeluarkan gelombang longitudinal yang sangat besar, mengakibatkan kulit-kulit pohon yang ada di sekitar mereka mengelupas… Dan hampir saja membuat tahi lalat si mari lepas…

Akhirnya si balkis kalah, kemudian si mari maju untuk melawan lista. Dengan tenangnya si mari melemparkan tahi lalatnya ke pada si lista… Tak lama kemudian, tubuh si lista hangus terbakar…

Sampai saat ini tidak ada yang mampu mengalahkan mereka…

Chapter 3 : guru
Berdasarkan pengalaman pertarungan kemarin balkis tidak bisa melawan lista, maka mereka bertiga mendatangi guru mereka di gua kalajanggi. Mereka berniat untuk meminta kekuatan tambahan dari guru mereka. Guru mereka adalah rohana. Dia adalah perempuan yang sangat ditakuti oleh anak-anak. Karena dia adalah manusia pemakan bayi.

Tibalah mereka di gua kalajanggi, ada sesosok perempuan tinggi besar dengan rambut tebal, panjang dan ikal. Dia adalah rohana, mempunyai kekuatan “rambut berduri”. Siapa saja orang yang terkena tusukan rambutnya, maka syaraf-syaraf yang ada pada tubuh mereka terganggu, akhirnya mereka menjadi gila dan beberapa detik kemudian mereka mati dengan kondisi yang mengenaskan.

Selangkah lagi mereka bertiga melangkah, rohana bangun dari pakmedinya. Apa yang dia lakukan?

Rohana langsung cipika cipiki (bayangkan seperti teman anda yang mirip dengan karakter ini) dengan ketiga murid-muridnya…

(bayangkan betapa raengnya kayak ibu-ibu yang bergosip di pasar)

Setelah banyak bercerita soal kejadian kemarin, rohana sedih. Dia mengeluarkan airmata. Dia sangat sayang kepada mereka bertiga. Bagaikan motor tanpa bensin, bagaikan hujan tanpa air, bagaikan pelangi tanpa warna, bagaikan daleman tanpa isi (lontong isi daging)… Dan bagaikan yang lainnya. Baginya mereka bertiga adalah semangat hidup untuknya.

Dengan penuh dendam, airmata, dan emosi rohana memberikan kekuatannya kepada mereka bertiga.

Untuk balkis rohana memberikan kekuatan mulut penghancur, bukan efek tuli yang dihasilkan lagi oleh kekuatan mulutnya, tapi apabila mulut dia mulai terbuka, maka apapun yang ada di depan matanya bisa terhisap ke dalam mulutnya.

Untuk agnoa, rohana memberikan kekuatan “tangan sakti”. Siapa saja yang dia pegang, maka badannya langsung remuk dan akhirnya mati dengan kondisi seperti di mutilasi.

Untuk mari, rohana memberikan kekuatan yang sangat dasyat yaitu “ciduh mematikan”. Siapa saja yang terkena ciduhnya maka tubuh korban akan mencair. Bukan hanya itu efek yang ditimbulkan, tetapi juga bau yang sangat menyengat yang dapat membuat terganggunya sistem pernafasan.

Dengan hati yang berat, mereka pamit untuk kembali menjalankan aksinya di desa-desa… Apalagi si balkis, dia nangis tersedusedan dengan cungur yang mengembang.

Rohana pun sebenarnya tidak rela melepaskan kepergian mereka, tapi apa daya tangan tak sampai, kaki tak napak, dia tidak bisa menghalangi perjalanan mereka, karena itu masa depan mereka. Itu adalah karir buat mereka…

Sangat menyedihkan, rohana hanya bisa memberikan bekal cilok acul dan bala-bala mata ikan untuk mereka.

Chapter 4 : masa lalu
Menjadi orang jahat bukanlah pilihan bagi mereka, balkis menjadi orang yang sangat keras dalam pemikiran dikarenakan dia telah disakiti oleh seorang laki-laki. Agnoa menjadi seperti itu dikarenakan kehendak orang tuanya bertentangan dengan keinginan dia. Akhirnya agnoa berkelana dan bertemu dengan 2 orang yang sama-sama punya kebencian. Tapi beda halnya dengan mari, jahat adalah tuntutan. Karena apabila ia lemah, maka dia yang akan selalu ditindas…

Sebenarnya masa lalu mereka sangatlah bahagia, terutama balkis. Setiap kali dia mau pergi, selalu ada yang menemani. Saat dia beli terong, saat dia beli jengkol, ataupun saat dia beli popok bayi buat tetangganya… Indahnya. Tapi senyum itu dirampas oleh laki-laki tak berperasaan, dia disakiti… Dan akhirnya dia menjadi seperti ini.

Masa lalu agnoa pun tak kalah indahnya… Saat dia masih SD, ibunya selalu mengantarkan dia ke sekolah. Walaupun berat, tapi ibunya tak pernah mengeluh untuk tetap menggendongnya sampai rumah. Tapi… Pada saat dia beranjak dewasa, dia dikondisikan untuk menerima lamaran dari seorang laki-laki yang mirip bapak-bapak yang tidak dia suka, dia sempat memikirkan kalau dirinya itu alice (itu tu… Film alice in wonderland), mencari lubang-lubang untuk dia masuk kedalamnya dan menjadi pahlawan. Tapi sayang tak ada lubang yang pas buat dia masuk kedalamnya.

Berbeda dengan mari, hidupnya sangat menyedihkan. Bak bawang merah yang suka dijahatin sama kakaknya. Dia suka disuruh bersihin genteng, lapin lemari, malah yang lebih parah dia disuruh kakaknya untuk nyolong buah. Sangat mengenaskan. Dikarenakan dia tidak mau ditindas terus, makanya dia sekarang bangkit menjadi mari si tahi lalat.

Itulah asal muasal terbentuknya anggota-anggota jepret.

Final chapter (end of darkness)

“hahahaha… Semua daerah di negeri jepreth ini sudah kita kuasai… Hahahahah”, kata balkis.
“emmm… Bau tau. Ente gak nyadar mulut ente baunya minta ampun. Ente kan lagi puasa!”, kata mari.
“em… Maaf, kan wajar dong kalo bau juga. Baunya juga bau syurga”, kata balkis.
“emang bau syurga, tp itu kan di ibarat kan. Kalo ampe di syurga baunya kaya gitu, pada gak betah atuh”, kata agnoa.
“iya juga. Hahahaha… Lupakan, kita ada masalah ini. Ada 1 daerah lagi yang belum kita kuasai, kabarnya disana ada seorang pendekar putih yang suka memberantas kejahatan. Memberantas kita-kita dong, emangnya kita nyamuk gitu sampe diberantas segala…”, kata balkis.
“hahahaha”, ketiga wanita itu tertawa terbahakbahak sampai terbatuk-batuk.
“siapa takut! Ayo kita buktikan kekuatan kita. Hahahaha”, kata si mari.

Akhirnya mereka bertiga berjalan menuju daerah yang terakhir yang belum mereka kuasai. Setelah beberapa jam berjalan, akhirnya mereka sampai ke daerah yang bernama aman selalu dan selamanya. Mereka mulai menghancurkan semua yang ada di tempat itu, semua orang lari, mereka semua lari dengan penuh ketakutan. Ada yang lari ke wc umum, ada yang lari ke warnet (mungkin update status di facebook dulu), ada yang ke ulfamart belanja dulu makanan, takutnya gak bisa sahur, dll. Tapi ada 1 orang yang berlari ke sebuah gua. Dia hendak mencari pendekar putih. Pendekar itu bernama pendekar sality. Dia tangguh, pintar dan memiliki kekuatan yang sangat dasyat, yaitu bisa menghancurkan segala sesuatu hanya dengan pikirannya. Setelah dijelaskan dengan panjang lebar (tidak dipaparkan karena cape mengetik), akhirnya pendekar sality pun terbang menuju ke tkp…

“hei… Lepaskan mereka. Jangan ganggu mereka. Mereka itu gak bersalah tao (logat anak gaol)”, kata sality
“hei juga… Biarin dong, suka-suka kita. Wew”, kata balkis.
“eh… Serius ih, lepasin mereka, nanti aku marah!”, kata sality.
“pengen tau marahnya kamu!”, kata si agnoa.
“baiklah… Siap-siap terima akibatnya kalo kamu macam-macam sama aku”, kata sality.
“hiaaattt… Jurus elang mematuk apel… Tuk… Tuk… Tuk…”.

Seketika itu kepala si balkis di patuk pendekar sality…Tidak terima temannya kalah, si mari mulai bersiap-siap dengan karang mautnya… Seketika itu tahi lalatnya terbang menghampiri sality, tapi untung saja langsung di tiup oleh sality, sehingga karangnya kembali lagi ke tuannya… Duuuaaarrr… Meledaklah si mari, tapi untung saja cuma hitam-hitam semua. Tinggal si agnoa yang belum dikalahkan… Agnoa mulai bersiap mengumpulkan gas… Tapi sality tau apa yang di pikirkan agnoa, sehingga sality mencoba masuk ke pikiran agnoa. “kentut, janganlah kau keluar!”, kata sality ke dalam pikirannya agnoa. Dan akhirnya agnoa pun mengeluarkan gasnya lewat mulutnya, yang mengakibtkan bibirnya menjadi dower…

Akhirnya mereka bertiga mengakui kekalahan mereka, dan mereka pun meminta maaf kepada sality dan semua penduduk. Semenjak kejadian itu.. Mereka jadi suka membantu penduuduk sekitar. Dan akhirnya tidak ada lagi negeri jepreth. Alangkah indahnya tidak ada kejahatan di muka bumi ini…

Dan ini artinya ceritanya dicukupkan sekian. Tapi tenang, pasti akan ada cerita-cerita lainnya yang lebih seru… Tunggu saja… Sampai jumpa lain waktu… Dadah…

Cerpen Karangan: Imas Masruroh
Facebook: joya.sality
perkenalkan aku seseorang yang punya dunianya sendiri dan beberapa ide yang ada di kepalaku…

Cerpen Negeri Jepreth merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Senandung Milyaran Semut

Oleh:
Bukan warna-warna kelabu yang mungkin menghadirkan diri dan solah-olah memberitahu bahwa hari-hari sendu akan datang. Sebagai pembanding yang nyata ada sebingkai senyum pelangi yang melebar simetris searah mentari di

Kuburan Keramat

Oleh:
Pada malam jum’at, di desaku sedang mengadakan acara pasar malam. Rencananya Aku, Reza, Beni, Andi akan mengunjungi ke sana. Setelah sholat isya’, temanku langsung berkumpul ke rumahku. “Eh, berangkat

Hewan Dapat Membahayakan Cinta

Oleh:
Mulai hari rabu kemarin dia gak ada ngehubungin aku sampai sekarang pada hari kamis pukul 00.00 wib. Aku coba ngehubungin dia cuman nomornya gak aktif dan lineku cuman diread

Superhero Pemalu

Oleh:
Ini bukanlah kisah tentang Thor. Iya, Thor si dewa petir dalam cerita legenda di Eropa utara. Di sini saya akan menceritakan kepada kalian kisah Thoriq si superhero pemalu yang

Sayonara My Lovely (Part 1)

Oleh:
Liburan akhir semester genap hampir saja selesai, tak terasa aku akan menginjakkan kaki di sekolah baru, aku baru saja lulus madrasah dengan nilai akhir yang lumayan, dan siap untuk

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

2 responses to “Negeri Jepreth”

  1. dian says:

    “hiaaattt… Jurus elang mematuk apel… Tuk… Tuk… Tuk…”.

    ada pendekar begitu? haha,,

  2. atie dandelion says:

    haha…lumayan lucu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *