Nigo The Little Dragon

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Fantasi (Fiksi)
Lolos moderasi pada: 6 May 2017

“Huwaahh..” Nigo terbangun dari tidurnya. Ia terlihat masih mengantuk.
“Apa kau masih mengantuk Nigo?”. Tanya ibu yang menghampiriku sambil membawa sepiring kue kesukaan Nigo. Yaps! Kue Nigo, kue manis yang terbuat dari parutan kelapa dicampur dengan sirup manis ini sengaja diambil dari nama Nigo sendiri. “Srupp” Nigo menyeruput habis kuenya”.

Nigo sudah tinggal di sini seminggu yang lalu. Nigo dibawa oleh paman Ken ke rumah kami setelah menemukannya di hutan terlarang. Awalnya, paman mengira bahwa Nigo binatang yang jahat. Ternyata dugaan paman salah. Nigo sangat lucu. Itu sebabnya kami menamainya Nigo.

Ayah dan ibu tidak keberatan jika Nigo tinggal di rumah kami. Tetangga sekitar kami juga senang jika Nigo tinggal di sini. Mereka senang karena Nigo dapat menyulap es batu menjadi es krim yang lezat. Semenjak saat itu aku membuka warung es krim yang kunamai sendiri “Es Nigo”.

Kini usaha kami semakin laris. Aku juga sudah bisa membeli peralatan sekolah sendiri. Itu semua berkat Nigo. Terima kasih Nigo.

Cerpen Karangan: Indriani
Facebook: indrii
SMPN 8 Bontang, Kalimantan Timur
Instagram: @ndria_ni

Cerpen Nigo The Little Dragon merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Lonely

Oleh:
“sekolah lagi.. sekolah lagi… Hufft membosankan!!” aku menghardik diriku sendiri di dalam kesunyian. Alunan suara jangkrik masih terdengar di antara sejuknya pagi. Baju seragam putih kukenakan beserta rok kotak-kotak

Antara Bulan Dan Bintang

Oleh:
Ketika malam mulai menampakkan diri, bulan terlihat menerangi, seakan dialah benda paling indah di angkasa. Meskipun dia sendiri tahu, bintanglah yang selalu menyinarkan cahaya yang begitu nyaman untuk bumi.

Magical of Miror

Oleh:
Gaun hitam menyelimuti seluruh tubuhku. Hari ini adalah hari pemakaman kakekku. Kemarin kakekku baru saja meninggal. Tepat dihari ulang tahunku yang kesepuluh. Di dunia ini hanya kakek yang kumiliki.

Mysteri of Dark Shadow

Oleh:
Teeetttt!! Bel panjang pertanda pulang sekolah, telah berdering. Anak-anak segera pulang karna saat itu hujan mulai turun rintik-rintik. Fiyan dan Roni ingin sekali pergi bermain di lapangan setelah pulang

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *