Nigo The Little Dragon

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Fantasi (Fiksi)
Lolos moderasi pada: 6 May 2017

“Huwaahh..” Nigo terbangun dari tidurnya. Ia terlihat masih mengantuk.
“Apa kau masih mengantuk Nigo?”. Tanya ibu yang menghampiriku sambil membawa sepiring kue kesukaan Nigo. Yaps! Kue Nigo, kue manis yang terbuat dari parutan kelapa dicampur dengan sirup manis ini sengaja diambil dari nama Nigo sendiri. “Srupp” Nigo menyeruput habis kuenya”.

Nigo sudah tinggal di sini seminggu yang lalu. Nigo dibawa oleh paman Ken ke rumah kami setelah menemukannya di hutan terlarang. Awalnya, paman mengira bahwa Nigo binatang yang jahat. Ternyata dugaan paman salah. Nigo sangat lucu. Itu sebabnya kami menamainya Nigo.

Ayah dan ibu tidak keberatan jika Nigo tinggal di rumah kami. Tetangga sekitar kami juga senang jika Nigo tinggal di sini. Mereka senang karena Nigo dapat menyulap es batu menjadi es krim yang lezat. Semenjak saat itu aku membuka warung es krim yang kunamai sendiri “Es Nigo”.

Kini usaha kami semakin laris. Aku juga sudah bisa membeli peralatan sekolah sendiri. Itu semua berkat Nigo. Terima kasih Nigo.

Cerpen Karangan: Indriani
Facebook: indrii
SMPN 8 Bontang, Kalimantan Timur
Instagram: @ndria_ni

Cerpen Nigo The Little Dragon merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Sang Naga Dan Pemuda Yang Cerdik

Oleh:
Alkisah ada seorang petani yang mempunyai dua anak-anak laki. Keduanya tidak memiliki hubungan yang baik layaknya kakak dan adik saling menyayangi. Sang kakak sangat benci kepada adiknya karena ketampanannya.

Putri Yang Sederhana

Oleh:
Di dunia dongeng, tepatnya kerajaan flora hiduplah Raja yang arif dan bijaksana. Raja itu bernama Edmund, didampingi oleh ratu yang cantik jelita bernama Shara. Raja dan Ratu dikaruniai seorang

Koki Cilik

Oleh:
Franita Siskya Ayuningtyas, itulah namanya. Dia biasa dipanggil Tyas. Tyas hobi memasak. Tyas juga mempunyai toko kecil-kecilan di gazebo rumahnya. Pagi itu, Tyas jogging-jogging di dekat taman kota bersama

Misteri Lucu

Oleh:
Hallo! Namaku Tailor! Jadi aku mau menceritakan kejadian lucu yang dialami temanku! Jadi waktu itu kami bertiga, Shayne, Ulle, dan aku, sedang belajar kelompok di rumah Shayne. Nah waktu

Sebait Lagu Untuk Rindu

Oleh:
Rindu dan Syahdu adalah saudara kembar yang saling melengkapi. Keduanya tak lepas dari cinta kasih Ayah Bundanya. Namun, suatu ketika Rindu mengalami demam hebat. Karena panasnya yang tak kunjung

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *