Nona Alibaba Dan Pangeran Mawar Ungu

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Dongeng (Cerita Rakyat), Cerpen Fantasi (Fiksi)
Lolos moderasi pada: 2 January 2016

Di sebuah kota besar di Amerika, hiduplah seorang gadis cantik bernama Alibaba. Walaupun dia bukanlah seorang putri atau keturunan raja, dia sangat cantik dibandingkan dengan anak putri raja. Kecantikannya itu sampai ke telinga Pangeran Mawar Ungu dari kerajaan Mesir. Pangeran Mawar Ungu adalah pangeran tertampan di kota Mesir dan konon dia sangat kaya raya. Mawar Ungu pun mengunjungi kota Ares, kota di mana Alibaba tinggal. Raja yang mendengar berita itu sangat kaget. Mengapa Pangeran Mawar Ungu yang kaya raya itu mau melamar gadis miskin seperti Alibaba.

“Wahai anak muda, mengapa kamu lebih memilih gadis miskin yang tak punya apa-apa sepertinya?” Tanya raja kepada pangeran Mawar Ungu.
“Wahai raja yang penuh wibawa! Jangan meremehkan calon istriku!” Tegas Pangeran. “Sekali pun ia miskin seperti itu, aku akan terus menerus mencintainya!”
Raja terdiam. Wibawanya hancur lebur. Raja sangatlah malu kepada prajurit-prajurit Mesir, terutama Raja Albert dan Pangeran Mawar Ungu.

Setibanya Pangeran di depan rumah Alibaba..

“A..Anakku, sebaiknya kau cari calon istri yang lain saja!” Kata Raja ALbert sambil gemetaran. “Gadis ini mempunyai rumah yang sangat sempit, pantas saja raja Shalom mempertanyakan niat kita datang ke sini.” Pangeran mengerutkan alis sambil mencetuskan nada marah.
“Diam, Ayah! Gadis ini sudah menjadi pujaan hatiku. Tunggu sampai gadis itu keluar!”

“Tok, tok, tok,”

Pangeran mengetuk pintu rumah Alibaba. Dengan ramah, Alibaba membuka pintu rumahnya itu. Wajahnya putih bercahaya, matanya sipit dan sempurna, rambutnya yang panjang digerai dengan gaun merahnya yang tampak sedikit kotor. Penampilannya sederhana, tapi wajahnya membuat para prajurit juga ikut jatuh cinta.
“Ada apa, baginda?” Tanya Alibaba sambil ke luar dari rumah sempit yang ia tempati, disusul neneknya yang sudah tua dan keriput.
“Oh, nona Alibaba, maukah engkau menerima lamaranku? Akan ku jadikan kau istriku.” Kata Pangeran Mawar Ungu sambil memberikan sekotak besar perhiasan yang sangat mahal harganya. “Ambil jika kau bersedia, nona.” Alibaba biasa-biasa saja, begitu juga neneknya.

“Lamaran lagi? Sudah ku bilang aku tak akan menerima lamaran siapa pun, sekali pun orang itu adalah orang yang terkenal!” Tegas Alibaba sambil cemberut.
Pangeran menatap mata Alibaba sambil tersenyum, “Terimalah, kalau pun kamu hanya menganggapku sebagai sahabat.”
Alibaba menatap Pangeran Mawar Ungu. “Kamu serius mau menjadi sahabatku?” Alibaba tampak gembira.
“Iya, Alibaba.” Kata Pangeran sambil tersenyum lebar. Alibaba pun setuju. Pangeran menginap di rumah Alibaba selama 2 tahun. Ke mana-mana, mereka selalu berdua.

2 Tahun Kemudian…
“Alibaba!” Teriak Pangeran Mawar Ungu.
Alibaba menengok, “Mawar Ungu!!” Jeritnya sambil tersenyum manis.
“Apakah kamu mau menjadi istriku?” Tanya pangeran. “Ini untuk terakhir kalinya aku bertanya padamu, Alibaba.”
“Ehh..” Alibaba ragu-ragu.
“Ayolah, Alibaba. Jawab.” Tiba-tiba Nenek Alibaba berdiri di antara mereka berdua.
“Errr.. Aku..” Alibaba pun tersenyum, “Aku mau!”
Saat itulah cinta Alibaba pertama kali bersemi.
“Baiklah, Alibaba! Ayo kita pergi ke istana Mesir!” Seru Pangeran Mawar Ungu.

Ya, itu adalah hari ke-15 bulan Februari tahun 2005. Kisah Cinta Nona Alibaba dan Pangeran Mawar Ungu, ketika cinta si cantik dan si tampan bersemi.

TAMAT

Cerpen Karangan: Aurellia Khadeliu Susanto
Temui kisah-kisah berikutnya hanya di cerpenmu.com ya! Oya, like dan follow akun di bawah juga ya!
Ig: aurell03sdth
Kwikku: aurell03EP
Ask.fm: QueenAuka

Cerpen Nona Alibaba Dan Pangeran Mawar Ungu merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Hana dan Mamoru

Oleh:
Hana, seorang gadis cantik berumur 13 tahun dan berambut panjang sebahu. Dengan seragam SMP yang baru, ia telah siap untuk menaiki tangga pendidikan yang lebih tinggi. Ia melangkah dengan

Seseorang Di Atas Loteng (Part 1)

Oleh:
Di suatu sore, terlihat seorang gadis berusia 17 tahun sedang sibuk mengemas barang-barang miliknya. Ia mengatur dan merapikan semua benda yang ingin ia bawa dengan hati-hati agar tidak ada

Kutukan Sang Penyihir

Oleh:
Di pinggir hutan yang lebat, hidup laki-laki tua bersama seorang anaknya yang telah dewasa. Pemuda tersebut selalu tinggal di rumah. Sang ayah tidak mengizinkannya untuk pergi jauh, apalagi masuk

Cermin Retak

Oleh:
Mula-mula aku mati, kemudian terbangun pada tengah malam yang sunyi dan sepi. Ada kilatan di langit, mendung, serta angin bergemuruh. Kakiku tak merasakan kasarnya permukaan tanah, serta tak basah

Pertemuan Dalam Mimpi

Oleh:
Kopi hitam pekat di depannya seakan-akan mencemooh Arief yang sejak tadi tak henti-hentinya meracau tentang mimpinya tadi malam. Pikirannya berkecamuk saat teringat puing-puing sisa mimpinya semalam. Tiap kali dia

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

2 responses to “Nona Alibaba Dan Pangeran Mawar Ungu”

  1. Kiara says:

    Romantisnya.. good job ya 🙂

  2. Novi A Febrianty says:

    aa soswittt! Bagus dek ceritanya. Perfect. Saya suka alur ceritanya menarik:)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *