Persahabatan Di Dunia Fantasi

Cerpen Karangan:
Kategori: Cerpen Anak, Cerpen Fantasi (Fiksi)
Lolos moderasi pada: 29 July 2017

Ebby adalah salah satu anak yang pintar di kelasnya. Ia memiliki sahabat sejati, yang bernama ishaq, nanda dan ismi. Sahabat sahabatnya memiliki keahlian masing masing. Ishaq adalah orang yang sangat pemberani, dia paling suka dengan beladiri. Nanda adalah orang yang sangat pintar dalam bidang flora, fauna dan matematika, sama seperti ebby. Nanda adalah saingan terberat ebby di kelas. Dan ismi adalah orang yang senang bercanda, namun ketika mengerjakan sesuatu ia mengerjakanya dengan serius dan bersungguh sungguh.

Suatu hari, ebby, ishaq, nanda, dan ismi diberi tugas oleh bu indri membersihkan kelas sebelah yang sudah 15 tahun rusak. Ketika ismi sedang merapikan meja, ia melihat ada sebuah buku di dalam kolong meja. Ia pun mengambil buku itu, buku itu berjudul persahabatan di dunia fantasi. Entah siapa pengarang dan penulisnya, ismi tidak tahu karena tidak tercantum pada sampul buku ataupun daftar isi buku tersebut.

Akhirnya ismi membaca buku tersebut, setelah selesai membaca buku tersebut, ia memberitahukan kepada ebby, ishaq dan nanda bahwa di halaman terakhir buku tersebut terdapat tulisan “liatlah gambar portal tersebut” lalu mereka melihat dengan teliti portal tersebut, dan akhirnya perlahan lahan tanpa disadari tubuh mereka seakan akan tersedot masuk kedalam portal tersebut.

Mereka tidak tahu, mereka ada di mana. Ismi yang telah membaca buku persahabatan di dunia fantasi tersebut hanya menjawab pertanyaan mereka, “kita ada di dalam dunia fantasi, Mari bersenang senang, di sini ada rumah pizza, sungai coklat, dan taman peri” mereka semua terkagum kagum dengan cerita ismi.

Akhirnya, dengan panduan ismi, mereka masuk melintasi gerbang menuju rumah pizza. Di sana mereka bersenang senang dan menemukan sahabat baru, yang bernama nio. Nio adalah anak kecil yang menjaga rumah pizza tersebut. Tak lama kemudian, mereka menuju gerbang sungai coklat. Mereka kembali menemukan sahabat baru, namanya vika. Vika adalah anak kecil yang menjaga sungai coklat tersebut. Pada saat di sungai coklat, mereka sangat bersenang senang. Ada yang meminum air sungai coklat, melukis pemandangan dan lain lain.

Tak lama kemudian, ismi berbicara dengan teman teman “mari kita menuju ke taman peri, di sana pasti lebih menyenangkan” akhirnya semua temannya menyetujui ajakan ismi, mereka pun menuju gerbang taman peri. Mereka tidak tahu bahwa ditaman perilah gerbang masuk ke dunia nyata, akhirnya, mereka kembali tersedot ke dalam portal menuju ke dunia nyata, mereka kembai ke dalam kelas sebelah yang kini sudah rapi. Buku yang tadi ditemukan ismi pun kini telah hiang, entah di mana.

TAMAT

Cerpen Karangan: Galang Riki Ramadhan
Facebook: Riki Rama

Cerpen Persahabatan Di Dunia Fantasi merupakan cerita pendek karangan , kamu dapat mengunjungi halaman khusus penulisnya untuk membaca cerpen cerpen terbaru buatannya.

"Kamu suka cerpen ini?, Share donk ke temanmu!"

Google+


" Baca Juga Cerpen Lainnya! "


Terjebak Di Dunia Air

Oleh:
Airnya sangat jernih. Banyak bebatuan yang menambah keindahan danau itu. Bahkan dengan ikan ikan kecil sekali pun. Nia dan keluarganya baru saja pindah rumah. Dan di dekat rumah mereka

Misteri Buku Diary

Oleh:
Sepulang sekolah Syila mengajakku untuk pergi ke toko antik dekat sekolah. “Aisyah kita pergi ke toko antik yuk!” seru Syila kepada sahabatnya Aisyah. “Emang mau apa kamu ke sana?”

Catatan Ucok Si Jomblo

Oleh:
Konon pada zaman dahulu kala, ada seorang Siluman Kera yang dikurung di sebuah gunung karena telah mengacaukan kerajaan langit. Namanya adalah Sun Go Kong, namun cerita itu adalah cerita

Teman

Oleh:
Sudah hampir sebulan ini Dina memperhatikan Adi yang sangat ramah itu. Walaupun Adi adalah kakak kelas, perilakunya tak menyebalkan seperti kakak-kakak kelas yang lain. Saat ini Dina duduk di

“Hai!, Apa Kamu Suka Bikin Cerpen Juga?”
"Kalau iya... jangan lupa buat mengirim cerpen cerpen hasil karyamu ke kita ya!, melalui halaman yang sudah kita sediakan di sini. Puluhan ribu penulis cerpen dari seluruh Indonesia sudah ikut meramaikan cerpenmu.com loh, bagaimana dengan kamu?"

One response to “Persahabatan Di Dunia Fantasi”

  1. Setioningsih says:

    Ceritanya bagus tapi sayangnya saya tidak tahu amanatnya.apa amanatnya?
    Tolong dijawab ya…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *